Skip to main content

5 Kuliner di Bogor ‘Berkuah Panas’ Ini Bikin Badan Tetap Hangat

Dikenal menjadi kota Hujan, liburan pada Bogor? Sepertinya kuliner berkuah panas cocok banget disantap ketika udara dingin di Bogor mulai terasa. Hmm..Yuk mencoba kuliner panas & berkuah di Bogor yang enak ini, ingat cocol menggunakan sedikit sambal ya!

Soto Kaki Sapi Mang Uci

Seporsi sop kikil dengan kuah santan dan krupuk blinjo [image source]
Seporsi soto kikil dengan kuah santan & krupuk blinjo [image source]
Dulunya kuliner yg berkuah santan ini berada di lantai dasar Pasar Kebon Kembang. Tapi lantaran Pasar Kebon Kembang telah terbakar dalam tahun 1994 silam, waktu ini Soto Mang Uci berada pada Jalan Pengadilan,sempurna pada seberang tempat kerja PT Telkom Indonesia. Di tempat ini engkau bisa menikmati bagaimana nikmatnya soto dengan kuah santan yg luar biasa segar. Isi yg primer adalah kikil atau kaki sapi. Tapi kamu mampu menambahkan varian lain misalnya jeroan & daging.

Inget kolesterol ya [image source]
Inget kolesterol ya, satu mangkok relatif [image source]
Alamat : Jl Pengadilan, Bogor (seberang tempat kerja PT Telkom)
Harga : Mulai Rp13.000

Sop Kaki Sapi RM Parahyangan

Ditambahkan kecap juga tetep nikmat [image source]
Ditambahkan kecap jua tetap nikmat [image source]
RM Parahyangan berada tidak jauh menurut terminal bus Baranangsiang. Rumah makan ini terlihat misalnya rumah makan padang yg menunjukkan hidangan prasmanan. Menunya macam-macam, menurut ikan goreng sampai beragam varian jeroan. Tapi yg nir boleh terlewatkan ketika kamu berkunjung ke tempat ini merupakan Sop Kaki Sapi yg relatif legendaris.  Potongan kaki sapi disandingkan dengan krupuk belinjo yg masuk pada pada kuah ini, pasti nggak bakal kamu kecewa dengan kearifan lokal yang satu ini.

Sop kikil bening biasanya ditambahkan sayuran [image source]
Sop kikil bening umumnya dibubuhi sayuran [image source]
Alamat : Jl Pajajaran Bogor (dekat Terminal Baranangsiang)
Harga : Mulai Rp10.000

Sop Kaki Bang Hasan Kumis

Kuah santan atau kuah susu, sama-sama bikin nggak kuat iman [image source]
Kuah santan atau kuah susu, sama-sama bikin nggak bertenaga iman [image source]
Warung Bang Hasan Kumis ini tergolong nir terlalu besar . Hanya ukuran lebih kurang 100 meter persegi. Tapi kasus rasa tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menentukan sendiri isi dari sop yg kamu inginkan. Dari daging sapi, kikil sapi, lidah sapi bahkan hingga jeroan. Berbagai varian isi tadi nantinya akan disiram dengan kuah susu yg segarnya minta ampun. Tapi kamu nggak hanya bisa menikmati sop saja, di tempat ini pula menawarkan sate kambing yang enggak kalah nikmatnya.

Tapi sop kaki juga ada yang tanpa santan kok [image source]
Tapi sop kaki pula ada yang tanpa santan kok [image source]
Alamat : Jl Raya Pajajaran No.61, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor,
Harga : Mulai dari Rp40.000

Sop Buntut Mang Endang

Apalagi dengan di lengkapi sayur-sayuran [image source]
Ada sayuran dan daging dan kuah yang sedap [image source]
Ketika tiba ke tempat ini kamu pasti akan bertanya-tanya kenapa bagian buntut sapi yang ada pada tempat ini diikat dengan memakai tali bambu. Ternyata, sehabis kamu mencicipi sop buntut yg telah disajikan, engkau pasti akan tahu jawabannya. Daging yg inheren di tulang ekor sapi ini begitu lembut dan tidak alot sama sekali. Penggunaan tali bambu tadi supaya daging yang melekat pada tulang nir hancur dan terlepas.

Daging yang melekat di tulang emang rasanya gak terkalahkan [image source]
Daging yang inheren di tulang emang cita rasanya enggak terkalahkan [image source]
Alamat : Jalan Jendral Sudirman Blok Lebak Pilar No. 58C, Bogor Tengah, Sempur, Bogor
Harga : Mulai menurut Rp40.000

Sop Buntut Ma’emun yg Legendaris

Segarnya sop buntut dengan kuah bening
Segarnya sop buntut menggunakan kuah bening [image source]
Sop Buntut Ma’emun adalah keliru satu kuliner yang legendaris di kota Bogor. Kabarnya, loka ini tak jarang kali menjadi langganan Istana Bogor. Sering kali para ajudan tiba & memesan beberapa porsi sop buntut untuk Presiden ketika berkunjung ke Istana Bogor. Pantas saja, memang sop buntut Ma’emun ini mempunyai daging yang lembut & gampang tanggal berdasarkan tulang tapi tidak meninggalkan kekenyalan daging dari bagian buntut ini sendiri.

Satu mangkuk sop buntut, pas banget buat makan siang [image source]
Satu mangkuk sop buntut, pas banget buat makan siang [image source]
Alamat : Jl Jendral Sudirman No. 48 A, Sempur, Bogor Tengah, Sempur, Bogor
Harga : Mulai Rp23.000

Melihat beberapa hidangan sop kaki & sop buntut pada atas, jadi bikin perut keroncongan deh. Kalau di daerahmu, ada nggak warung serupa yg sebagai rekomendasi?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di