Skip to main content

5 Spot Terjun Bebas di Malang Menantang dan Tak Terlupakan

Tempat wisata yg begitu-begitu saja niscaya bikin bosan, tiba jalan-jalan kemudian pulang. Bagi sebagian orang mencari tantangan pada waktu traveling merupakan sebuah keharusan. Seperti terjun bebas atau lompat berdasarkan ketinggian langsung nyebur ke dalam air. Beruntung bila engkau tinggal pada Malang, dyang mempunyai banyak spot terjun bebas yg wajib dicoba. Hadfina Ella Fildza, anggota Komunitas Malang Traveler, memberikan keseruannya sewaktu mencoba terjun pada satu per satu loka ini dia. Langsung saja, simak ulasannnya ya!

1. Air Terjun Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok [image Pantai Malang ini menyajikan pemandangan yg istimewa, jernih kebiruan dilingkupi sang pohon rindang hingga bebatuan. Salah satu batu pengunjung umumnya memanjat & terjun bebas ke kolam pada bawahnya, langsung menghantam permukaan air. Seru & pastinya menantang Andrenalin. Karena jauh berdasarkan sentra kota Malang, bepergian ke sini membutuhkan waktu usang kurang lebih dua jam lebih. “Lompat pada Banyu Anjlok tingginya kurang lebih tiga meteran. Sedangkan kedalamannya sekitar 5 meter,” istilah Ella, yg dari dari Lamongan tapi sudah khatam jika soal wisata pada Malang.

Video dari : Novia Lin
Lokasi : Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur

2.  Sumber Taman

Sumber Taman [image source]
Sumber Taman menjadi loka merayakan kemerdekaan Indonesia bagi Ella & sahabat-temannya pada lepas 13 Agustus 2017. Di sela-sela keseruannya, Ella sempat terjun dari pohon yang nampak paling besar pada Sumber Taman. Tingginya kurang lebih 10 meter jadi sanggup dipastikan menantang sekali. Sumber taman mempunyai air yang jernih menggunakan kedalaman lebih menurut 3 meter. Namun bagi yang nir sanggup berenang, ada bagian dangkal tepi tetap memperlihatkan kesejukan. Di lebih kurang Sumber Taman, ada wisata lain misalnya Sumber Maron dan Sumber Sirah.

Video berdasarkan : Malang Traveller 
Lokasi : Desa Karangsuko, Pagelaran, Brongkal, Malang, Jawa Timur

3. Coban Telaga Warna

Coban Telaga Warna [image source]
Yang unik berdasarkan Coban Telaga Warna merupakan air di bagian dasar air terjun yg kadang nampak kehijauan dan biru jernih seperti sedang menghadapi pantai-pantai di selatan Malang.  Ella sendiri pernah terjun menurut galat satu tebing batu ke kolam tersebut. “Coban Telaga Warna ada spot jumping-nya, itu kurang lebih 8 meteran sampe air, kedalaman lebih kurang 4 meter. Itu pertama kali aku terjun bebas sih.” kata Ella sembari mengingat-ngingat pengalaman pertamanya yang seru. Untuk menuju lokasi, kamu wajib berjalan kaki lebih menurut satu jam berdasarkan lokasi parkir pada Ampelgading. Melelahkan, akan tetapi nir jadi kasus demi pemandangan menakjubkan.

Video berdasarkan : Kemana Aja?
Lokasi : Sidorenggo, Ampel Gading, Malang

4. Coban Kedung Jembar

Coban Kedung Jembar [image source]
Air Terjun Kedung Jembar mempunyai beberapa tingkatan, jika dicermati berdasarkan ketinggian akan lebih nampak keindahannya.  Di beberapa tingkatan terdapat kolam alami yang dialiri kesegaran dari pegunungan. Kedalamannya mencapai 2,lima meter. Jadi, cocok dijadikan spot buat lompat menurut ketinggian 3 meter.  “Coban Kedung  Jembar tiga meteran berdasarkan atas ke air, kedalaman air dua,lima meter. Enaknya Coban Kedung Jembar tuh terdapat genre airnya, jd begitu kita njebur mampu langsung minggir ke tempat dangkal” tambah mahasiswi Universitas Brawijaya tadi. Dari sentra kota malang, arahkan kendaraan ke Donomulyo melewati Kepanjen.  Di pertigaan Jalur Lintas Selatan, tinggal lurus sedikit dan parkir pada pemukiman, engkau sanggup bertanya dalam penduduk kurang lebih agar tidak tersesat. Dari lokasi parkir dilanjutkan menggunakan berjalan kaki, sejauh 1 km.

Video dari : Kemana Aja?
Alamat : Semberoto, Malang

lima.  Sumber Jenon

Sumber Jenon [image source]
Dari bagian selatan Malang, kita mengarah ke dekat kota. Tepatnya pada Tajinan terdapat pemandian legendaris. Namanya adalah Sumber Jenon, danau alami yg luas & memiliki kedalaman hingga lebih menurut lima meter. Biasanya pengunjung sanggup terjun bebas dari keliru satu pohon yang dahannya menjulang pada atas danau. Seru dan pastinya tidak akan terlupakan. Kamu relatif mengarahkan tunggangan lewat pada daerah Buring, kemudian belok kiri pada pertigaan depan Perkantoran Terpadu. Lanjutkan hingga ke Tajinan, tepatnya pada kaki bukit Ronggo.

Video menurut : Kemana Aja?
Lokasi : Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur

Itulah beberapa spot terjun bebas atau jumping seru di Malang, Ella sendiri bahkan pernah lompat berdasarkan Jembatan Bajul Mati. Spot ini nir disarankan sang Ella karena terlalu berbahaya apalagi tidak didampingi dan menggunakan peralatan yg memadai. Bagaimana menurutmu? Berani uji nyali di sini?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di