Skip to main content

Lagi Turis Asing Bersihkan Sungai Terkotor yang Ada di Indonesia

Masih jangan lupa menggunakan Federik Neust? Turis asal Jerman ini populer karena aksi heroiknya membersihkan sampah pada Gili Trawangan dalam tahun 2016. Tak cukup sampai pada situ, beliau pula memungut sampah hampir di semua objek wisata yang dikunjunginya. Sayang, hal positif tadi masih belum sepenuhnya dicontoh oleh orang Indonesia. Buktinya, Sungai Citarum, Jawa Barat mendapatkan predikat menjadi sungai paling kotor di global versi listaka.Com.

Sekitar 100 ton tinja atau kotoran manusia setiap harinya mencemari Sungai Citarum. Kurangnya kesadaran insan akan pencemaran menciptakan syarat sungai ini makin parah. Fakta tadi jua yg menciptakan turis asing lainnya tergerak. Gary Bencheghib dan Sam Bencheghib melakukan bepergian mengarungi Sungai Citarum hanya menggunakan kayak berdasarkan plastik.

Solokan Jeruk dengan aliran sungai yang kecil
Solokan Jeruk menggunakan genre sungai yg kecil [image source]
Bukan sekadar mendayung kayak sederhananya, adik saudara tertua ini pula mendokumentasikan perjalanannya tadi dan kini bisa diputar pada chanel Youtube mereka. Misi akbar Gary & Sam bukan hanya membersihkan sungai kotor saja, akan tetapi menaruh pelajaran kepada banyak orang mengenai bahaya plastik yang mencemari sungai Citarum. Selain itu, keduanya mencari memahami berdasarkan mana berasal limbah yg menumpuk.

Limbah beracun dari Perusahaan
Limbah beracun berdasarkan Perusahaan [image source]
Dari videonya, mereka menemukan beragam sampah tempat tinggal tangga yang sengaja dihanyutkan orang tak bertanggung jawab. Mulai berdasarkan kantong keresek, styrofoam kuliner, buah busuk, popok sampai hewan meninggal. Sedikit poly telah membusuk & mengakibatkan bau tidak sedap sepanjang genre. Parahnya, sampah tadi yg menciptakan rona air makin keruh.

Bule bersihkan Sungai Citarum
Bule bersihkan Sungai Citarum [image source]
Yang mengejutkannya lagi, di Citarum ternyata juga terdapat limbah beracun. Kandungan tadi diketahui datang menurut pabrik-pabrik lebih kurang aliran yg membuang limbah secara ilegal. Hal itu menciptakan Gary & Sam semakin sedih. Pasalnya, genre air kotor tersebut dipakai sang lebih dari 15 juta penduduk buat kebutuhan sehari-hari. Sementara akibatnya tentu saja berimbas kepada kesehatan tubuh. Belum lagi menggunakan makhluk hayati lain yang pastinya terancam tewas lantaran racun pada sungai.

Bagaimana, masih ingin membuang sampah & mengotori lingkungn lagi? Atau belum membuat malu dengan turis asing yg membersihkan tanah air kita? Yuk, mulai jaga lingkungan & membuat Indonesia lebih bersih lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di