Skip to main content

Gili Balu Gugusan Pulau Kecil di Sumbawa yang Dilirik Raja Qatar

Berencana Traveling ke Lombok? Sekalian lanjut Sumbawa aja deh. Bagi traveler yang doyan banget menggunakan pantai & menjelajah pulau-pulau baru, Sumbawa merupakan destinasi yg paripurna. Nah, ada satu loka yang tak boleh engkau lewatkan, yaitu Gili Balu. Apa saja keistimewaannya?

Terdiri dari 8 Pulau-pulau Kecil

Gili Balu
Gili Balu [image source]
Belum setenar tiga Gili primer pada Lombok, namun estetika Gili Balu boleh diadu. Gili Balu berarti 8 pulau dalam bahasa penduduk setempat. Yap, karena wilayah ini terdiri berdasarkan 8 formasi pulau mini -kecil yang masing-masingnya anggun dan mempunyai pesona tersendiri. Di antaranya merupakan Pulau Kenawa, Mandiki, Paserang, Kambing, Belang, Ular, Nyamuk, dan Kalong. Selain latif, ini pula wilayah budidaya mutiara, lho.

Pulau Kenawa di Gili balu
Pulau Kenawa pada Gili balu [image source]

Belum terdapat Akomodasi yang Tersedia

Kenawa, Gili Balu
Kenawa, Gili Balu [image source]
Tak seperti Gili Trawangan, Air, & Meno yang sudah dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas, Gili Balu bisa dibilang masih perawan. Belum terdapat loka makan, apalagi resort yg bisa dipakai untuk istirahat. Namun, kamu bisa tinggal pada tempat tinggal -tempat tinggal rakyat, silakan perundingan harga menggunakan sang pemilik rumah, ya. Di sini juga belum terdapat persewaan alat snorkeling, pula diving. Kamu sanggup membawanya sendiri atau menyiapkannya sebelum berkunjung ke Gili Balu.

Mendayung kayak di Gili Belang
Mendayung kayak pada Gili Belang [image source]

Dilirik Raja Qatar buat Investasi

Pulau Belang, Gili BaluPulau Belang, Gili Balu [image source]

Keindahan Kabupaten Sumbawa Barat tak hanya menarik turis buat datang & berlibur. Lokasi ini bahkan diincar oleh Kerajaan Qatar sebagai tempat buat menanam investasi. Dilansir berdasarkan SuaraNTB (14/02/2017) Februari 2017 kemarin diketahui terdapat dua keluarga Raja Qatar yg datang dan melihat langsung Gili Balu dari dekat. Jadi jangan heran jika nanti 8 pulau cantik ini disulap sebagai seindah Derawan, bahkan Maldives.

Gili Balu, Sumbawa
Gili Balu, Sumbawa [image source]

Aktivitas yg Bisa Dilakukan

Snorkeling di Pulau Paserang
Snorkeling di Pulau Paserang [image source]
Ke Sumbawa tapi tidak basah? Rugi besar . Banyak olahraga air yang mampu dilakukan selama traveling ke Sumbawa, khususnya Gili Balu di mana laut biru dengan air jernih terbentang luas pada hadapan mata. Snorkeling pada Pulau Paserang yg dasarnya terlihat saking beningnya ini harus dicoba, lho. Keesokannya mampu mencoba trekking pada Gili Kenawa. Ada bukit mini yg sangat anggun waktu hijau, dan permanen eksotis waktu kemarau. Di lokasi ini pun seringkali ada pendaki yg kemping, lho, Seru, banget lantaran merasa sedang berada pada pulau eksklusif.

Trekking di Gili Kenawa
Trekking pada Gili Kenawa [image source]

Kuliner Sumbawa yg Wajib Dicicipi

Sepat, Kuliner Sumbawa
Sepat, Kuliner Sumbawa [image source]
Rasanya kurang sempurna bila berkunjung ke kota atau negara lain tanpa merasakan kuliner spesial -nya. Sumbawa sendiri mempunyai banyak makanan tradisional yang harus buat dicicipi. Di antaranya adalah Sepat, yaitu ikan, udang, atau daging ayam yang tersaji menggunakan kuah asam. Seger banget. Jangan lupa pula untuk menikmati Kawa Aning, yaitu kopi khas Sumbawa yang dicampur menggunakan madu. Cocok banget dinikmati pada pinggir pantai sembari ngobrol kalem dengan sahabat, nih.

Kawa Aning
Kawa Aning [image source]
Gili Balu

Lokasi: Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat

Nah, langsung ingin pesan tiket, kan? Dari Pelabuhan Poto Tano, kamu sanggup menyewa bahtera-bahtera yg mampu mengantarmu menjelajah pulau. Bagaimana, mau ajak siapa enaknya?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di