Skip to main content

5 Spot Wisata di Solok Selatan Wajah Menawan Ranah Minang

Solok Selatan sebagai output pemekaran dari Kabupaten Solok punya daya tarik tersendiri yg tidak dimiliki olah wilayah lain. Kamu harus ke sini buat menikmati alam ala Swiss & Selandia Baru, hamparan perukitan yang hijau, air terjun mengalir deras dan rumah tata cara Minang yg kokoh saling beradu pandang. Berikut ini merupakan beberapa wisata di Solok Selatan pilihan Travelingyuk untukmu, baca hingga selesai buat mengisi pulang semangatmu menjelajah negeri.

1. Air Terjun Kembar

Air terjun Kembar [image source]
Meski sudah populer & dikunjungi poly orang, tapi Air Terjun Kembar permanen menampilkan sisi alami menggunakan pepohonan rindang dan rerumputan hijau. Belum lagi, udara sejuk berhembus memberikan kesegaran tersendiri. Dari Kantor Bupati Solok Selatan, perjalanan ke sini cukup menemuh jarak lima km. Setelah sampai di loka parkir pun dilanjutkan dengan berjalan kaki selama lima menit. Kamu bisa mandi sempurna di bawah air terjun atau bermain air di aliran sungainya.

Air Terjun Kembar [image source]
Lokasi : Desa Bangun Rejo, Kabupaten Solok Selatan

dua. Goa Batu Kapal

Goa Batu Kapal Solok Selatan [image source]
Masuk ke goa ini akan membuatmu mencicipi senasai seperti menelusuri lambung-lambung kapal. Dindingnya berwana-warni menciptakan ruangan-ruangan yg luas dan bertingkat. Destinasi yang pertama kali ditemukan pada tahun 1984 tersebut kini dikelola sang Pokdarwis Insan Peduli Goa Kapal. Di dekatnya, terdapat beberapa goa yang sanggup dikunjungi. Bahkan terdapat batu yang mengeluarkan bunyi seperti talempong (indera musik) waktu dipukul. Perjalanan ke sini mampu diakses dari Padang Aro menggunakan ketika tempuh kurang lebih 30 mnt bepergian menggunakan tunggangan. Sedangkan buat tiket masuknya kurang lebih Rp3.000 per orang.

Goa Batu Kapal Solok Selatan [image source]
Lokasi : Jorong Ngalau Indah, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo

tiga. Nagari Seribu Rumah Gadang

Seribu Rumah Gadang [image source]
Pergi ke Solok Selatan kurang lengkap apabila tidak melihat langsung bagaimana Budaya Minangkabau yg permanen terjaga hingga ketika ini. Yang paling menarik tentu saja formasi Rumah Gadang lengkap dengan masakan khasnya. Ada satu bangunan yang besar dengan 21 ruang, nampak misalnya istana megah kebanggaan orang-orang Minang. Di dalamnya tersimpan banyak sekali benda bersejarah peninggalan leluhur.

Seribu Rumah Gadang [image source]
Lokasi : Jorong Koto Baru. Kenagarian Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan

4. Kebun Teh Liki

Kebun Teh Liki [image source]
Solok Selatan punya kebun teh yang luas dan cocok dijadikan destinasi wisata bersama menggunakan keluarga. Tidak hanya bersantai sembari menelusuri jalan-jalan setapak pada tengah-tengah perkebunan, akan tetapi engkau jua sanggup tahu seputar pengolahan daun teh yang berkualitas. Dari sentra pemerintahan Solok Selatan, perjalan ke sini hanya memakan saat 4 mnt mengendarai kendaraan. Dekat sekali bukan?

Kebun Teh Liki [image source]
Lokasi : Lubuk Gadang Selatan, Sangir, Solok Selatan

lima. Air Terjun Ulu Suliti

Air Terjun Ulu Suliti [image source]
Inilah salah satu air terjun paling indah di Solok Selatan. Aliran airnya melewati tebing yg tinggi dan dikelilingi oleh lingkungan yg masih asri. Menemukannya pula nir sulit karena dekat dengan gerbang perbatasan dengan Kabupaten Solok. Dari tempat pakir tunggangan, pengunjung diharuskan berjalan kaki selama dua jam. Cukup melelahkan memang, namun buat melihat estetika yang cantik tentu tidak jadi kasus.

Air Terjun Ulu Suliti [image source]
Lokasi : Pakan Rabaa Utara, Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan

Itulah beberapa wisata pada Solok Selatan, bila punya banyak waktu sempatkan buat mampir ke kabupaten tetangganya. Di sana ada cuilan Selandia baru yg menawan, lho.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di