Skip to main content

Museum Stasiun Ambarawa Lorong Waktu Kembali ke Masa Lalu

Belakangan, perkeretaapian Indonesia makin giat buat mempromosikan diri. Selain menunjukkan diskon harga tiket yg ‘gila-gilaan’, poly jalur baru yg mulai siap dioperasikan. Tak hanya fasilitasnya saja, ada beberapa stasiun kuno yang kini dikelola menjadi sebuah museum. Salah satunya yang ada di Ambarawa yang uraian selengkapnya terdapat pada bawah ini!

Museum Instagenic pada Kabupaten Semarang

Kepala Gerbong di Stasiun Ambarawa
Kepala Gerbong pada Stasiun Ambarawa [image source]
Berada pada Kabupaten Semarang, tepatnya di Jalan Stasiun No.1 Ambarawa kamu mampu melihat stasiun dengan konsep tempo dulu. Yap, galat satu objek wisata Kudus yg didirikan dalam tahun 1873 ini terletak kurang lebih 41 kilometer menurut sentra Kota Semarang atau lebih kurang 53 menit jika kamu melalui Jalan Tembalang-Ungaran & Ungaran-Bawean. Kamu yg mendarat di Semarang melalui Bandara Ahmad Yani cukup melalui Jalan Semarang-Surakarta yg mampu ditempuh kurang lebih 1 jam. Tentunya bila tidak macet atau ada kendala lainnya.

Stasiun Ambarawa
Stasiun Ambarawa [image source]

Bangunan Kece Serba Lokomotif

Rel Kereta Api di Stasiun Ambarawa
Rel Kereta Api pada Stasiun Ambarawa [image Museum Angkut Batu saja yg mempunyai koleksi tunggangan dengan model unik. Di Museum Stasiun Ambarawa pun pula terdapat lokomotif kece yang lengkap dengan gerbong pada belakangnya. Pertama kali menginjakkan kaki di Museum ini, aura vintage eksklusif terasa. Dari pintu masuk & keluar penumpang, ruang tunggu, tempat pembayaran loket, & hampir seluruh fasilitas pada museum ini serba vintage. Ada jua gerbong & lokomotif tua yg masih terpajang apik. Di sudut lain terdapat juga lokomotif uap nan antik yang diletakkan di page museum seri B,C,D & CC yg paling besar . Belum lagi menggunakan kereta api bergigi yg hanya terdapat 3 dunia. Nah, tentu pengalaman tidak terlupakan bakal kamu temui waktu liburan ke sini!

Gerbong Kereta di Museum Stasiun Ambarawa
Gerbong Kereta pada Museum Stasiun Ambarawa [image source]

Liburan Sekaligus Jajal Kereta pada Museum Stasiun Ambarawa

Naik Kereta di Museum Ambarawa
Naik Kereta pada Museum Ambarawa [image source]
Bukan hanya tempat berfoto, engkau pula bisa naik kereta barah uap bergerigi tujuan Ambarawa – Tuntang. Untuk perjalanan tadi, engkau hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 50.000 per orang. Apabila ingin lebih murah lagi, pilih Kereta Api Lori tarif yang dikenakan hanya Rp 15.000 saja. Keunikan menurut kereta api uap ini adalah bahan bakarnya yg masih menggunakan kayu bakar. Wah, sensasi naik kereta uap menggunakan pesona hamparan sawah nan hijau dan landscape Gunung Merbabu bakal selalu terkenang. Nah, agat tidak menunggu antrian, ada baiknya buat memesan tiket keretannya jauh-jauh hari.

Serunya Naik Kereta di Ambarawa
Serunya naik kereta pada Ambarawa [image source]

Berburu Kuliner Sedap Setelah Lelah Naik Kereta

Pecel Mbok Kami Ambarawa
Pecel Mbok Kami Ambarawa [image source]
Lapar usai berkeliling pada Museum Stasiun? Kamu harus coba pecel khas Ambarawa. Nah, galat satu yang paling populer adalah pecel buatan Mbok Kami yg berlokasi pada Jalan Goa Maria, Desa Kerep yg dekat terminal Ambarawa. Pecel pada kedai ini cita rasanya lezat banget. Sepintas, pecel di sini tidak jauh beda dengan lainnya. Tapi citarasa sambal kacang menurut pecel inilah letak perbedaannya. Rasa manis, gurih sekaligus pedas dari sambal kacangnya terasa nendang banget pada pengecap. Satu porsi pecel ini sendiri disajikan menggunakan cara dipincuk menggunakan daun pisang. Sementara harganya hanya Rp 5.000 per porsinya. Murah meriah bukan?

Pecel Mbok Kami
Pecel Mbok Kami [image source]

Bersantai Elegan di Eling Bening Ambarawa

Eling Bening Ambarawa
Eling Bening Ambarawa [image Eling Bening. Yap, destinasi yg baru dibuka tahun 2015 lalu ini sebagai galat satu objek wisata Kudus yang dilirik oleh wisatawan. Spot anggun yang terletak jalan Sarjono, Bawen ini tak hanya menawarkan pemandangan gunung yg indah saja. Namun banyak fasilitas menyenangkan yang pastinya membuatmu betah usang-lama di sini. Sebut saja kolam renang, restoran, meeting room, lokasi prewedding indoor & outdoor, cafe, camping ground, dan arena outbound. Komplit banget kan?

OOTD di Eling Bening Ambarawa
OOTD di Eling Bening Ambarawa [image source]
Nama: Museum Stasiun Ambarawa
Alamat: Jalan Stasiun No.1, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Telepon: 0298 591035

Kurang keren apalagi coba Museum Stasiun Ambarawa ini? Pastinya, liburanmu ke sini bakalan makin kece apabila bareng sahabat-teman gokilmu. Jangan lupa pula buat mampir ke objek wisata Ambarawa lainnya, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di