Skip to main content

Badai Hebat Hantam Hong Kong Hingga Porak-Poranda

Sedang panas & sebagai pembicaraan pada mana-mana, yaitu badai hebat yg menghantam Macau. Topan Kuat Hato menghancurkan aneka macam bangunan di daerah dekat Hongkong dan terus menyerang Cina. Hingga sekarang banyak korban yang sudah berjatuhan. Kondisi Macau pun sangat berantakan. Banjir, tanah longsor, pepohonan yg tumbang hanya sedikit menurut kekacauan yg ditimbulkan. Padahal, Cina termasuk destinasi yg tak jarang dikunjungi buat loka wisata. Yuk, lihat warta terbarunya.

Badai Terbesar di Cina

Badai Thypoon di Macau
Badai Thypoon di Macau [image source]
Badai angin topan yang dibarengi menggunakan hujan akbar terjadi dalam hari Rabu, lepas 23 Agustus 2017 kemarin. Namun hingga sekarang, kekacauan yg diakibatnya masih jauh menurut reda. Ini merupakan badai terbesar yang pertama kali terjadi lagi sehabis tahun 1968. Di tahun tersebut, Hongkong wajib mencicipi amukan angin yang dikenal sebagai Topan Wanda 284 kilometer per jam, bencana alam ini menyebabkan 130 kematian. Dilansir berdasarkan www.Reuters.Com, Kepala observatorium Macau bahkan hingga mengundurkan diri dalam hari Kamis (24/08/2017) sehabis kekacauan karena kebingungan menghadapi salah satu topan terkuat yang pernah ada, setidaknya sembilan orang terbunuh & lebih dari 1/2 kota wajib mencicipi tanpa air dan makanan.

Banyak Korban Meninggal Dunia

Pepohonan yang tumbang
Pepohonan yang tumbang [image source]
Baru sehari menyerang Macau, korban yang disebabkan telah mencapai angka 9 jiwa. Kini jumlah tersebut sudah semakin tinggi. Media online, www.Telegraph.Co.Uk menyatakan bahwa sudah ada 16 orang tewas, puluhan lainnya terluka dan memaksa puluhan ribu orang dievakuasi dari tempat tinggal mereka. Delapan orang mangkat di daratan Cina dampak badai tadi, kata CCTV penyiaran negara Cina, sementara delapan lainnya mati di Macau. Sebuah media Cina mengatakan bahwa 27.000 orang telah dipindahkan ke daerah yang kondusif di Cina, sementara 2 juta orang tanpa listrik.

Banjir karena badai
Banjir lantaran badai [image source]

Banjir Besar, Mobil Terbalik dan Rumah Hancur

Mobil masuk sungai
Mobil masuk sungai [image source]
Banyak warga dan wisatawan mengeluh bahwa pemerintah sangat tidak siap menghadapi Topan Hato dan anginnya yang menghancurkan lebih menurut 200 kilometer per jam (124 mph). Seorang konsultas pemasaran pada Macau menyatakan kekecewaannya, “Saya terkejut dengan keterlambatan pemberitahuan & kurangnya persiapan yang diberikan buat badai besar ini. Warga berada dalam bahaya & tidak tahu apakah ada donasi yang sedang dalam perjalanan,” kata Ashley Sutherland-Winch.  Banjir setinggi kaki orang dewasa, pula mobil-kendaraan beroda empat yang terbalik sebagai pemandangan yg generik pada Macau ketika ini. Tim penyelamat mempelajari mobil-kendaraan beroda empat, jika terdapat warga yg terjebak pada dalamnya. Tak ada rumah yang kacanya terselamatkan.

Rumah yang hancur karena badai
Rumah yg hancur lantaran badai [image source]

Perkiraan Selanjutnya

Badai serupa akan hantam Hong Kong
Badai serupa akan hantam Hong Kong [image source]
Sudah tiga hari berlalu, teror angin topan ini pula belum pula mereda. Jam 8 pagi saat Hongkong, badai serupa jua berada sekitar 1310 km tenggara negara tersebut. Tetapi, Observatorium Hong Kong mengatakan bahwa badai tadi terlihat akan  pindah ke bagian utara Laut Cina Selatan dalam beberapa hari mendatang, semakin intensif secara bertahap. Seperti yg diberitakan pada www.Hongkongfp.Com, nir ada peringatan badai tropis yang dikeluarkan, meski Observatorium memperkirakan mulai Jumat hingga akhir pekan depan akan mulai hujan. Badai tersebut diperkirakan paling dekat dengan kota dalam hari Minggu dan Senin, disertai dengan hujan & petir. Berita ini harusnya mampu sebagai semacam pengingat supaya warga kota Hongkong menjadi lebih waspada di akhir minggu.

Prakiraan cuaca di Hongkong
Prakiraan cuaca di Hongkong [image source]
Wah, semoga badai segera berlalu dan semua korban mampu mendapat bantuan. Bagi engkau yang berencana pergi ke Hongkong, lebih baik tunda dulu ya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di