Skip to main content

Kuliner Kudus yang Legendaris Enaknya Tak Bisa Ditepis

Indonesia populer akan kulinernya yg lezat serta kaya rempah-rempah. Salah satu loka yang gudangnya kuliner enak ini adalah Kudus, Jawa Tengah. Bukan hanya soto, terdapat banyak varian menu lain yang harus engkau coba. Ada apa saja sih?

1. Lemen, Nasi Goreng dengan Siraman Bumbu Ala Rendang

Nasi Lemen Kudus
Nasi Lemen Kudus [image source]
Kuliner satu ini dimasak menggunakan bumbu bawang putih, bawang merah dan tambahan garam menjadi penyedap. Yang menarik adalah bumbu dari daging kepiting sawah dengan aroma enak, cita rasa yang dihasilkan seperti rendang. Nikmatnya lagi bila dipadukan dengan kerupuk gendar. Salah satu loka nasi lemen yang legendaris adalah RM Warisan Ny.Djoe yg beralamat pada Jalan Pangeran Puger. Rasanya kampiun banget, loh!

Nasi Lemen
Nasi Lemen [image source]

2. Sego Jangkrik, Menu Kesukaan Sunan Kudus

Nasi Jangkrik yang dibungkus daun jati
Nasi Jangkrik yg dibungkus daun jati [image Sego jangkrik merupakan hidangan yg terdiri dari nasi biasa menggunakan tambahan daging kambing atau kerbau yang dibumbui. Rempahnya terdiri dari cabe merah, bawang putih, lengkuas dan santan, kemudian dibungkus daun jati. Kenikmatan kuliner yang konon adalah favorit Sunan Kudus ini mampu engkau cicipi pada warung sekitar Jalan Sunan Kudus. Nah, ketika tanggal 10 Muharam, engkau sanggup menerima sego jangkrik gratis. Datang saja ke kota Kudus, kamu akan tahu alasannya adalah!

Olahagan daging di nasi jangkrik
Olahagan daging pada nasi jangkrik [image source]

tiga. Opor Ayam Panggang Sunggingan

Opor Ayam Panggang Sunggingan
Opor Ayam Panggang Sunggingan [image source]
Menu lezat satu ini harus kamu coba waktu bertandang ke Kudus. Ayamnya diolah menggunakan cara memasukkan bumbu ke pada perut ayam setelah jeroannya dibersihkan. Kemudian, ayam tadi kemudian dikukus sampai empuk. Setelah itu, bumbunya dimuntahkan & dicampur dengan santan buat dijadikan kuah. Sedangkan ayamnya dibakar sampai matang. Disajikan dengan lauk kering tahu & kuah opor yg relatif encer, opor ayam panggang sunggingan siap buat dinikmati.

Opor Ayam Panggang Sunggingan Kudus
Opor Ayam Panggang Sunggingan Kudus [image source]

4. Racikan Sate Kerbau berdasarkan Tahun 1950

Sate Kerbau Pak Min Jastro
Sate Kerbau Pak Min Jastro [image source]
Tempat yang enak buat menikmati kuliner satu ini merupakan Sate Kerbau Pak Min Jastro. Bertempat pada Jalan KH. Agus Salim, Jati Kulon, warung ini buka dari jam 7.30 pagi sampai 11.00 siang. Daging satenya terkenal empuk lantaran digepuk dahulu hingga hancur sebelum ditusuk dan dibakar. Berdiri sejak 1950an, cita rasa yg didapatkan berdasarkan tiap tusuk satenya juara banget.

Sate Kerbau di Kudus
Sate Kerbau di Kudus [image source]

5. Lentog Tanjung, Lontong Khas Desa Tanjungkarang

Lentog Tanjung
Lentog Tanjung [image source]
Kuliner ini berupa lontong yang diolah sang masyarakat Tanjungkarang. Karenanya bernama Lentog Tanjung. Umumnya menu khas sarapan pagi masyarakat Kudus ini tersaji menggunakan beralas daun pisang menggunakan kuah sayur lodeh gori(nangka belia). Ditambah menggunakan taburan bawang goreng membuat lentog tanjung patut dicicipi.

Ilustrasi Lentog Tanjung
Ilustrasi Lentog Tanjung [image source]
Itulah daftar masakan yang patut kamu coba ketika berkunjung ke Kudus, Jawa Tengah. Sebagian akbar hidangan pada atas telah berusia puluhan tahun. Jadi soal rasa tak perlu diragukan lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di