Skip to main content

Memetik Edelweis Sembarangan Pendaki Ini Malah Akan Dijadikan Duta

Beberapa hari ini kita dihebohkan menggunakan pemberitaan mengenai Rinjani. Tak hanya mengagumi keindahan alam menurut gunung tertinggi kedua di Indonesia ini, gerombolan pendaki Virzha ini jua memetik Edelweis yang termasuk tumbuhan langka & dilindungi.

Dijelaskan dengan tegas di pasal 21 pada UU No. Lima Tahun 1990 yang berbunyi, “Setiap orang dihentikan buat mengambil, menebang, memiliki, menghambat, memusnahkan, mengangkut, dan memperniagakan tanaman yang dilindungi atau bagian-bagiannya dalam keadaan hidup atau tewas”. Namun, rupanya larangan ini tak dipatuhi sang grup pendaki Virzha Zany.

Foto Virzha Sany
Foto Virzha Sany [image source]
Diketahui berdasarkan sosial medianya, Virzha mengunggah foto dirinya & keempat temannya di Puncak Rinjani sambil menggenggam Bunga Edelweis. Bukan tak tahu dengan larangan yg terdapat, menurut caption yg tertulis, “Edelweis pada larang untuk di petik akan tetapi pada bubut sampai akar. Kaya kita brooooooh.”

Virzha Sany
Virzha Sany [image source]
Sontak postingan tadi menarik perhatian poly pecinta alam lainnya, disebarkan, & dibanjiri banyak komentar pedas. Total lima foto yang diunggah Virzha akhirnya sebagai viral. Pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani pun bergerak dan mengeluarkan larangan bagi Virzha dan temannya buat mendaki pulang. Pengumuman tersebut terpampang pada Basecamp Sembalun, Lombok Timur mulai lepas 21 Juli 2017 kemarin.

Surat Edaran Larangan Naik Gunung Rinjani
Surat Edaran Larangan Naik Gunung Rinjani [image source]
Ternyata tak hanya hingga di situ, pihak pengola Taman Nasional Gunung Rinjani berencana sebagai kelima pendaki ini sebagai Duta Pelestarian Edelweis. Dilansir menurut travel.Kompas.Com (23/07/2017), Agus Budi Santosa selaku Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani menyampaikan bahwa hal tadi bisa menjadi solusi yang efektif.

Virzha di Balai Taman Nasional Gunung Rinjani
Virzha di Balai Taman Nasional Gunung Rinjani [image source]
“Kami harapkan sanggup ketemu dengan pelaku, lalu buat surat pernyataan, & jadi duta pelestari edelweis. Prinsipnya bagaimana membarui dari orang yg tidak peduli menjadi peduli. Kami kan ada teknologi buat budi daya edelweis, mereka akan bertugas mengampanyekan tentang pentingnya budi daya itu. Kan jadi lebih jauh efektif. Kalau tadinya berbuat galat kemudian mengampanyekan akan jauh lebih baik. Idenya seperti itu tapi tahapannya kita wajib lalui,” kentara Agus pada wawancaranya menggunakan Kompas.

Surat Pernyataan Virzha Sany
Surat Pernyataan Virzha Sany [image source]
Virzha pun melalui sosial medianya meminta maaf atas perbuatannya sesudah menghapus postingannya yg membuat heboh. Tampak jua kemarin VIrzha telah berkunjung ke Balai Taman Nasional Gunung Rinjani dan menandatangi surat permintaan maaf & nir akan mengulangi perbuatannya. Wah, bagaimana kelanjutannya, ya. Apakah engkau putusan bulat jikalau Virzha sebagai Duta Pelestarian Edelweis?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di