Skip to main content

5 Pantai Paling Keren di Garut Jangan Sampai Luput

Kebanyakan pantai selatan Jawa memiliki ombak yg ganas dan karang-karang tajam, begitu pula dengan Garut. Meski begitu, permanen ada sisi indah pada pantai Garut yg jangan hingga luput engkau rasakan. Baik pagi atau sore ketika cantiknya matahari karam, traveling ke destinasi berikut ini niscaya sanggup memuaskan hati.

1. Pantai Puncak Guha

Puncak Guha [image source]
Jadi ini pantai atau zenit bukit? Tentu jawabannya adalah pantai. Desebut begitu lantaran masih ada tebing-tebing tinggi yang ditutupi rerumputan hijau. Ada satu gua kelelawar yang menjadi ciri khasnya. Akses ke sini butuh saat usang, apabila engkau berangkat dari sentra Kabupaten Garut wajib menempuh bepergian selama 3 hingga 4 jam menggunakan jarak sekitar 95 km. Rute yang dilalui adalah Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya.

Puncak Guha [image source]
Lokasi : Sinarjaya, Bungbulang, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat

2. Pantai Sayang Heulang

Sayang Heulang [image source]
Destinasi wisata di Garut ini memang indah dengan hamparan pasir pantai yang luas. Panjang garis pantainya saja mencapai 2 km menggunakan lebar sekitar 50 meter. Terdapat jembatan ikonik yang acapkali dijadikan spot foto Instagramable. Selain itu, fasilitasnya pula lumayan lengkap dan memiliki area yg higienis. Belum puas bersenang-bahagia seharian? Kamu bisa memanfaatkan area berkemah untuk sekadar bermalam & menerima insentif pemandangan sunrise serta sunset keren. Untuk ke sini, engkau bisa memacu tunggangan selama lebih kurang 3 jam & menempuh jeda 88 km dari sentra Kabupatne Garut melalui jalur Cikajang.

Sayang Heulang [image source]
Lokasi : Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat

tiga. Pantai Rancabuaya 

Pantai Rancabuaya [image source]
Karena kondisinya yang penuh menggunakan batu karang, maka Pantai Rancabuaya kurang sempurna dijadikan destinasi buat berenang. Selain itu, ombaknya sangat besar & ganas, jadi kamu wajib berhati-hati sekali saat tiba. Namun engkau tidak perlu risi & sampai membatalkan planning buat pergi ke sini. Ada panorama sunset yg  menunggumu & terdapat satu lagi keunikan pantai ini yaitu air terjun yg pribadi mengalir ke pantai. Lapar? Tinggal menikmati kuliner olahan nelayan setempat. Hasil bahari misalnya ikan juga mampu dibawa pergi menjadi buah tangan. Perjalanan ke sini menurut sentra Kabupaten Garut mampu memalui Pameungpeuk.  

Pantai Rancabuaya [image source]
Lokasi : Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat

4. Pantai Sentolo 

Dermaga Pantai Santolo [image source]
Sentolo pula dikenal menjadi kawasan perkampungan para nelayan. Jadi, di dekat pantai terdapat tempat tinggal -tempat tinggal & perahu-perahu. Menemukan penjual ikan bukanlah hal yang sulit, bahkan mungkin engkau sanggup menemukan jenis-jenis yang nir pernah kamu lihat sebelumnya. Bayangkan saja, kamu mencicipi kuliner yang enak sambil menikmati pemandangan. Ada ombak yg bergulungan & saat senja datang, langit jadi semakin dagi. Mau yang lebih seru? Ada banana boat yang disewakan dengan harga lebih kurang Rp25.000.

Dermaga Pantai Santolo [image source]
Lokasi : Kecamatan Cikelet, Kabupateb Garut, Jawa Barat

5. Pantai Sancang

Pantai Sancang Garut [image source]
Pantai ini diliputi sang mitos & legenda yang masih diyakini oleh menjadi penduduk. Terlepas menurut itu semua, estetika pantai & hutan Sancang layak menerima pujian. Menuju ke tepian & menikmati angin pantai, membuatmu wajib melewati jalur yg membelah hutan sejauh 2 km. Pohon-pohon masih poly yg rindang bahkan hewan-binatang liar kadang bermunculan. Apabila khawatir, sanggup menyewa jasa penduduk setempat menjadi pemandu. 

Pantai Sancang Garut [image source]
Lokasi :  Sancang, Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat 

Itulah beberapa pantai pada Garut menggunakan pemandangan yg  aduhai keren. Tentu masih poly objek wisata Garut lainnya. Sudah tetapkan ke mana kamu akan pergi akhir pekan nanti? Ke Garut aja yuk!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di