Skip to main content

5 Kuliner Pentol Tanpa Kuah yang Kenikmatannya Susah Ditolak

Selama ini kuliner bakso identik menggunakan kuah kaldu yg legit. Namun, kini ada jua yg disantap tanpa itu, tapi tetap menjanjikan kenikmatan. Dalam satu porsi masih ada beberapa potong pentol lengkap dengan bumbu kecap hingga sambal.  Di mana saja kamu dapat menemukannya? Simak ulasan lebih lengkap pada bawah ini.

1. Pentol Sambal Senayan

Pentol Sambal Senayan.
Pentol Sambal Senayan. [image source]
Bagi yang senang pedas, pentol ini cocok buat engkau . Ada tiga pilihan sambal berdasarkan rasa dan taraf kepedasannya. Seperti sambal uleg dengan paduan rawit segar & manisnya kecap membuat hidangan ini lezat . Yang kedua bernama sambal zumba terdiri menurut racikan sambal bawang yang menyatu dengan pentol daging, sedap dan lumer pada lidah. Dan yg paling pedas adalah sambal joging, asam limaonya semakin menambah kesegaran sambal.

Pentol Sambal Senayan.
Pentol Sambal Senayan. [image source]

2. Pentol Corah

Pentol Corah.
Pentol Corah. [image source]
Ini merupakan galat satu masakan khas Madiun, Jawa Timur dan dikenal dengan kepedasannya. Sudah poly warung pada pinggir jalan yang menjualnya, galat satu yg populer merupakan Warung Bu Siti pada Rejomulyo, Kertoharjo. Di sini pentol disajikan dengan racikan sambal pedas seperti tomat, cabe, bawang, & merica. Sudah menjadi pemandangan biasa pada warung ini ketika menemui banyak gelas minuman bertebaran dan orang-orang yang keringatan lantaran kepedasan.

Pentol Corah.
Pentol Corah. [image source]

tiga. Pentol Gila

Pentol Gila.
Pentol Gila. [image source]
Belakangan jajanan ini salah satu yang hits pada Surabaya, Jawa Timur. Hampir setiap hari outletnya pada lantai tiga Royal Plaza, ramai pengunjung sampai antri berbaris buat memesannya. Alasan banyak yang suka merupakan lantaran cita rasanya yg super pedas. Berbahan dasar daging sapi terdapat beberapa pilihan paket dan level kepedasan pada antaranya suro dengan bumbu sate pedas dan pentol isi ranjau, terdapat jua paket boyo dengan bumbu rujak pedas. Topingnya pula majemuk, mulai menurut bubuk cabai, katsu, keju, saos sambal, dan sambal gila.

Pentol Gila.
Pentol Gila. [image source]

4. Pentol Setan

Pentol Setan.
Pentol Setan. [image source]
Ada pengalaman mistis di pulang nama ini. Si penjual, Yulianto berjualan jajanan ini di seberang are ruko Jalan Alianyang, Kota Pontianak. Tepat pada depan pekuburan yang syahdan tempat itu poly setannya. Yang dijual adalah pentol bakar berbahan daging ayam menggunakan bumbu rempah misalnya bawang merah, bawang putih, saha, dan sedikit jahe serta olesan minyak ketumbar. Meskipun tempatnya menyeramkan poly yang rela antre untuk membeli lantaran kelezatan cita rasanya.

Pentol Setan.
Pentol Setan. [image source]

lima. Pentol Geprek

Pentol Gepek.
Pentol Geprek. [image source]
Beda menggunakan pentol lain yang berbentuk bulat, pentol berbahan ikan tongkol ini bentuknya pipih. Bakso yang awalnya bundar dipenyet bersama memahami bakso menggunakan indera yang dipanaskan hingga menjadi lembaran tipis. Paling nikmat disajikan menggunakan sambal kental lantaran terbuat dari kanji dengan bumbu cabe, bawang merah, bawang putih, daun bawang merah, & petis ikan. Rasanya gurih ikan berpadu menggunakan rasa memahami. Penjualnya banyak pada pesisir Kecamatan Ambuten sekitar 30 mnt dari Kota Sumenep, Madura.

Itulah beberapa hidangan pentol yang populer dan jadi buruan pecinta kuliner. Kalau ada di dekat penjualnya, jangan hingga lupa beli ya. Biar penasarannya segera terobati.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di