Skip to main content

Mengintip Jernihnya Air dan Heningnya Gua Kristal di Kupang

Sudah bukan rahasia, kadang cita-cita ingin refreshing eksklusif hilang waktu tempat wisata yg dituju dibanjiri pengunjung. Bukannya rileks, yg terdapat malah stress karena banyaknya orang yg tiba. Karenanya, berkunjung ke lokasi-lokasi indah yang masih perawan selalu menjadi tantangan & kepuasan tersendiri. Kupang punya keliru satunya, nih.

Letaknya Tersembunyi dan Masih Alami

Pintu masuk Gua Kristal, Kupang
Pintu masuk Gua Kristal, Kupang [image source]
Kupang menjadi Ibukota Nusa Tenggara Timur dikenal menggunakan cuaca panasnya. Wisata air seperti pantai dan air terjun sangat digemari pada daerah ini. Ada yg baru dari Kupang, yaitu Gua Kristal berlokasi pada desa Bolok, 45 mnt perjalanan dari kota. Tak poly yg memahami, foto-fotonya pun belum banyak tersebar di sosial media. Justru inilah yang membuatnya lebih menantang. Selain lokasinya masih sangat sepi, tempatnya pun alami. Lihat saja, pintunya saja tersembunyi. Wah, ini akan menjadi petualangan yg seru!

Pintu masuk Gua Kristal
Pintu masuk Gua Kristal [image source]

Gua dengan Air Sejernih Kristal

Wisata tersembunyi, Gua Kristal
Wisata tersembunyi, Gua Kristal [image source]
Pintu masuk berupa gua masih sangat alami. Mungkin yang terbayang, tempat ini sangat seram, apalagi dengan kondisi yang gelap gulita. Lantaran masih alami, jangan harap ada penjelasan pada dalamnya. Tetapi, hanya butuh beberapa langkah, kamu akan dibentuk takjub dengan kolam berisi air jernih pada dalamnya. Warnanya akan berkilau biru bila terkena pancaran sinar mentari dari sela-sela batu yang sebagai atapnya. Waktu paling sempurna datang ke sini adalah pagi sampai siang hari. Bawa tambahan penerangan, misalnya senter, ya.

Air jernih dan biru di Gua Kristal
Air jernih & biru pada Gua Kristal [image source]

Airnya Sangat Jernih & Memanggil buat Berenang

Gue Kristal di Kupang
Gua Kristal pada Kupang [image source]
Airnya yg jernih dan biru sangat mengundang buat terjun. Rugi cita rasanya apabila telah sampai di Gua Kristal tapi nir berenang. Siapkan baju ganti berdasarkan tempat tinggal lantaran pada lokasi ini belum ada fasilitas buat pengunjung sama sekali. Karena masih alami, waspadalah menggunakan bebatuan atau hewan yang mungkin tinggal di gua tadi, ya. Selain baju ganti, kamu pula perlu menyiapkan bekal makanan dan minuman sendiri. Jangan lupa buat membawa pulang pulang sampah-sampah yg kamu bawa.

Gua Kristal
Gua Kristal [image source]

Pantai di Sekitar Gua Kristal

Pantai Tablolong, Kupang
Pantai Tablolong, Kupang [image Gunung Kidul-nya Jogja yang mempunyai pantai indah, Kupang jua kaya akan wisata baharinya. Berjarak hanya 17 mnt berkendara menurut Gua Kristal, kamu sudah akan bertemu Pantai Namosain. Sunset pada loka ini dikenal sangat latif. Tak hanya itu, kamu pula mampu menyaksikan rakyat lokal yg sedang menciptakan bahtera, lho. Jika masih mempunyai waktu luang, mampu juga berkunjung ke Pantai Tablolong yg memiliki pasir super putih.

Sunset di Pantai Namosain
Sunset di Pantai Namosain [image source]

Kuliner Kupang yang Wajib Coba

Daging Sei Khas Kupang
Daging Sei Khas Kupang [image source]
Belum lengkap liburanmu apabila tak merasakan kuliner setempat. Wajib nih hukumnya mencoba olahan daging se’i yg menjadi spesial menurut Kupang. Masakan ini umumnya menggunakan daging sapi atau babi, jangan lupa tanya dulu pada penjualnya, ya. Selain itu, ada pula Jagung Bose yang menjadi hidangan sarapan lokal yg nir akan kamu temukan di wilayah lainnya. Jangan lupa sambal segarnya. Duh, niscaya nambah.

Jagung Bose
Jagung Bose [image source]
Gua Kristal

Lokasi: Bolok, Kupang Bar, Kupang, Nusa Tenggara Timur
(lebih kurang 100 meter dari Kantor Polisi Perairan Bolok)

Nah, sudah terbayang keseruan menjelajah Kupang & berujung dalam tempat secantik Gua Kristal ini, ya. Sebagai traveler yang bijak, sudah seharusnya menjaga kelestarian & kebersihan loka yang dikunjungi. Setuju, kan?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di