Skip to main content

5 Nasi Ayam Legendaris di Semarang

Semarang memiliki poly kuliner khas. Selain memahami gimbal, tahu pong, lumpia, dan wingko babad, ibukota Jawa Tengah ini jua dikenal dengan masakan nasi ayam. Sekilas seperti nasi liwet tapi tentu cita rasanya berbeda & nir kalah enak. Nah, pada mana saja kamu sanggup menikmatinya, simak ulasannya.

1. Nasi Ayam Bu Wido

Nasi Ayam Bu Wido.
Nasi Ayam Bu Wido. [image source]
Bu Wido telah berjualan sejak 1994 lalu di area kuliner Simpang Lima, tepatnya di awal jalan arah Telogorejo diapit hotel Ciputra dan Plaza Simpang Lima. Menu ini lengkap dengan potongan telur rebus berbumbu, tahu opor, sayur labu cantik menggunakan krecek, & suwiran ayam, kemudian diguyur kuah opor kuning. Kalau ingin tambahan lauk disiapkan sate telur, sate usus, opor daging paha, dada, ketua, & sayap ayam. Sementara nasinya menggunakan bumbu santan & rempah seperti daun salam & serai. Satu porsi hidangan ini mulai Rp 10.000 hingga Rp 27.000.

Nasi Ayam Bu Wido.
Nasi Ayam Bu Wido. [image source]

2. Nasi Ayam Bu Pini

Nasi Ayam Bu Pini.
Nasi Ayam Bu Pini. [image source]
Menu ini dikenal poly masyarakat lantaran rasanya yang gurih dan manis sebagai akibatnya enak ketika disantap. Nasinya diolah gunakan santan dan dipadukan dengan sayur labu, telur & suiran daging ayam dan kuah opor. Jika ingin lauk tambahan disediakan sate usus & sate telur yang telah diolah. Satu porsi menu ini disajikan menggunakan alas daun pisang dan harganya mulai Rp 10.000. Lokasinya mudah dicari lantaran berada di Jalan Gang Pinggir Nomor 75, Krangan.

Nasi Ayam Bu Pini.
Nasi Ayam Bu Pini. [image source]

3. Nasi Ayam Bu Nyoto

Nasi Ayam Bu Nyoto.
Nasi Ayam Bu Nyoto. [image source]
Gurihnya opor & krecek berpadu menggunakan sayur labu siam anggun menciptakan lezat di pengecap. Apalagi disajikan dengan pincuk daun pisang menambah kesedapannya. Jika ingin menambah lauk tersedia aneka sate misalnya sate telur puyuh, sate usus, serta sate ati dan ampela. Harganya seporsi mulai Rp 10.000. Warung yang beralamat di Jalan MT Haryono ini termasuk yang legendaris lantaran sudah terdapat semenjak 1970.

Nasi Ayam Bu Nyoto.
Nasi Ayam Bu Nyoto. [image source]

4. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum.
Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum. [image source]
Tidak tidak selaras menggunakan sajian serupa yg lain, nasi ayam ini berisi memahami kulit, suwiran daging ayam, telur kecap separuh, sayur labu siam yg dimasak pedas & disiram kuah opor menggunakan santan yg tipis. Tetapi nir tersaji krecek karena sering pelanggan tidak suka , kalau ingin memakannya sanggup pribadi pesan sendiri ke pedagangnya. Disediakan juga lauk misalnya sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, kripik tempe, dan krupuk. Harga seporsi mulai Rp 10.000 dan alamatnya pada Jalan Puri Anjasmoro B1/23 Semarang.

Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum.
Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum. [image source]

5. Nasi Ayam Yu Nah

Nasi Ayam Yu Nah.
Nasi Ayam Yu Nah. [image source]
Menu ini berupa nasi liwet yg diberi kuah opor kental, sayur labu siam, telur bacem & suiran ayam dan dibungkus dengan daun pisang sebagai akibatnya cita rasanya gurih & sedap. Harganya mulai Rp 10.000 & bila ditambah lauk misalnya sate usus & sate ampela ati tambah Rp 5.000 rupiah per tusuknya. Dahulu pedagangnya berjualan pada Jalan MT Haryono lalu lantaran poly pelanggan pindah pada jalan Anjasmoro.

Nasi Ayam Yu Nah.
Nasi Ayam Yu Nah. [image source]
Itulah beberapa nasi ayam yang ad di Semarang. Nah bagaimana nampak nikmat bukan? Buktikan sendiri kelezatannya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di