Skip to main content

Keliling Dunia Tanpa Ketinggalan Sholat Lima Waktu Begini Caranya!

Terlalu asyik menikmati keindahan global luar terkadang membuat kita lupa akan ketika. Tak sporadis, ibadah shalat yg harusnya dikerjakan tepat saat akhirnya terlewatkan. Namun, tidak sedikit traveler yg tak jarang memberikan tips liburan makin menyenangkan tanpa meninggalkan ibadah. Seperti kisah Chairul Azhar, traveler muda yg sudah menjelajahi beberapa kota bahkan negara di Asia serta Eropa. Wah, kemudian seperti apa sih trik jitunya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Masih Muda dan Telah Jelajahi 13 Negara

Travelling tanpa tinggalkan ibadah
Travelling tanpa tinggalkan ibadah

Chariul Azhar, begitulah nama traveler yang baru menginjak usia 24 tahun ini. Di umurnya sekarang, Azhar telah mempunyai banyak pengalaman menyenangkan. Apalagi kalau bukan traveling ke kota bahkan negara menggunakan keindahan menakjubkan. Pria yang berprofesi menjadi Middle Officer di Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan RI ini telah menjelajahi 13 negara. Mulai berdasarkan Malaysia, Singapura, Thailand, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Republik Ceska, Slovakia, Austria, Swiss sampai Italia. Wah, keren bukan?

Nikmati keindahan alam di negara lain
Nikmati estetika alam di negara lain

Riset Semampunya Sebelum Menjelajah Negara Tujuan

Hasil Foto Azhar selama perjalanan
Hasil Foto Azhar selama bepergian

Salah satu langkah yang selalu dilakukan sebelum memutuskan buat traveling ke luar negeri merupakan melakukan riset. Riset inilah sebagai ujian pertamanya supaya sanggup siap sampai di tujuan. Bukan hanya hotel murah, transportasi menuju destinasi tujuan atau bahkan promo bepergian terjangkau, Azhar juga mencari tahu bagaimana orang pada negara tujuannya menyapa, memulai pembicaraan singkat, cara makan, jenis makanan, aturan berpakaian, anggaran jam malam, loka shalat, waktu shalat, pusat komunitas Muslim, tempat makanan halal, hingga alamat Kedutaan Indonesia. Intinya, seluruh yg bisa dipelajari akan dipelajari meski nantinya tidak semua diharapkan. Nah, harus nih dicontoh!

Perjalanan Azhar Keliling Dunia
Perjalanan Azhar Keliling Dunia

Memilih Hotel Dekat menggunakan Kebutuhan Beribadah

Kisah traveling ala Azhar
Kisah traveling ala Azhar

Mahal bukan berarti membuatmu nyaman waktu traveling. Karena itu jua, terdapat baiknya buat menentukan hotel sinkron menggunakan kebutuhan. Seperti yang diutarakan oleh Azhar pada tim Travelingyuk, terdapat baiknya menentukan hotel yang dekat kebutuhan. Apalagi bila bukan buat ibadah menggunakan istilah lain dekat dengan masjid. Selain sanggup beribadah tempat saat, engkau pun bisa berkenalan dengan komunitas muslim di dalamnya. Tak hanya mendapatkan teman baru, engkau pun bisa mendapatkan berita baru mulai menurut kuliner halal hingga objek wisata. Menarik bukan?

Makanan halal pilihan Azhar
Makanan halal pilihan Azhar

Tempat Ibadah Pilihan Azhar Selain Masjid

Riset tempat cantik di negara tujuan
Riset tempat anggun pada negara tujuan

Sebagai negara dengan penduduk muslim yang minoritas, negara pada Eropa memang nir memiliki poly masjid. Adapun ruang ibadah multifaith yang biasa digunakan muslim lokal buat beribadah. Tetapi, kamu nir perlu risi saat akan menjalankan ibadah. Menurut Azhar, poly loka yg sanggup dijadikan tempat untuk sholat. Sebut saja taman atau pula stasiun. Nah, karena itu jua, riset sebelum berangkat traveling ke negara lain memang sangat krusial.

Foto Azhar saat keliling Eropa
Foto Azhar waktu keliling Eropa

Negara Non Islam? Mengapa Tidak

Bertemu dengan orang baru
Bertemu menggunakan orang baru

Isu Islamophobia memang tengah ramai-ramainya dibicarakan oleh poly orang. Lantaran itu jua, tidak sedikit traveler yang takut ketika perjalanan ke negara non muslim. Padahal, poly pula negara non Islam yg malah memberikan banyak fasilitas buat traveler muslim. Seperti Singapura yg bahkan memiliki tempat dengan kedai-kedai halal menggunakan harga terjangkau. Selama perjalanannya, Azharpun jua merasakan kondusif. Bahkan beliau pula nir pernah mengalami perlakuan diskriminatif selama perjalanan. Jadi, berpikiran positif ketika melakukan traveling. Jangan hingga meninggalkan ibadah lantaran takut menerima perlakuan nir menyenangkan waktu berada di luar negeri. Setuju kan?

Pertemuan Azhar dan teman baru
Pertemuan Azhar & sahabat baru

Wah, kini makin menyenangkan saat liburan ke luar negeri? Jangan lupa buat mengingat tips menurut Azhar supaya liburan makin menyenangkan tanpa meninggalkan ibadah ya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di