Skip to main content

Gunung Agung Awas 5 Wisata di Bali Ini Sebaiknya Tidak Dikunjungi

Pusat vulkanologi & mitigasi bencana Geologis (PVMBG) menaikan status Gunung Agung berdasarkan level III (siaga) menjadi level IV (awas). Naiknya status ditetapkan dalam Jumat (22/9/2017) malam pukul 20.30 Wita. Warga dan wisatawan diimbau tidak beraktivitas pada radius sembilan kilometer ditambah perluasan sektoral ke arah Utara, Tenggara & Selatan-Barat daya sejauh 12 kilometer. Berikut lima obyek wisata yg sebaiknya nir dikunjungi selama Gunung Agung berstatus awas.

1. Bukit Nampo

Bukit Nampo di Karangasem.
Bukit Nampo di Karangasem. [image picture]
Bukit yang dikenal menggunakan sebutan Bukit Surga ini berlokasi pada Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem & baru dibuka sebagai obyek wisata tahun lalu. Lokasinya berada di ketinggian 795 meter dari permukaan bahari menggunakan pemandangan hijau pada bawahnya. Apalagi udaranya yg sejuk khas pegunungan membuat tempat ini sangat diminati baik wisataawan lokal, juga asing.

Bukit Nampo di Karangasem.
Bukit Nampo pada Karangasem. [image picture]
Tetapi lokasi ini diimbau supaya nir dikunjungi ad interim ketika selama kegiatan Gunung Agung meningkat lantaran lokasinya yang berdekatan. Apalagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali telah memasukkan Desa Jungutan ke dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) I atau daerah sangat dekat terdampak letusan Gunung Agung.

2. Pura Besakih

Pura Besakih di Karangasem Bali.
Pura Besakih di Karangasem Bali. [image source]
Pura terbesar Besakih merupakan pura terbesar pada Indonesia. Berdiri megah pada kaki Gunung Agung yang menjadi sentra kegiatan spiritual Hindu Dharma. Pura ini pula dibuka sebagai destinasi wisata sebagai akibatnya wisatawan non-Hindu bisa menyaksikan istiadat budaya serta alam pegunungan Bali. Pura ini dibuka pukul 09.00-17.00 menggunakan tiket Rp 15.000 dan jasa pemandu Rp 175 ribu. Pengunjung diwajibkan mengenakan pakaian adat Bali bila masuk pura ini.

Pura Besakih di Karangasem, Bali.
Pura Besakih di Karangasem, Bali. [image source]
Tetapi pengunjung diimbau nir mengunjunginya karena lokasinya berada di kaki Gunung Agung, Apalagi BPBD Bali tetapkan komplek Pura Besakih ke dalam KRB I yg berarti terdampak letusan Gunung Agung.

tiga. Pantai Tulamben

Wisatawan menyelam di Tulamben
Wisatawan menyelam pada Tulamben. [image source]
Pantai ini berlokasi pada Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem. Tulamben dikenal menjadi lokasi wisata penyelaman lantaran masih ada bangkai kapal karam bernama USAT Liberty Ship Wreck, kapal perang Amerika. Lokasi penyelamannya pun tergolong cukup gampang, berjarak hanya kurang lebih 25 meter berdasarkan bibir pantai dengan kedalaman antara lima hingga 25 meter pada bawah permukaan bahari.

Pantai Tulamben.
Pantai Tulamben. [image picture]
Tetapi BPBD Bali menetapkan Desa Tulamben sebagai KRB II terdampak letusan Gunung Agung. Setelah status gunung ditetapkan awas, sebagian masyarakat telah mulai mengungsi meninggalkan desa ke loka-tempat evakuasi.

4. Pantai Amed

Pantai Amed di Karngasem, Bali.
Pantai Amed pada Karngasem, Bali. [image source]
Pantai Amed berlokasi di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Pantai ini memiliki panorama surya terbit & biota bawah bahari yg dagi. Sebagian akbar wisatawan kesini untuk menyelam dan snorkeling. BPBD jua merilis jika sebagian wilayah Kecamatan Abang berstatus KRB III terdampak letusan gunung. Sebagian rakyat Amed pula sudah mulai mengungsi.

Snorkeling di Pantai Amed.
Snorkeling pada Pantai Amed. [image source]

5. Tirta Gangga

Tirta Gangga di Karangasem
Tirta Gangga di Karangasem [image source]
Tirta Gangga adalah taman air peninggalan Kerajaan Karangsem, Bali. Lokasinya pada Desa Ababi, Kecamatan Abang sekitar lima kilometer menurut Kota Amlapura dekat Gunung Agung. Taman air ini masih ada kolam mata air berisi ikan, menggunakan patung-patung artisitik, kebun dan hotel. Sebagian desa di Kecamatan Abang pula berstatus KRB II & III terdampak letusan Gunung Agung. Obyek wisata ini kabarnya juga sudah ditutup sementara waktu sampai Gunung Agung kembali normal.

Tirta Gangga di Karangasem, Bali.
Tirta Gangga pada Karangasem, Bali. [image source]
Sekian objek wisata yg sebaiknya tidak dikunjungi sementara waktu karena status Gunung Agung awas.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di