Skip to main content

Mie Ongklok Terenak Khas Wonosobo yang Lezatnya Bikin Ketagihan

Jalan-jalan ke kawasan wisata Dieng, wajib banget mencoba kuliner khasnya yaitu Mie Ongklok. Salah satu rekomendasi yang tentu bakal membuatmu ketagihan adalah Mie Ongklok Longkrang yg sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Wah, misalnya apa sih keunikan yg ditawarkan oleh mie satu ini? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut adalah!

Kedai legendaris yg Konon Terkenal Hingga Luar Negeri

Tempe Mendoan dan Sayuran di Mie Ongklok
Tempe Mendoan dan Sayuran di Mie Ongklok [image source]
Udara Wonosobo yg dingin memang pas banget buat menikmati semangkuk mie hangat di Warung Mie Ongklok Longkrak. Perpaduan mie kuning lembut dengan kuahnya yg enak bisa membangkitkan semangat buat pulang berkeliling pada Dieng. Bukan hanya karena cita rasanya yang enak, ternyata kedai kuliner ini cukup legendaris. Konon, warung tadi sudah berdiri dari tahun 1975 dan populer sampai negara-negara pada Asia. Wah, nir heran apabila antriannya cukup panjang.

Mie Legendaris di Wonosobo
Mie Legendaris di Wonosobo [image source]

Kuah Kental Mie Ongklok Longkrak yg Fenomenal

Kuah Kental Mie Ongklok Longkrang
Kuah Kental Mie Ongklok Longkrang [image source]
Sebenarnya, masakan satu ini tidak jauh beda dengan lainnya. Bahan utamanya berupa mie kuning lembut yang dimasak dalam panci dengan air yg mendidih. Uniknya, kuah menurut makanan khas Wonosobo ini nir encer melainkan menyerupai karamel. Ternyata, kuah tersebut terbuat berdasarkan tepung tapioka yg kenyal menggunakan bumbu pas. Soal rasa, kuliner ini terasa manis, asin dan legit yg bercampur sebagai satu. Nah, sajian ini makin nikmat jika dicampur dengan sayur kol serta ditemani sate daging sapi serta tempe mendoan.

Mie Ongklok dan Sate Sapi
Mie Ongklok & Sate Sapi [image source]

Kuliner Enak di Area Alun-Alun Wonosobo

Satu Porsi Mie Ongklok Pedas
Satu Porsi Mie Ongklok Pedas [image source]
Jenis mie yang hampir sama dengan Lamie di Bandung ini memang disukai poly orang. Tidak hanya anak belia, orang tua bahkan anak kecil jua ketagihan menggunakan mie ongklok. Bahkan terdapat beberapa pembeli yang kurang hanya makan satu porsi saja. Nah, buat kamu yg berniat berburu masakan pada sini, tidak perlu risi. Lokasi kedai ini strategis dan mudah ditemukan. Dari arah Alun-alun Wonosobo hanya membutuhkan waktu 10 mnt saja dengan berjalan kaki buat sampai di sini. Dekat bukan?

Kedai Mie Ongklok Longkrang
Kedai Mie Ongklok Longkrang [image source]

Tenangkan Diri di Telaga Manjer yang Eksotis

Telaga Menjer
Telaga Menjer [image Telaga Menjer. Jaraknya sendiri hanya 9 km atau mampu ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dalam waktu 19 mnt. Jika masih mempunyai poly waktu, terdapat baiknya untuk berkunjung ke Telaga Warna yg berdekatan dengan Puncak Dieng.

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna Dieng [image source]

Menginap Di Kresna Hotel Wonosobo

Kresna Hotel Wonosobo
Kresna Hotel Wonosobo [image source]
Destinasi wisata di Dieng memang sangat banyak. Lantaran itu jua, tidak relatif bila hanya sehari berkunjung ke sini. Salah satu rekomendasi agar dapat menikmati estetika alam di dataran tinggi pada Jawa Tengah ini adalah menginap pada Kresna Hotel Wonosobo. Letaknya sendiri berada di sekitar kedai Mie Ongklok Longkrang. Sementara porto sewanya per malam kurang lebih Rp700.000-an. Nah, buat warta selengkapnya tentang akomdasi satu ini, engkau bisa eksklusif menghubungi telepon (0286) 324598.

Mie Wonosobo yang Lezat
Mie Wonosobo yg Lezat [image source]
Nama : Mie Ongklok Longkrang
Alamat: Jl. Pasukan Ronggolawe No. 14, Longkrang, Wonosobo, Jawa Tengah
Jam buka: 09.00–17.00
Harga : mulai dari Rp20.000 (sudah termasuk sate sapi)

Meski Kawah Sileri yang berada pada daerah wisata Dieng sempat meletus pada hari Minggu kemarin, tetapi Wonosobo permanen ramai dikunjungi sang wisatawan. Nah, engkau yg berniat menyusul mereka buat traveling ke sini, jangan hingga lupa mampir Mie Ongklok Longkrak ya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di