Skip to main content

Banyak Hiburan Jalan Kaki di Sudirman Walk Palembang Makin Asyik

Palembang semakin siap menyambut dan membuat betah wisatawan yg akan berkunjung. Seperti yg diketahui mak kota provinsi Sumatera Selatan ini terpilih buat sebagai tuan tempat tinggal buat program besar  Asian Games XVIII tahun 2018 selain diselenggarakan pada Jakarta. Sebagai galat satu usahanya, Palembang mengenalkan wisata pedestrian yang disebut dengan Sudirman Walk. Ada apa saja sih di sana?

Sudirman Walk Tiru Konsep Orchard Singapura

Sudirman Walk Palembang
Sudirman Walk Palembang [image source]
Sepanjang Jl. Jenderal Sudirman ini belakangan tampak selalu dipenuhi rakyat lokal, maupun wisatawan dari luar negeri. Jalanan yg berganti paras menjadi Sudirman Walk ini sepintas misalnya Malioboro, Jogja yg mengajak pengunjungnya buat berjalan menurut ujung ke ujung. Namun ternyata, Sudirman Walk mempunyai konsep yang tidak sinkron. “Sebenarnya konsep yang dicontoh Palembang itu kiblatnya, Singapura, bukan kota-kota lain pada Indonesia. Palembang nir mencontoh Malioboro pada Yogyakarta atau kota-kota lain seperti pada Bandung karena menilai yg pas itu seperti Orchard,” jelas Kepala Dinas Pariwisata setempat, Isnaini Madani yang dilansir sang antarasumsel.Com.

Bangku Sudirman WalkBangku Sudirman Walk [image source]

Wisata Jalan Kaki di Palembang

Sudirman Walk
Sudirman Walk [image berjalan kaki. Bertambah satu lagi nih kota wisata tanah air yang cocok buat traveler pejalan kaki.

Sepanjang Sudirman WalkSepanjang Sudirman Walk [image source]

Berbagai Atraksi Setiap Hari

Atraksi musik ala Timur Tengah di Sudirman Walk
Atraksi musik ala Timur Tengah di Sudirman Walk [image source]
Berbeda dengan Malioboro yang mengajak turis buat wisata belanja, Sudirman Walk lebih menyuguhkan atraksi-atraksi yang berbeda setiap harinya. Di antaranya merupakan pertunjukan musik ala Timur Tengah. Tak hanya itu, hingga waktu ini, sahabat – sahabat komunitas seni & wisata kuliner masih tetap konsisten memberikan hiburan kpd pengunjung. Hiburan murah meriah yg cocok buat menghabiskan malam minggu, bukan. Masih terdapat banyak lagi hiburan yang ditawarkan pada tamu-tamu lokal juga luar kota, seperti stand up comedy, pantomim, cosplay, musik, face painting dan latihan memanah. Yakin tak ingin ke sini?

Atraksi keroncong di Sudirman Walk
Atraksi keroncong pada Sudirman Walk [image source]

Wisata Lainnya di Dalam Kota

Benteng Kuto Besak
Jembatan Ampera [image source]
Tak jauh berdasarkan Sudirman Walk, engkau mampu mengunjungi wisata dalam kota lainnya. Di antaranya merupakan bekas keraton berdasarkan Sultan Mahmud Badaruddin yang dibangun sang Sultan Mahmud Badaruddin I dalam tahun 1737. Kini bangunan ini dipakai menjadi museum. Lokasinya berada pada daerah Bukit Kecil. Di daerah ini juga kamu sanggup menyaksikan secara langsung kemegahan Jembatan Ampera. Bukan hanya itu, sempatkan pula buat melihat Benteng Kuto Besak yang termasuk bagian berdasarkan keraton.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2
Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2 [image source]

Kuliner Palembang Wajib Coba

Pindang H. Abdul Halim
Pindang H. Abdul Halim [image source]
Saat traveling, wajib hukumnya buat mencicipi kuliner yang sebagai kuliner khasnya. Palembang memiliki majemuk sajian orisinil yang sayang banget untuk dilewatkan begitu saja. Di antaranya merupakan pindang pegagan kuah pada warung milik H. Abdul Halim yg sudah legendaris & berdiri dari tahun 1987. Selain itu, kamu jua harus meluangkan saat buat menyantap Mie Celor 26 Ilir HM Syafei yang ada pada Jalan Merdeka. Nyam!!

Mie Celor Palembang
Mie Celor Palembang [image source]
Kalau ada long weekend, segera siapkan tiketmu buat liburan pada Palembang yg makin manis ini. Palembang kota yg seru buat wisata budaya, wisata masakan dan tentunya wisata belanja.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di