Skip to main content

Madakaripura Air Terjun di Probolinggo yang Kini Makin Hits

Berlibur ke Jawa Timur tidak akan membuatmu bosan lantaran ada ribuan wisata yg disuguhkan. Di Malang & Batu saja cita rasanya selalu ada destinasi baru yg bisa dikunjungi. Nah,pada kota tak jauh menurut sana, yaitu Probolinggo juga ada wisata alam yg sangat indah, cita rasanya sayang jika dilewatkan begitu saja. Wisata apa, sih?

Air Terjun Magis di Probolinggo

Kolam di bawah Air terjun Madakaripura
Kolam pada bawah Air terjun Madakaripura [image source]
Air terjun Madakaripura ini relatif nesar & selalu deras. Ada tebing tinggi yg hijau yang mengelilingi air terjun ini. Panorama ini menciptakan pemandangan Madakaripura semakin paripurna. Di pulang keindahan ini, Madakaripura menyimpan mitos. Menurut cerita, air terjun ini merupakan loka bertapa Patih Gajah Mada. Ada pula kisah yang menyebutkan bahwa sang patih mendapatkannya berdasarkan Raja Majapahit lantaran berhasil menyatukan bumi pertiwi.

Indahnya Air Terjun Madakaripura
Indahnya Air Terjun Madakaripura [image source]

Membelah Hutan demi Keindahan yang Luar Biasa

Jalanan ke air terjun
Jalanan ke air terjun [image source]
Madakaripura berada pada daerah Taman Nasional Tengger. Jangan heran bila cuaca pada sepanjang bepergian sejuk & sangat menyenangkan. Dari loka parkir, engkau harus berjalan sekitar 60 menitan buat hingga pada titik air terjun. Akan ada guide yang siap membimbingmu. Namun, bila ingin berjalan sendiri pun telah disedikan jalan setapak pada pinggiran hingga hingga di tujuan. Meski termasuk trekking yang panjang, tetapi engkau akan dibuat kagum karena berjalan pada tengah hutan. Hindari berkunjung ke sini waktu isu terkini hujan, ya.

Suasana Air Terjun Madakaripura
Suasana Air Terjun Madakaripura [image source]

Jalanan Menuju Air Terjun Madakaripura

Pepohonan di sepanjang jalan menuju Air Terjun Madakaripura
Pepohonan di sepanjang jalan menuju Air Terjun Madakaripura [image source]
Madakaripura bisa ditempuh dari kota Malang juga Probolinggo. Lokasi air terjun ini berada pada Desa Branggah, Sapih, Lumbang, Probolinggo. Jalanan menuju wisata yang satu ini berkelok-kelok. Tetapi tidak perlu risi, engkau akan dihibur dengan indahnya pepohonan lebih kurang yang hijau dan asri. Rasanya ingin berhenti pada setiap kelokan buat mengabadikannya lewat foto. Jalanannya aja telah sangat menyejukkan, tunggu ketika engkau hingga di lokasi. Mulailah perjalananmu menurut pagi hari & usahakan pergi sebelum gelap, ya. Baru-baru ini bahkan terdapat spot baru untukmu berselfie yg menampakan pemandangan kota mangga tadi berdasarkan ketinggian.

Spot foto di Madakaripura
Spot foto di Madakaripura [image source]

Wisata Lain yang Ada di Probolinggo

Mahony Grand Park
Mahony Grand Park [image Mahony Grand Park yang berada pada daerah Tukul, Sumber. Di sini banyak disediakan spot selfie & jua permainan outbond yg seru seperti flying fox. Selain itu, yang memang sedang hits pada Probolinggo adalah Bee Jay Bakau Resort. Di sini terdapat Resto Tenda, lokasi yg sempurna buat menunggu sunset.

BJBR
BJBR [image source]

Kuliner Probolinggo yang Wajib Dicicipi

Kikil Bakso Probolinggo
Kikil Bakso Probolinggo [image source]
Tak hanya wisata yg cocok buat refreshing bersama sahabat atau famili, Kota Mangga ini jua memiiliki beberapa kuliner andalan. Di antaranya merupakan Tahu Campur Kikil & Bakso yg berada di Jalan Soekarno Hatta. Yang juga tak boleh terlewatkan oleh kamu ketika berkunjung ke Probolinggo merupakan Bakso Eddy yang jua berada di jalan yg sama. Jangan galat, bakso ini bahkan telah dikunjungi sang setiap seniman yang tiba ke kota ini, lho. Yakin tidak mau coba?

Bakso Eddy
Bakso Eddy [image source]
Air Terjun Madakaripura

Lokasi: Dusun Branggah, Sapih, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur 67183

Nah, sudah siap kembali bermain dengan alam, kan? Coba ajak sahabat terdekat buat memulai petualangan di Air Terjun Madakaripura. Bagaimana, jadi kapan nih?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di