Skip to main content

5 Kuliner Magelang yang Rasanya Nikmat Bukan Kepalang

Mencicipi masakan pada Magelang yang cita rasanya nggak akan kalah nikmat dengan masakan lain pada Indonesia.

Sego Godhog

Dari fisiknya aja udah bikin kepingin ya [image source]
Dari tampilannya aja udah bikin kepingin ya [image source]
Mungkin berdasarkan namanya kamu akan penasaran, nasi kok pada panaskan sih? Jadi begini proses pembuatannya, kuah yang sudah diberi bumbu rempah-rempah dipanaskan di atas bara arang. Setelah itu nasi putih & mie dimasukkan dalam kuah kemudian dimasak sampai matang. Baru sesudah matang, rabat daging ayam & telur dibubuhi pada atasnya. Bisa pula dibubuhi ati ampela atau ceker menjadi topping tambahannya. Salah satu warung sego godog yg terkenal di Magelang merupakan Warung Sego Godog Pak Broto.

Serupa bakmie jawa yang di rebus tapi bahan dasarnya adalah nasi [image source]
Serupa bakmi jawa yg direbus akan tetapi bahan dasarnya adalah nasi [image source]
Alamat: Jalan menuju daerah Salaman

Sop Snerek

Segarnya sop senereg khas Magelang [image source]
Segarnya sop senereg spesial Magelang [image source]
Sop Snerek pada Warung Bu Atmo memang cukup legendaris. Lantaran itu, setiap harinya warung ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.  Ada 2 jenis sop senerek yg dihidangkan di warung Bu Atmo, yaitu sop senerek ayam & sop senerek babat. Sop senerek ayam berisi sop dengan daging ayam yg dipotong-pangkas. Sebaliknya, sop senerek babat berisi daging babat yg dicincang kasar.

Topping seperti ayam atau babat bisa kamu tambahkan [image source]
Topping misalnya ayam atau babat mampu engkau tambahkan [image source]
Alamat : Jalan Mangkubumi No.Tiga, Cacaban, Magelang Tengah
Jam buka : 07.00 – 16.00
Telepon : 0858-6820-1616

Wedang Kacang

Wedang kacang yang cocok untuk Malam Hari di kota Magelang [image source]
Wedang kacang yang cocok buat disantap malam hari [image source]
Wedang kacang adalah minuman spesial Magelang. Dengan kondisi suasana Magelang yg sejuk & dingin ini, membuat racikan dari wedang kacang sangat cocok buat diminum sembari menikmati malam pada Magelang. Rasa wedang kacang yg sangat nikmat ini dilengkapi dengan kacang yang empuk dengan dilengkapi kuah yang kental.

Kuah kental segar yang melengkapi wedang kacang [image source]
Kuah kental segar yg melengkapi wedang kacang [image source]

Es Krim Mahkota

Es krim yang dibungkus alumunium foil di toko roti Mahkota [image source]
Es krim yang dibungkus alumunium foil pada Toko Roti Mahkota [image source]
Toko legendaris Mahkota ini telah berdiri sejak 1945. Tempat ini memang selalu rame dikunjungi karena memang tokonya yg dianggap legendaris menggunakan cita rasa yang sangat lezat . Roti yg dijual di toko ini mempunyai cita rasa yg sangat lezat . Tapi selain roti, es krimnya pula menjadi pilihan pelanggan yg hadir ke toko ini. Es di toko roti Mahkota ini dibungkus dengan kertas semacam alumunium foil, yang bakal bikin engkau segar balik ketika beraktivitas pada Magelang dalam siang hari.

Pilihan es lainnya yang bisa dinikmati di Toko Roti Mahkota [image source]
Pilihan es lainnya yang sanggup dinikmati di Toko Roti Mahkota [image source]
Alamat : Jalan Ahmad Yani no 41 Magelang

Es Pleret, Depot Es Semanggi

Es Pleret khas Magelang [image source]
Es Pleret khas Magelang [image source]
Andalan dari Depot Es Semanggi yg ada pada Magelang ini merupakan es pleretnya yang harus kamu coba. Karena es pleret ini hanya mampu engkau jumpai pada Jawa Tengah saja. Tidak seperti kuliner spesial Magelang yang lainnya, Depot Es Semanggi ini memang nir semudah menemukan loka kupat memahami. Tetapi permanen saja Depot Es Semanggi yg ada pada parkir basement area Matahari Department Store Magelang ini sangat ramai dikunjungi sang pengunjung.

Penyajian yang lebih modern dari es Pleret [image source]
Penyajian yg lebih terbaru berdasarkan es Pleret [image source]
Alamat : Komplek parkir Magelang Plaza, Jl. Alun-Alun Utara, Magelang

Menarik juga kan masakan masakan yang terdapat pada Magelang. Jangan lupa mampir ke tempat-loka ini ya jika berkunjung ke Magelang.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di