Skip to main content

5 Kuliner Sop Buntut di Surabaya Enaknya Sungguh Menggoda

Sop Buntut adalah makanan yg dianggap berasal berdasarkan London. Tetapi, ada jua yang menyebut dari berdasarkan China & Amerika. Di Indonesia, kuliner ini berupa variasi sup yang dicampur dengan ekor sapi goreng/panggang. Meski terlihat berlemak, siapa sangka sangat difavoritkan pada Kota Pahlawan. Kalau ke sana, kamu wajib coba. Berikut rekomendasinya.

1. Sop Buntut Ibu Henny

Sop Buntut Bu Henny
Sop Buntut Bu Henny [image source]
Kuliner yg sudah ada semenjak abad ke-18 di Inggris satu ini berada di Jalan Ngagel Madya ini adalah cabang dari warung pusatnya pada Jakarta. Kuah kaldu legit dan daging sapinya yg empuk permanen sanggup dirasakan meski tidak selaras loka. Tak heran, apabila jam makan siang datang, warung yang terletak di Jalan Ngagel ini penuh sesak menggunakan pembeli. Untuk seporsi hidangan sop satu ini relatif terjangkau, yaitu lebih kurang Rp20.000 hingga Rp25.000 saja.

 

Sop Buntut Bu Henny Surabaya
Sop Buntut Bu Henny Surabaya [image source]

dua. Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop Buntut Gelora Pancasila
Sop Buntut Gelora Pancasila [image source]
Warung ini terkenal handal pada meracik sop buntut. Tidak seperti kedai lainnya yang berkuah sedikit pekat, sop buntut di Gelora Pancasila relatif bening. Tapi soal rasa, kumpulan rempah yg lengkap ini tetap menggelora misalnya namanya. Racikan bumbu berdasarkan merica, pala & cengkeh menciptakan kuah satu ini beda dengan sup lainnya. Terletak di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 94 B, warung Gelora Pancasila buka berdasarkan jam 10 pagi hingga 10 siang. Bisa tiba kapan saja nih!

Sop Buntut Gelora Pancasila Surabaya
Sop Buntut Gelora Pancasila Surabaya [image source]

tiga. Sop Buntut Jembatan Merah

Sop Buntut Jembatan Merah
Sop Buntut Jembatan Merah [image source]
Sop buntut pinggir kali, begitulah masyarakat Surabaya menyebutnya. Warungnya sederhana, namun rasa dari sopnya bikin ketagihan. Dari daging, kuah segar sampai perasan jeruk nipisnya puas memanjakan perut. Menariknya, engkau mampu melihat ada bihun misalnya bakso. Sementara porsinya sedang & tidak menciptakan enek. Bagaimana, hanya dengan uang Rp25.000, engkau sanggup menikmati masakan satu bersama nasi putih.

Sop Buntut Jembatan Merah Surabaya
Sop Buntut Jembatan Merah Surabaya [image source]

4. Sop Buntut Genteng Durasim

Sop Buntut Genteng Durasim
Sop Buntut Genteng Durasim [image source]
Selain terkenal menggunakan rujak cingur-nya, menu favorit pembeli warung satu ini adalah sop buntut. Disajikan dengan daging yang empuk dan kuah pekat menciptakan warung Genteng Durasim ini ramai didatangi pembeli. Bertempat di Jalan Genteng Durasim angka 29, warung ini buka dari jam 11 siang sampai lima sore. Cocok nih, buat engkau yg resah cari makan siang di Surabaya.

Sop Buntut Genteng Durasim Surabaya
Sop Buntut Genteng Durasim Surabaya [image source]

lima. Depot Sari

Sup Buntut Depot Sari
Sup Buntut Depot Sari [image source]
Salah satu sop buntut yang relatif legendaris pada Surabaya merupakan Depot Sari. Kedai kuliner ini buka sejak tahun 1930 dan menyediakan makanan otentik seperti rawon, sate sum-sum dan tentunya sop buntut. Kelezatan sop di sini cukup unik lantaran kumpulan rempah sangat pas. Sementara dagingnya empuk setelah pada rebus relatif lama . Jadi tak mengherankan bila banyak pembeli yang mampir ke warung yang berada di Jalan Karet Nomor 12, Surabaya ini. Bahkan tidak sedikit artis Ibukota yg berkunjung ke sini.

Sup Buntut Depot Sari Surabaya
Sup Buntut Depot Sari Surabaya [image source]
Melihat gambarnya saja telah membuatmu ngiler? Selain enak, sop buntut pula bisa menjaga ketahanan tulang & gigi lantaran mengandung fosfor dan kalsium. Makanya buruan datang ke Surabaya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di