Skip to main content

5 Tempat Jajan Durian di Thailand Let the Party Begin!

apabila ada yg bertanya bagaimana rasa durian? Jawabannya merupakan surga . Walaupun, tidak semua orang akan setuju. Karena memang menyampaikan durian sama saja dengan bermain love-hate games. Banyak yg menggandrungi buah ini, akan tetapi poly pula yg tidak lantaran aromanya begitu menyengat. Bahkan di beberapa loka di Thailand, yang notabene surganya durian, masih ada pertanda yang menegaskan bahwa dihentikan membawa durian. Yuk berburu durian pada negeri Gajah Putih ini!

Ada pada Setiap Sudut Kota Bangkok

Ketika musim panen tiba, durian dapat ditemui diseluruh sudut kota [image source]
Ketika demam isu panen datang, durian bisa ditemui pada seluruh sudut kota [image source]
Namanya pula surganya durian, maka itu di sepanjang jalanan Thailand niscaya akan poly pedagang kaki 5 yg akan berdagang durian bila tiba musimnya, terutama pada Bangkok. April hingga Agustus merupakan musim puncak panen durian. Masyarakat Thailand sepertinya nir pernah mempunyai kata cukup untuk melahap buah yang mempunyai kulit tajam tadi. Uniknya, waktu animo durian ini tiba, seantero kota seperti merayakan ekspresi dominan panen ini. Dari kaki lima, kendaraan beroda empat bak terbuka, sampai pada kampung-kampung mereka menawarkan durian melalui aneka macam macam media.

Musim panen durian di Bangkok serupa dengan pesta rakyat [image source]
Musim panen durian pada Bangkok serupa dengan pesta rakyat [image source]

Pasar Or Tor Kor

Daging durian Thailand yang gemuk dan padat [image source]
Daging durian Thailand yg gemuk dan padat [image source]
Sepanjang tahun, pasar Or Tor Kor merupakan tempat paling pada rekomendasikan bagi wisatawan yg hadir & ingin menikmati durian. Sebagian akbar, durian yg ditawarkan di sini merupakan durian kanyao. Tapi jangan khawatir, kamu tetap sanggup menemukan varian durian yg lain misalnya Mon-Thong dan Chanee. Hal yg menarik dari pasar ini merupakan cara penyajian mereka yg sangat berhati-hati dalam mengupas & menatanya buat di-display. Pasar Or Tor Kor ini termasuk pasar yg higienis jika dibanding pasar yg lainnya. Jadi selain menikmati durian kamu pula bisa menjelajah bagian-bagian pada pasar tersebut.

Cara pedagan di pasar Or Tor Kor menjual duriannya [image source]
Cara pedagang pada pasar Or Tor Kor menjual duriannya [image source]

Pecinan Yaowarat Road

Cara pedagang Bangkok menjajakan durian [image source]
Cara pedagang Bangkok menjajakan durian [image source]
Daerah pecinan ini akan dipenuhi menggunakan banyak sekali macam pedagang durian dalam bulan April sampai Agustus. Durian terlihat begitu mencolok jika dibandingkan beberapa buah-butir lain yg dijajakan. Dari segi fisik daja durian sudah terlihat begitu mencolok, belum aroma khas yang berdasarkan beberapa orang begitu menusuk pada hidung. Maka itu beberapa fasilitas publik misalnya mall, taman, dan beberapa transportasi publik melarang adanya penumpang yg membawa durian masuk.

Karena padat, durian Thailand pun bisa disantap menggunakan garpu [image source]
Daging durian Thailand yang tebal, bisa disantap menggunakan garpu [image source]

Ice DEA

Ini es krim loh, bukan durian beneran [image source]
Ini es krim loh, bukan durian beneran [image source]
Tempat ini merupakan sebuah café yg terletak pada Bangkok Art and Culture Centre. Ice Dea menyediakan banyak sekali macam es krim menggunakan olahan durian. Konon, rasa es krim durian yg berada di Ice DEA ini mempunyai rasa yg lebih lembut dan aroma yang tidak menyengat seperti duren dalam bentuk konvensional. Tapi bagi yang nir tertarik menggunakan durian, tempat ini masih bisa buat kamu kunjungi. Beberapa macam varian es krim jua bisa kamu rasakan di tempat ini. Juga banyak sekali sajian desert buat mengisi perut.

Es krim durian yang ada di iceDEA [image source]
Es krim durian yg terdapat di iceDEA [image source]

Durian ada di Supermarket Seluruh Bangkok

Tidak perlu memberli satu buah, karena durian bisa dibeli eceran [image source]
Tidak perlu memberli satu butir, karena durian bisa dibeli eceran [image source]
Agaknya durian merupakan hal yg umum di Bangkok. Bahkan di kebanyakan pasar swalayan, engkau mampu menemukan durian dalam banyak sekali macam bentuk & olahan. Pada pasar swalayan yg ada di Bangkok, Durian hadir pada aneka macam rupa. Dibeli dalam bentuk durian utuh, di campur pada kudapan manis, atau juga pada bentuk keripik. Berbagai macam eksperimen dan penyajian mereka kembangkan agar penikmat durian bisa menikmati melalui banyak sekali macam bentuk kuliner.

Bentuk olahan keripik durian [image source]
Bentuk olahan keripik durian [image source]
Nah, untuk engkau yg berencana ke Thailand bersiap ya! Bagi yang suka silakan hunting, bagi yg nggak senang siapkan tissue untuk menghalau ‘aroma’ durian yg menyengat.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di