Skip to main content

Dulunya Tempat Buangan Tapol Sekarang Jadi Tempat Liburan Seru

Pulau Buru termasuk galat satu pulau dengan berukuran besar yg terdapat di kepulauan Maluku. Memiliki luas sebesar 8.473,dua kilometer persegi & garis pantai sepanjang 427,dua kilometer. Pulau Buru menempati urutan ketiga setelah Pulau Halmahera dan Pulau Seram. Masa lalu Pulau Buru termasuk cerita sejarah dalam bepergian Republik Indonesia. Pasalnya, pulau yg dipenuhi pegunungan dan perbukitan ini merupakan tempat pembuangan tahanan politik. Tapi, kasus keindahan tidak perlu dipertanyakan lagi. Pulau Buru menyimpan banyak destinasi traveling bagi para pelancong & cerita sejarah yg menarik untuk orang-orang yang peduli dengan sejarah bangsanya.

Tempat Pramoedya Ananta Toer Menuliskan Beberapa Karyanya

Pramoedya Ananta Toer di dalam perpustakaan pribadinya
Pramoedya Ananta Toer di pada perpustakaan pribadinya [image source]
Pramoedya Ananta Toer ditangkap tentara pada tahun 1965 dan lalu dibuang ke Pulau Buru dalam waktu berusia 40 tahun. Om Pram, sapaan akrab Pramoedya Ananta Toer, nir menerima biar buat menulis ketika dirinya diasingkan ke Pulau Buru. Baru pada tahun 1973 biar menulis buat om Pram diturunkan. Salah satu karya yang ditulisnya pada Pulau Buru adalah Nyanyi Sunyi Seorang Bisu Jilid Satu & Dua yg merupakan memoar hidupnya pada Pulau Buru. Beberapa karyanya yg lain adalah Tetralogi Pulau Buru, Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah dan Rumah Kaca.

Pulau Oki, Salah Satu Nirwana pada Kabupaten Buru

Salah satu tebing eksotis di Pulau Oki
Salah satu tebing eksotis pada Pulau Oki [image source]
Tidak hanya Lombok yg mempunyai gili-gili sunyi tidak bertuan. Di Kabupaten Buru, Pulau Oki merupakan keliru satunya. Pulau seluas sekitar 2 hektar ini menyimpan estetika luar biasa pula syarat alam yang masih benar-sahih natural. Pasir yang putih sekaligus air laut yg jernih, membuat tempat ini sangat memungkinkan buat menjadi snorkeling spot yang luar biasa. Di bawah air jernih tersebut, kemegahan terumbu karang beserta penghuni-penghuninya yg manis menunggu buat dikunjungi.

Menjadi Tempat Peneluran Penyu Belimbing

Penyu belimbing yang tergolong salah satu fauna langka
Penyu belimbing yang tergolong salah satu fauna langka [image source]
Penyu Belimbing merupakan keliru satu hewan yg tergolong sudah menjadi cukup langka & populasinya terancam di dunia. Dari data yg didapat Worldwide Fund for Nature Indonesia, pada tahun 2013 jumlah sarang terbesar di temukan di pantai Jamursba Medi, Papua Barat sebanyak 1.532 sarang. Sedangkan dalam pesisir sepanjang 13,7 di pantai utara Pulau Buru WWF menemukan sebesar 86 sarang penyu. Penyu Belimbing ini mempunyai panjang total mulai 1.Lima meter sampai dua.Dua meter & beratnya mulai menurut 250 kilogram sampai 700 kilogram. Besar juga kan? Kalau engkau tertarik & memberikan perhatian pada eksistensi fauna, kamu coba deh melancong ke Pulau Buru. Asal jangan dirusak ya ekosistem Flora dan Faunanya.

Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerassa yang masih bersih dan asri
Pantai Jikumerassa yg masih higienis dan asri [image source]
Pantai Jikumerasa terletak di Kecamatan Namlea. Pantai ini memiliki ombak yg damai serta pasir pantai yg berwarna putih. Airnya yang jernih akan membuat engkau tidak tabah buat menenggelamkan badanmu pada dalamnya. Lantaran air jernihnya juga yg mengakibatkan pantai Jikumerasa jua dapat sebagai spot buat snorkeling. Uniknya, pada area Pantai Jikumerasa terdapat sebuah Danau Air Asin. Fenomena ini terjadi saat laut sedang pasang, cekungan tadi terisi menggunakan air asin. Tapi, waktu air laut sedang surut, air pada Danau ini tetap terdapat kok guys.

Danau Rana, Dikelilingi Pemukiman Adat di Ketinggian

Danau Rana, Pulau Buru yang serupa dengan Ranu Kumbolo yang ada di Semeru
Danau Rana, Pulau Buru yg serupa dengan Ranu Kumbolo yg terdapat pada Semeru [image source]
Untuk kamu yang gandrung menggunakan adventure & mengenal budaya-budaya Indonesia, Danau Ranau adalah salah satu destinasi yg cocok buat travelingmu. Untuk mencapai tempat ini engkau wajib menempuh perjalanan kaki selama lebih kurang 5 jam dari desa Waelo yang adalah desa terkhir sebelum menuju Danau Rana. Apabila engkau mencari hotel berbintang, tidak akan pernah ditemukan pada sini. Yang bisa kamu rasakan disini adalah keindahan danau yang dikelilingi pemukiman tradisional penduduk pribumi. Kamu mampu bercengkerama dengan masyarakat lebih kurang yang ramah, ubi-ubian, ikan bakar, & sambal colo-colo.

Grand Sarah Hotel, 17 Kilometer berdasarkan Pantai Jikumerasa

Grand Sarah, hotel bintang satu yang bisa kamu singgahi ketika traveling ke Pulau Buru
Grand Sarah Hotel [image source]
ketidak-merataan infrastruktur pada indonesia, terkadang membuat mutiara-mutiara di timur Indonesia kurang terperhatikan. Hal serupa terjadi pada pulau Buru, estetika alam pada pulau buru memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sayangnya, akomodasi yg memadai belum poly tersedia di pulau ini. Tapi jangan khawatir, terdapat satu hotel di kota Namlea yang biasa digunakan para traveler yang singgah ke pulau Buru. Grand Sarah Hotel, merupakan sebuah hotel bintang satu yg memiliki total sebesar 23 kamar. Terletak pada Jalan Ahmad Yani, Namlea, hotel ini hanya berjarak 17 kilometer dari pantai Jikumerasa.

Walaupun memiliki bintang satu, grand sarah hotel adalah tempat yang layak untuk kamu beristirahat
Grand Sarah Hotel berbintang satu akan tetapi nyaman untuk istirahat [image source]

Papeda Ikan Kuning, Tepung Sagu Bertemu Dengan Racikan Rempah

Papeda yang sudah dicampur dengan ikan kuah kuning yang biasa disantap masyarakat Maluku
Papeda makanan spesial warga Maluku [image source]
Melancong ke wilayah-daerah yang terdapat pada Nusantara, kurang afdol cita rasanya apabila melewatkan makanan khas wilayah setempat. Ketika singgah di Pulau Buru, kamu harus mencoba makanan yg bernama Papeda yang terbuat dari tepung sagu. Tapi, akan hambar rasanya apabila engkau menyantap papeda saja, karena papeda memang tidak memiliki rasa. Maka itu, papeda umumnya disandingkan dengan kuah ikan kuning yg bahan dasarnya memakai ikan tongkol.

Papeda yang terbuat dari tebung sagu, biasa digunakan sebagai pengganti nasi
Papeda yang terbuat dari tebung sagu, biasa dipakai menjadi pengganti nasi [image Bagian timur Indonesia memang banyak menyimpan keindahan yg tidak poly orang mengetahuinya. Perjuangan buat mengeksplorasi daerah-wilayah yang masih terpencil sebagai tantangan yang disuguhkan Indonesia bagian Timur. Merasa tertantang buat menjelajah Nusantara?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di