Skip to main content

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur di Vietnam

Belakangan Vietnam menjadi galat satu negara tujuan wisatawan Indonesia selain Singapura, Malaysia & Thailand. Yang menciptakan wisatawan tertarik berlibur ke negara ini pada antaranya kota bersejarah Ho Chi Minh City, Hanoi, Saigon atau Sungai Mekong. Bagi orang Indonesia yang berniat ke negara ini, alangkah lebih baik berhati-hati karena terdapat saja oknum rakyat nakal yg memanfaatkan kesempatan buat berbuat dursila.

Tanya Harga Sebelum Berbelanja

Ilustrasi Pasar Vietnam.
Ilustrasi Pasar Vietnam. [image picture]
Saat berbelanja sesuatu usahakan ditanyakan menggunakan kentara terlebih dahulu harganya. Tidak semua pedagang pada Vietnam curang waktu berjualan, namun terdapat saja terdapat oknum pedagang menjual barang dagangannya dengan harga tidak wajar. Oknum tadi biasa mengakali pembeli terutama yg baru pertama kali ke Vietnam dengan menambahkan nol. Misalnya mereka bilang five yg dikira lima ribu tetapi saat membayar ditagih lima puluh ribu.

Ilustrasi Pasar Vietnam.
Ilustrasi Pasar Vietnam. [image picture]

Awas Copet

Ilustrasi jalan Vietnam.
Ilustrasi jalan Vietnam. [image picture]
Ketika jalan-jalan pada Hanoi atau Ho Chi Minh City pastikan barang yang dibawa pada keadaan aman. Di sini banyak copet yg beraksi terutama pada tempat-tempat keramaian. Mereka umumnya menyasar wisatawan yang baru pertama kali datang yg sedang lengah. Sejumlah wisatawan berasal Indonesia sudah bercerita tentang pengalamannya dicopet pada negara tadi. Meski begitu nir seluruh rakyat Vietnam dursila, lebih banyak didominasi dari mereka ramah-ramah & selalu memperlihatkan jalan saat ditanya.

Ilustrasi Jalan Vietnam.
Ilustrasi Jalan Vietnam. [image picture]

Gunakan Taksi Resmi

Ilustrasi taksi Vietnam.
Ilustrasi taksi Vietnam. [image picture]
Di Vietnam seringkali dijumpai tulisan Sinh Café yg biasa menunjukkan jasa pariwisata termasuk keliru satunya taksi. Pastikan taksi yang dipesan adalah taksi resmi, meskipun sulit dibedakan karena banyak taksi ilegal menyamar taksi resmi. Oknum taksi ilegal dikenal acapkali menipu menggunakan modus memutar-mutar bepergian sebelum hingga tujuan, sehingga tarif yg dikenakan ke penumpang menjadi lebih mahal.  Ada pula yang tidak profesional menggunakan menjemput penumpang lain meskipun di dalam taksi telah berisi penumpang. Lebih kondusif kalau bepergian menggunakan bus generik.

Ilustrasi taksi Vietnam.
Ilustrasi taksi Vietnam. [image picture]

Pastikan Ongkos Sebelum Naik Becak

Ilustrasi becak Vietnam.
Ilustrasi becak Vietnam. [image picture]
Modus oknum tukang becak (cyclo) nakal sama menggunakan pedagang, yakni dengan menambahkan nol. Misal saja ongkos naik becak jeda dekat awalnya disepakati 15.000 dong tetapi waktu hingga penumpang akan dikenakan ongkos 1.500.000 dong atau setara Rp 800 ribu yang sama saja menggunakan sewa becak satu jam. Namun tidak semua tukang becak di Vietnam nakal. Sebaiknya tulis dalam secarik kertas harga kesepakatan awal sehingga oknum tadi nir menambahkan nol secara sepihak.

Ilustrasi becak Vietnam.
Ilustrasi becak Vietnam. [image picture]

Modus Tukang Pijat

Ilustrasi Pijat Vietnam.
Ilustrasi Pijat Vietnam. [image picture]
Ketika jalan-jalan malam hari akan poly ditemui tukang pijat keliling bersepeda ontel yg memperlihatkan jasanya. Berhati-hatilah memakai jasa ini karena ada oknum nakal yang berniat dursila. Saat sudah sepakat harga oknum tukang pijat akan membonceng calon pelanggannya menuju sebuah hotel buat dipijat. Oknum ini memasang tarif yang murah hanya Rp 100 ribu per jam. Namun ternyata pijatannya ngawur dan ditengah memijat beliau menelepon seorang buat tiba. Sesaat kemudian datanglah seorang berbadan kekar & bersama oknum tukang pijat merampas seluruh barang yang dipijat kemudian kabur.

Ilustrasi pijat vietnam.
Ilustrasi pijat vietnam. [image picture]
Tetapi nir semua lho rakyat Vietnam yg nakal, hanya sebagian mini saja. Sebagian besar warga justru ramah-ramah & selalu tersenyum saat bertemu orang asing. Ketika bertanya jalan, mereka dengan bahagia hati akan menunjukkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di