Skip to main content

Laksa Pak Idrus Kuliner Legendarisnya Sukabumi

Laksa adalah masakan berbahan mi yg dilengkapi dengan bumbu. Hidangan ini dalam sejarahnya merupakan makanan khas Tionghoa & Melayu. Belakangan laksa mulai berkembang di Indonesia dan dikenal sebagai kuliner khas daerah misalnya Bogor & Jakarta. Selain di daerah itu, terdapat jua laksa legendaris yang dikenal di Sukabumi, yaitu Laksa Pak Idrus. Berikut ulasan selengkapanya.

1. Sejak 1959

Pak Idrus mengaku sudah berjualan Laksa sejak tahun 1959. Ketika itu dia meneruskan usaha ayahnya & menjajakan Laksa dengan cara keliling. Sampai kini , dia berjualan beserta istri yg setia menemaninya.

Laksa Pak Indrus.
Laksa Pak Idrus. [image source]

dua. Habis Sebelum Waktunya Tutup

Laksa Pak Indrus selalu ramai pembeli.
Laksa Pak Idrus selalu ramai pembeli. [image source]
Pak Idrus berjualan laksa mulai pukul 10.00 sampai 16,00 WIB. Selama itu, tempatnya berjualan selalu ramai sang pengunjung. Tidak jarang jualannya habis sebelum waktunya tutup. Hal ini karena Pak Idrus bersama istrinya tak jarang tidak bisa memenuhi permintaan pelanggan yg terlampau poly lantaran keterbatasan energi.

tiga. Laksa Pemuda

Pak Indrus berjualan laksa ditemani istrinya.
Pak Idrus berjualan laksa ditemani istrinya. [image source]
Pak Idrus sekarang usianya sudah lebih kurang 70 tahun. Banyak juga yang menyebutnya Laksa Pemuda lantaran lokasinya berjualan di pinggir Jalan Pemuda Nomor 1 atau pada seberang Kantor Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat. Tempatnya berjualan tidak mempunyai nama, pelanggannya memberikan julukan sendiri.

4. Ada Oncomnya

Laksa Pak Indrus.
Laksa Pak Idrus. [image source]
Yang membuat Laksa Pak Idrus tidak sinkron dengan laksa lain lantaran ada oncomnya. Selain oncom, terdapat ketupat, tahu kuning, bihun dan tauge tersaji dalam kuah kuning laksa yang spesial . Ditambah lagi di atasnya kerupuk & bawang goreng. Beragam bahan ini membuahkan rasa laksa legit dan legit. Apalagi ditambah dengan pulennya ketupat & lembutnya tahu kuning. Selain itu wanginya kemangi semakin menyempurnakan hidangan laksa.

5.Harganya Murah

Laksa Pak Indrus.
Laksa Pak Indrus. [image source]
Pak Idrus menjual seharga Rp7.000 per porsi. Harga yg murah dibandingkan dengan cita rasanya yang lezat . Pak Idrus tidak berniat meningkatkan harganya, padahal bila laksa buatannya dijual dengan harga lebih tinggi sekalipun masih akan tetap diminati karena rasanya yang spesial . Bandingkan saja dengan laksa-laksa lain yg dijual menggunakan harga berkisar Rp10.000 sampai Rp16.000.

6. Ramah Melayani Pelanggan

Pak Idrus.
Pak Idrus. [image source]
Selain rasa laksanya yang enak, keramahan Pak Idrus dalam melayani pelanggannya menjadi galat satu alasan dagangannya ramai sang pelanggan. Ia beserta istrinya nir pernah luput untuk selalu tersenyum & berucap ramah waktu melayani pelanggannya. Belum lagi hidangan yg lezat nir saja karena olahan bumbunya yang sempurna, namun juga dia memasaknya dengan sepenuh hati.

7. Berjualan di Tempat Sederhana

Pak Indrus berjualan laksa di tempat sederhana.
Pak Indrus berjualan laksa pada loka sederhana. [image source]
Pak Idrus beserta istri hanya berbekal sepasang keranjang pikul & satu meja yang digelar di trotoar Jalan Pemuda I. Setelah berjualan sekian puluh tahun, bukannya tidak sanggup membeli perlengkapan berjualan, tetapi karena kesedehanaan telah inheren pada laksa yang dijualnya. Jika tempatnya berjualan glamor atau berpindah, beliau risi pelanggan akan meninggalkannya karena nir khas lagi.

Bagaimana menggiurkan bukan, Laksa Pak Idrus? Kalau sedang berkunjung ke Sukabumi engkau mampu mampir & mencicipinya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di