Skip to main content

5 Air Terjun Tersembunyi di Sumbawa yang Bikin Kamu Terpana

Sumbawa merupakan pulau yang berhasil mencuri perhatian dunia. Bukan lagi lantaran pantai berpasir putihnya, akan tetapi poly turis yang tiba ke pulai ini lantaran terpana dengan keindahan Pulau Moyo. Yap, nirwana mini yang menjadi tujuan destinasi seniman dunia. Tak hanya Pulau Moyo, ternyata Sumbawa jua memiliki air terjun tersembunyi yg eksotis. Kamu pun bakalan terpana dengan keindahannya.

Air Terjun Ai Beling

Air Terjun Ai Beling
Air Terjun Ai Beling [image source]
Namanya cantik, namun ternyata mempunyai arti lain yaitu air yg berbicara. Konon, nama air terjun ini diberikan lantaran sering terdengar bunyi tangisan seseorang wanita yg dipercaya asal menurut arwah seorang putri yang bunuh diri lantaran pernikahannya dengan seseorang lelaki ditentang sang ayahandanya. Pun menyeramkan, engkau pun bakalan lupa dengan cerita horor tersebut. Yap, air terjun yang terletak di Dusun Kuang Amo, Desa Sempe, Brang Rea, Kecamatan Moyo Hulu ini memiliki lanskap paripurna untuk menyatu menggunakan alam. Nah, berniat buat liburan ke sini? Cukup dekat dengan bandara lho!

Air Terjun Ai Beling Sumbawa
Air Terjun Ai Beling Sumbawa [image source]
Nama : Air Terjun Ai Beling
Alamat : Semamung, RT. 10 RW. 04, Moyo Hulu, Sempe, Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Telepon : (0371) 22727

Air Terjun Di Wu Mbai

Air Terjun Di Wu Mbai
Air Terjun Di Wu Mbai [image source]
Air terjun menawan berikutnya terletak di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa. Adalah air terjun Di Wu Mbai, objek wisata alam menggunakan pemandangan keren dan pas banget buat engkau yang hobi berpetualang. Air terjun ini hanya memiliki ketinggian lebih kurang 3 meter saja loh. Meski begitu, loncat menurut ketinggian itu ke kolam yg terdapat di bawahnya bener-bener bikin adrenalinmu terpacu. Kerennya, air terjun ini sudah tersedia tali yg diikatkan pada sebuah pohon dengan fungsi buat bergelantungan dan loncat menurut atas air terjun. Sebelum sampai ke air terjun Di Wu Mbai ini, kamu bakalan disuguhi pemandangan padang rumput, sawah, dan hutan yang sayang buat dilewatkan buat foto-foto. Wah, keren kan?

Air Terjun Di Wu Mbai Sumbawa
Air Terjun Di Wu Mbai Sumbawa [image source]
Nama : Air Terjun Di Wu Mbai
Alamat : Desa Labuan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu
Air Terjun Mata Jitu [image source]
Nah, jikalau yg satu ini adalah air terjun yang pernah bikin mendiang Putri Diana terkesima, yaitu Air Terjun Mata Jitu. Dan lagi-lagi air terjun ini berada di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa. Air terjun Mata Jitu dipercaya telah terbentuk sejak jutaan tahun yg lalu. Air terjun dengan formasi warna yg latif ini memiliki empat undak batu dan tujuh kolam pada bawahnya. Daya tarik yang sangat dagi terletak dari stalaktit & stalakmit yang menempel dalam dinding air terjun yg sudah terbentuk sejak jaman Dinosaurus. Pantas apabila keindahan air terjun ini tidak hanya jadi primadona wisatawan pada negeri, akan tetapi juga luar negeri. Hebat kan? Disebut mata jitu, karena air yg jatuh dari atas sempurna mengenai kolam di bawahnya.

Air Terjun Mata Jitu Sumbawa
Air Terjun Mata Jitu Sumbawa [image source]
Nama : Air Terjun Mata Jitu
Alamat : Desa Labuan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Kalela

Air Terjun Kalela
Air Terjun Kalela [image Sepat, makanan berkuah berbahan ikan yang dibakar. Namun sebelum menyantap masakan satu ini, ingat buat mampir ke Air Terjun Kalela. Ya, Air Terjun Kalela terletak di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat ini dagi lantaran memiliki air bening bak kaca. Terkadang airnya bisa berwarna biru terkena pancaran matahari. Nah, ketika liburan ke sini engkau bakalan puas berenang layaknya berada di air terjun langsung.

Air Terjun Kalela Sumbawa
Air Terjun Kalela Sumbawa [image source]
Nama : Air Terjun Kalela
Alamat : Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Agal

Air Terjun Agal
Air Terjun Agal [image source]
Kalau air terjun yang satu ini bisa dibilang masih paling perawan. Karena letaknya yg tersembunyi pada pulang rimbunnya hutan tropis Indonesia, menciptakan air terjun satu ini sporadis dijamah orang. Berada Pegunungan Agal, air terjun tersebut memiliki akses yg sangat menantang dan ketinggian yang lumayan yaitu lebih kurang 100 meter. Kamu harus mengarungi sungai selama sekitar 15 mnt buat sanggup hingga ke sini. Kendati perjalanan cukup sulit, tetapi tidak akan kecewa sesampainya di sini. Pemandangan yg luar biasa sangat cocok buat kamu yang hobi berswafoto.

Air Terjun Agal Sumbawa
Air Terjun Agal Sumbawa [image source]
Nama : Air Terjun Agal
Alamat : Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sekarang sudah memahami kan jika Sumbawa punya air terjun keren dan masih tersembunyi. Nah, kamu yang hobi berpetualang, wajib tiba ke sini!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di