Skip to main content

Dimasak dengan Cinta Nasi Tekor Bali Ini Bikin Kangen Rumah deh

Deretan wisata alam berupa pantai-pantai eskotis dan pula pegunungan menyejukkan yang dimiliki Pulau Dewata memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan buat tiba berkali-kali. Selain itu, kuliner menurut Bali pula tak sanggup diremehkan begitu saja. Ada poly kafe tematik yang keren di wilayah Ubud & Seminyak, namun yang tradisional ternyata juga tak kalah menarik, lho. Coba makan pada tempat ini, deh. Di mana, siih?

Penjualnya Kakek & Nenek

Dagang Nasi Tekor Bali
Dagang Nasi Tekor Bali [image source]
Tempat ini terlihat sangat sederhana dengan kayu & bambu-bambu yang dipakai sebagai bahan bangunan. Pepohonan di sekitarnya pun makin menciptakan loka tadi lebih terlihat misalnya tempat tinggal , bukan warung. Ada nama ‘Nasi Tekor’ yg tergantung pada atas gerbang masuknya. Sang pemiliknya merupakan sepasang kakek dan nenek, yaitu Pande Made Darta dan istrinya. Mereka lebih menyebut tempat berjualannya tersebut menjadi dagang nasi, daripada warung. Harga nasi yang dijual pada sini pun sangat terjangkau antara Rp10.000 – Rp20.000. Tidak ada harga turis asing misalnya loka makan pada Bali pada umumnya.

Nenek Nasi Tekor Bali
Nenek Nasi Tekor Bali [image source]

Serasa Makan di Rumah Sendiri

Serasa makan di rumah
Serasa makan pada tempat tinggal [image source]
Tekor adalah bahasa Bali yg berarti pincuk atau alas makan yang terbuat dari daun pisang. Tempat ini menyuguhkan nikmatnya makan dengan cara tradisional dengan daun, sama seperti orang-orang dulu jauh sebelum piring terdapat. Tak hanya itu, gelasnya pun memakai contoh jadul seperti yg terdapat di rumah kakek & nenekmu. Barang-barang yg terdapat di warung tersebut semakin membangkitkan hawa nostalgia.

Kakek Nasi TEkor
Kakek Nasi Tekor [image source]

Penyajian spesial Warung Bali Jaman Dulu

Kuliner Nasi Tekor Bali
Kuliner Nasi Tekor Bali [image source]
Menu yg dijual pun sebenarnya sangat sederhana, yaitu Nasi Ayam spesial Bali. Hanya saja pada sini penyajiannya masih sangat tradisional, yaitu menggunakan daun menjadi piringnya. Tak hanya itu, semua menu dimasak sendiri oleh kakek & nenek menggunakan penuh cinta. Pertama kali melangkah masuk, kamu akan disambut dengan aroma wangi tungku yg sedang mempersiapkan sajian dalam menu. Bisa dipastikan, semua kuliner di sini nir memakai MSG atau pengawet. Lokasi masih berada di jalanan Ngurah Rai, pastikan kamu mampir ketika menuju kota dari bandara ya.

Penyajian tradisional
Penyajian tradisional [image source]

Wisata pada Sekitarnya

Patung Titi Banda
Patung Titi Banda [image source]
Tempat kakek Pande Made Darta & istrinya berjualan Nasi Tekor tidak jauh dari Patung Titi Banda, lho. Patung inilah yg menaruh salam selamat datang pada Bali. Kamu hanya perlu berjalan beberapa mnt berdasarkan warung buat sampai pada sini. Tak hanya itu, di derah ini jua ada wisata lainnya yang cocok buat dikunjungi beserta famili sebelum menjelajah panti-pantai indah. Adalah IAM BALI yg berisi lukisan-lukisan 3D yang keren. Lokasinya berjarak lebih kurang 20 menitan mengendarai kendaraan berdasarkan Nasi Tekor, tepatnya pada Jalan Raya Puputan, Panjer, Denpasar.

IAM BALI
IAM BALI [image source]

Kuliner Lainnya yang Wajib Dicoba

Gusto Gelato
Gusto Gelato [image source]
Jangan galat, apabila ingin menjelajah dan berburu makanan lezat pada Bali, tak cukup waktu sehari 2 hari. Pulau ini adalah surganya gelato lezat menurut seluruh dunia berkumpul. Salah satunya adalah Gusto yang ada pada dekat Pantai Kuta. Panasnya Bali pun nir akan terasa mengganggu, deh. Mumpung pada wilayah Kuta, harus mampir ke Lacalaca yg mampu ditempuh menggunakan berjalan kaki 10 menita saja berdasarkan Gusto. Kafe tidak hanya bergaya Meksiko, kamu pula mampu mencicipi berbagai sajian menurut negara tersebut pada sini. Seru banget, kan.

Lacalaca
Lacalaca [image source]
Dagang Nasi Tekor

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No.113, Kesiman Kertalangu, Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali 80237

Nah, pastikan engkau menyiapkan ketika khusus buat berburu kuliner-kuliner lezat pada Bali yg tidak hanya Ayam Betutu. Siapkan perut & dompet, ya, Bagaimana, mau ajak siapa, nih?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di