Skip to main content

Menikmati Oleh-oleh Khas Purwakarta Enaknya Tidak Akan Terlupa

Purwakarta yang tidak jauh berdasarkan Jakarta punya banyak destinasi keren. Ada kumpulan air terjun yg dikelilingi pemandangan indah & tempat kulineran dengan hidangan penggugah selera. Dan setelah tiba waktunya balik sesudah puas bersenang-bahagia, buah tangan sebagai hal yang patut dibawa pergi. Purwakarta punya beberapa sang-oleh yang lezat . Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini.

1.  Salak Pusaka Mulya

Salak Pusaka Mulya [image source]
Buah dengan kulit berwana hitam misalnya sisik ini punya rasa yang enak saat dinikmati eksklusif juga dalam bentuk olahan seperti es buah dan lain sebagainya. Menemukan salak pula tidak sulit karena terdapat pada mana-mana. Namun yg tumbuh pada Purwakarta mempunyai  rasa yang lebih segar & enak. Namnya merupakan Salak Pusaka Mulya, jenis lokal yang poly dijual sang petani setempat.

Ilustrasi Salak Purwakarta [image source]

2. Simping

Simping bentuk Ikan [image source]
Ingat Simping jadi jangan lupa Purwakarta. Memang makanan ringan ini sudah terkenal menjadi oleh-oleh yang khas. Kelezatan & rasa legit yg ditawarkan didapat dari bahan berupa tepung gandum dan bumbu-bumbu spesifik. Pembuatannya menggunakan cetakan khas sebagai akibatnya bentuknya mampu pipih misalnya kripik. Jadi ketika digigit ada sensasi renyah. Saat ini tersedia jua aneka macam varian rasa seperti kencur, kelapa, keju, sampai cabai.

Simping menggunakan Arumanis [image source]

3. Sate Maranggi

Sate Maranggi [image source]
Sate Maranggi pula populer di Purwakarta. Berbeda menggunakan sate kebanyakan yg memakai bumbu kacang, kuliner ini justru memakai sambal yang terbuat dar tomat & cabe. Rasanya tentu nir kalah nikmat, apalagi saat daging bakar sudah dilumuri sambal lalu disantap dengan nasi yang masih hangat. Saat ini sate maranggi telah ada pada beberapa toko oleh-oleh Purwakarta seperti Galeri Menong pada Jl. Veteran No.134.

Sate Maranggi [image source]

4. Gula Cikeris

Gula Cikeris [image source]
Purwakarta pula punya Gula Cikeris menjadi sang-sang buat famili di tempat tinggal . Keunikan ada pada bahan pembuatan yg menggunakan gula pasir dan aren. Berbentuk misalnya gula merah kebanyakan dan dibungkus menggunakan daun. Sesuai namanya, masakan ini banyak ditemukan di Cikeris, Kecamatan Bojong. Konon, gula keris nemiliki khasiat yang digdaya buat menyembuhkan banyak sekali penyakit.

Ilustrasi gula cikeris [image source]

lima. Semprong

Semprong [image source]
Pembuat semprong tersebar pada aneka macam wilayah Purwakarta. Itulah mengapa kamu akan menemukan makanan ini hampir di semua toko oleh-oleh. Apabila simping bentuknya pipih, beda lagi dengan semprong yang menyerupai tabung panjang. Salah satu loka yang mampu engkau kunjungi untuk melihat proses pembuatannya adalakah desa Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan.

Semprong [image source]
Itulah beberapa oleh-oleh Khas Purwakarta yg sanggup kamu bawa pulang. Punya kuliner favorit lainnya untuk butir tangan? Bagikan komentarmu pada bawah ini ya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di