Skip to main content

Belum Ngetren Traveling Pria Ini Tahun 80an Sudah Keliling Dunia

Pernahkah engkau membayangkan liburan tanpa smartphone menggunakan segala aplikasinya? Bisa jadi engkau akan uring-uringan selama bepergian karena nggak mampu selfie, tersesat lantaran nir ada google map dan bahkan liburanmu kacau karena list perjalananmu ada di notes smartphone-mu. Nah, pada artikel ini Travelingyuk akan menyebarkan cerita mengenai kisa perjalanan seseorang traveler yg memulai jalan-jalannya sejak tahun 1980-an. Penasaran? Yuk ikuti cerita berikut!

1. Traveler 80an yang Punya Banyak Kenangan

Nelwin Aldriansyah sewaktu liburan [image dok Nelwin]
Traveler tadi bernama Nelwin Aldriansyah, pemilik cerita seru mengenai iburan di tahun 80an. Saat ini pria kelahiran 4 September 1969 ini bekerja menjadi seorang Bankir di Investasi Pasar Modal & tentu saja pada sela-sela kesibukannya masih permanen menyempatkan untuk liburan. Sepertinya menikmati keindahan global bagai  ‘candu’ tersendiri bagi seorang Nelwin, buktinya semenjak mini Ia telah suka traveling.

dua. Traveler Sejati, Oke Saja Walaupun Sendiri Menjelajah Dunia

Nelwin pada Belanda dan Prancis

Lalu bagaimana menggunakan kini saat usianya sudah nir lagi belia? Ternyata Nelwin masih gemar traveling. “Sampai sekarang saya masih gemar traveling. Baik traveling bersama famili, menyempatkan melihat tempat menarik di sela bepergian dinas, ataupun sendiri, terutama buat nonton konser-konser band rock yang aku sukai,” ujarnya.

3. Berbagai Negara Sudah Dikunjungi

Suasana Istana Buckingham di tahun 80an ketika dikunjungi Nelwin [Image dok.Nelwin]
Saat itu, Nelwin muda yang semangat travelingnya semakin menggebu melakukan perjalanan ke aneka macam negara mulai berdasarkan tetangga Indonesia sampai ke seberang benua. Di antaranya merupakan Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, China & Hongkong. Tak ketinggalan negara Eropa seperti Jerman, Swiss, Belgia, Inggris, Prancis, Monako, Belanda, Luxemburg pula didatangi. Bahkan Uni Emirat Arab hingga Amerika Serikat juga jadi incarannya, telah absah kan jadi traveler penjelajah dunia?

4. Tantangan Traveling pada Tahun 80an

Penampakan tiket perjalanan pada tahun 80an

Beda zaman, beda pula fasilitas dan cara traveling. Tentu saja ketika ini melakukan bepergian lebih mudah dibanding dulu tahun 80an. Dan Nelwin benar-benar merasakannya. Ia mengaku bila traveling sendiri saat itu jauh lebih menantang. “Wisata independen pada tahun 80an jauh lebih menantang dibanding ketika ini,” kenang Nelwin. Saat itu belum poly berita wisata tersedia. Belum terdapat internet dan email, belum terdapat ponsel, belum terdapat GPS & google map, belum terdapat LCC (Low Cost Carier) ataupun tiket promo, belum ada sistem pemesanan hotel dimuka. Semua serba tradisional dan harus banyak berinteraksi dengan insan. “Saat ini serba mudah, seluruh persiapan buat travel bisa dilakukan menurut ponsel,” ujar Nelwin yg sempat membagikan ceritanya di sosial media beberapa saat kemudian.

5. Perbedaan dengan Traveling pada Era 90an & 2000an

Traveling di tahun 80an [Image dok.Nelwin]
Tentu ada disparitas antara traveling di tahun 80an dengan saat ini. Bagi Nelwin dulu suasananya masih belum terlalu ramai. Hal ini membuatnya mampu lebih puas menikmati keindahan. “Beda paling primer, wisata tahun 80an belum terlalu ramai seperti kini . Bahkan di loka-tempat wisata favoritvpun ketika itu kondisinya nir terlalu ramai. Kita mampu berlama-lama menikmati keindahan suatu loka tanpa mengganggu orang lain yang mungkin mau menempati spot yg sama,” ujar Nelwin.

6. Keramahan Lebih Praktis Didapatkan

Nelwin Aldriansyah sebagai traveler muda

Dulu sosial media tidak gencar. Jangankan Instagram, internet saja masih jadi hal yang jarang. Tetapi hubungan sosial yang lebih nyata gampang didapatkan. “Warga setempat juga nisbi lebih ramah dalam era 80an. Mungkin karena belum poly wisatawan menurut Indonesia dalam saat itu, saya cukup tak jarang diajak ngobrol & ditanya-tanya sang rakyat setempat,” cerita Nelwin mengenang perjalanannya pada luar negeri.

Menarik sekali pengalaman menurut Nelwin Aldriansyah, seseorang yang sudah menandakan bahwa solo traveling pada tahun 80an tidak kalah serunya. Nantikan cerita selanjutnya mengenai sulitnya mengurus bepergian dan tantangan yang hanya dirasakan oleh generasi 80an ala Nelwin Ardianysah, ya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di