Skip to main content

Bukan Bali! Nikmati Sunset di Candi Cetho yang Masih Sepi Pengunjung

Sekilas melihat contoh bangunannya, serupa menggunakan bentuk pura pada Bali. Tapi tempat wisata yang masih sepi pengunjung ini terdapat di Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat yang eksotis ini adalah sebuah bangunan peninggalan bersejarah, Candi Cetho. Berada pada kaki Gunung Lawu, keindahannya nir kalah menggunakan candi di Jawa Tengah lainnya.

Peninggalan Kerajaan Majapahit

Jajaran gapurta di Candi Cetho [image source]
Jajaran gapura di Candi Cetho [image source]
Hingga ketika ini Candi Cetho masih dipakai buat ritual keagamaan umat Hindu. Jadi engkau nir perlu kaget apabila menemukan beberapa persembahan pada kurang lebih kompleks candi. Pada tahun 1842, situs ini ditemukan sang arkeolog dari Belanda, Van de Vlies, pada syarat candi yang sangat memprihatinkan. Selanjutnya pemugaran dilakukan pada tahun 1970 saat Indonesia berada di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Gapura pertama [image source]
Gapura pertama [image source]

Berada di Atas Hamparan Kebun Teh

Keasrian perbukitan di sekitar kebun teh [image source]
Keasrian perbukitan di lebih kurang kebun teh [image perkebunan teh Kemuning. Berada pada lereng gunung, kamu akan disambut menggunakan udara yang segar & higienis menurut polusi. Jangan lupa buat membawa jaket atau menggunakan baju hangat ya, karena suhu pada sini sekitar 20 derajat celisius.

Pemandangan dari kebun teh [image source]
Pemandangan dari kebun teh [image source]

Spot Sunset yg Eksotis pada Lereng Gunung Lawu

Pemandangan sunset di Candi Cetho [image source]
Pemandangan sunset di Candi Cetho [image source]
Candi yg terletak di Desa Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki pesona yg luar biasa. Selain bentuk candinya yg latif, pemandangan yg ditawarkan pun cukup memesona. Yang pantang dilewatkan adalah menikmati senja menurut candi ini. Suasana mentari terbenam pada sini hampir sama dengan sunset yg terdapat di Pura Lempuyang, Bali. Posisi mentari yang tenggelam tepat berada pada tengah-tengah gapura utama Candi Cetho.

Matahari diantara gapura utama [image surce]
Matahari di antara gapura utama [image source]

Mendaki Gunung Lawu Juga Bisa Melalui Candi Cetho

Pendakian Lawu via Candi Cetho [image source]
Pendakian Lawu via Candi Cetho [image source]
Selain Cemoro Kandang & Cemoro Sewu, menuju Gunung Lawu juga mampu melalui candi ini. Pendakian Gunung Lawu via Jalur Candi Cetho terbilang masih sangat asri, higienis, & alami dibandingkan dengan jalur Cemoro Sewu ataupun Cemoro Kandang yang sudah poly sampah di sepanjang jalur pendakian. Kondisi trek melalui Candi Cetho ini merupakan tanah padat menggunakan vegetasi yang masih kedap. Tapi, walaupun begitu jeda yang di tempuh melalui Candi Cetho tergolong lebih panjang daripada dua jalur yang lainnya.

Vegetasi lebih rapat dan tergolong cukup asri [image source]
Vegetasi lebih kedap & tergolong cukup asri [image source]

Bersantai Sejenak pada Rumah The Ndoro Dongker

Rumah Teh Ndoro Dongker [image source]
Rumah Teh Ndoro Dongker [image source]
Rumah teh ini berada pada sekitar area perkebunan teh Kemuning. Sehingga suasana yg akan dihasilkan ketika menikmati teh pada loka ini akan sangat tidak selaras, lantaran engkau akan eksklusif menikmati teh dengan pemandangan perkebunan dan juga hawa sejuk pegunungan. Ada aneka macam jenis teh yang sanggup dinikmati di Ndoro Dongker dengan harga yang nisbi terjangkau. Beberapa jenis minuman yg mampu dinikmati  antara lain teh hijau kemuning, teh hitam donker, teh aroma, teh raja, teh putih, dan teh herbal.

sensasi menikmati teh di tengah perkebunan [image source]
Sensasi menikmati teh pada tengah perkebunan [image source]
Rencanakan traveling menikmati sunset pada candi peninggalan kerajaan Majapahit ini. Enggak kalah seru kok dengan candi yg lain, mumpung belum terlalu ramai pula.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di