Skip to main content

Mengenal Lebih Dekat Desa Wisata Jumprit yang Bersejarah di Temanggung

Temanggung merupakan galat satu kabupaten pada Jawa Tengah menggunakan pemandangan pegunungan yang dagi. Seperti Semarang & Wonosobo, Temanggung juga mempunyai objek wisata yang cukup menarik perhatian. Salah satunya merupakan Desa Wisata Jumprit yang sangat cocok buat engkau pemburu loka yg tenang dan jauh dari keramaian. Wah, kemudian apa saja sih yg ditawarkan dari Jumprit ini?

Tempat Suci yg Memiliki Sejarah Menarik

Mata Air di Umbul Jumprit
Mata Air di Umbul Jumprit [image source]
Jumprit sebenarnya sebuah sumber mata air di Kecamatan Ngadirejo. Setiap tahunnya, air di sini dipakai buat upacara Waisak yg diadakan pada Borobudur. Tak hanya itu, pemeluk kepercayaan Buddha berdasarkan banyak sekali tempat dan negara datang ke sini buat merogoh air kudus. Sumber air bagi Sungai Progo ini diyakini pernah sebagai tempat semedi Ki Jumprit atau putera Prabu Brawijaya hingga akhir hayatnya. Bersama menggunakan seekor kera yg bernama Ki Dipo, dia memutuskan meninggalkan keraton karena konflik politik antara ajaran Suwa-Buddha & kepercayaan Islam yg baru masuk di tanah Jawa.

Pintu masuk Umbul Jumprit
Pintu masuk Umbul Jumprit [image source]

Destinasi Wisata pada Tengah Hutan Pinus yang Asri

Pemandangan di Umbul Jumprit
Pemandangan pada Umbul Jumprit [image source]
Jumprit awalnya hanya diketahui oleh peziarah yg mengunjungi makam Ki Jumprit. Namun, sekitar tahun 90-an mulai dilirik oleh wisatawan. Bahkan Pemkab Temanggung menetapkan daerah tadi menjadi kawasan wana wisata. Hingga waktu ini, pengunjung tak hanya ingin berziarah atau membasuh wajah menggunakan air pada Jumprit. Tetapi, mereka juga asik menikmati hutan pinus yg asri. Apalagi pada sudut lain jua masih ada pemandangan pegunungan yg menakjubkan. Nah, kamu yang rindu menggunakan alam, boleh nih liburan ke Jumprit.

Hutan Pinus di Umbul Jumprit
Hutan Pinus pada Umbul Jumprit [image source]

Ngopi Asyik atau Kemping di Jumprit

Warung kopi di Jumprit
Warung kopi pada Jumprit [image source]
Desa wisata yang berjarak 26 kilometer menggunakan sentra kota ini tak hanya menawarkan pemandangan hutan pinus indah. Di sudut lain masih ada sebuah kedai kopi yang tak pernah sepi sang pengunjung. Seperti kafe kece pada Dago, Bandung, warung satu ini menyediakan loka nongkrong yg asyik menggunakan udara segar. Selain minum kopi, beberapa wisatawan pula poly yg memilih kemping di sini. Yap, pengelola wisata alam Jumprit menyediakan loka buat berkemah. Wah, berminat buat bermalam di sini?

Kedai di hutan pinus Jumprit
Kedai di hutan pinus Jumprit [image source]

Objek Wisata Temanggung Eksotis Lainnya

Embung Tlogopucang
Embung Tlogopucang [image Embung Tlogopucang yg memberikan air danau bening & spot asyik buat melihat surya terbenam. Sayangnya, objek wisata satu ini sangat jauh berdasarkan Jumprit. Salah satu loka yang cukup dekat dan bisa kamu kunjungi sekaligus menggunakan Jumprit adalah Candi Perot. Yap, hanya 10 mnt perjalanan, engkau sudah hingga pada lokasi.

Candi Perot
Candi Perot [image source]

Mampir ke Warung Enak di Temanggung

Soto enak di Temanggung
Soto enak pada Temanggung [image source]
Setelah puas jalan-jalan ke Jumprit dan Candi Perot, jangan lupa buat balik mengisi tenaga. Tak perlu risi, Temanggung memiliki beberapa tempat makan yang recommended banget. Salah satunya merupakan Warung Soto Moro Seneng yang terletak pada Pasar Legi Parakan. Sayangnya, warung makan ini hanya buka sampai pukul lima sore. Nah, jika rumahmu pada kurang lebih Temanggung, ada baiknya buat membawa bekal saat liburan ke Jumprit. Lumayan menghemat bukan?

Umbul Jumprit
Umbul Jumprit [image source]
Nama : Jumprit / Umbul Jumprit
Alamat : Ngadirejo, Tegalrejo, Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
Tiket Masuk : Rp5.000

Wah, sudah tahu kan terdapat objek wisata alam menarik pada sudut Temanggung. Traveling ke Temanggung yuk!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di