Skip to main content

Curi Perhatian Dunia Patung Bawah Laut di Gili Meno Ini Malah Diprotes

Selain Bali, Lombok makin diincar oleh wisatawan. Dilansir dari Republika, kedatangan traveler semakin tinggi tajam menurut tahun sebelumnya.  Bahkan sampai pada nomor tiga,2 juta wisatawan, baik berdasarkan pada maupun luar negeri. Keberhasilan tersebut nir hanya karena kerja keras pemerintah setempat, tapi pula keindahan rupawan yang dimilikinya.

Salah satu destinasi yang belakangan paling menarik perhatian merupakan Gili Meno. Yap, pulau kecil yg berada pada kawasan Kepulauan Gili ini populer sebagai tempat snorkeling serta menyelam. Salah satu spotnya jua mendapatkan perhatian menurut dunia. Apalagi jika bukan 20 lebih patung , output karya pemahat bawah air, Jason deCaires Taylor yang ditenggelamkan ke dalam bahari. Bukan hanya buat spot area snorkeling, ternyata patung tadi diciptakan buat membuatkan terumbu karang.

Keindahan Patung Gili Meno
Keindahan Patung Gili Meno [image source]
Meski banyak foto patung yang beredar pada media umum, ternyata proyek pembangunannya baru terselesaikan dalam tahun 2019 mendatang. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang berenang di patung yang berada di kedalaman 13 kaki ini. Kendati disambut baik sang banyak traveler baik pada maupun luar negeri, kepopuleran menurut patung protesis Jason Taylor  jua menuai protes menurut beberapa pihak. Hal ini tidak lain karena mereka menduga patung tersebut berbau pornografi.

Dilansir berdasarkan Klik News,  Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Lombok Utara, Khusnul Munadi mengungkapkan bahwa keberadaan patung tadi dievaluasi sebagai bentuk pendayagunaan kepada perempuan . Khusnul Munadi jua menjelaskan bila berdasarkan segi estetika tidak mencerminkan Lombok Utara yg kental menggunakan istiadat istiadat. Protes jua disampaikan sang beberapa orang lewat media sosial usai foto tersebut tersebar.

Patung di Gili Meno
Patung di Gili Meno [image source]
Sementara tokoh lain awalnya setuju apabila pembuatan patung tadi dapat menaruh impak positif terhadap biota alam di objek wisata bawah bahari Lombok. Namun, bila kehadiran patung tersebut sebagai perdebatan, nanti pasti akan diadakan peninjauan balik .

Nah, bagaimana menurutmu tentang eksistensi patung manusia yang ada pada bawah laut Gili Meno ini? Setuju diangkat atau tetap dijadikan spot snorkeling, nih?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di