Skip to main content

Nasi Kentut Kuliner Unik Khas Medan yang Khasiatnya Bikin Terkejut

Selain wisata, Indonesia diperkaya dengan kuliner spesial . Nama, penyajian, hingga cita rasanya yang unik menjadi daya tarik bagi turis buat datang dan mencoba sendiri. Sebut saja nasi goreng yg sangat terkenal pada luar negeri. Belum lagi yang ekstrim misalnya kuliner sate ulat dan belalang goreng. Tetapi, ada satu lagi yang bikin bertanya-tanya, yaitu Nasi Kentut. Wah, apa itu?

Kenapa Diberi Nama ‘Kentut’?

Ilustrasi Nasi Kentut Medan [image source]

Saat traveling ke Medan, cita rasanya rugi apabila tidak mencicipi sendiri bagaimana cita rasanya Nasi Kentut. Kenapa ya diberi nama yg jorok? Ternyata alasannya ada dalam cara memasak yaitu dengan memakai daun sembukan yang lebih dikenal menjadi flora kentut pada wilayah Sumatera. Daun tadi dipakai menjadi camuran nasi, kemudian dibungkus dengan daun pisang saat dibakar. Aromanya pun sangat spesial & menggoda.

Nasi Kentut
Nasi Kentut [image source]

Makanan Khas Medan menggunakan Banyak Khasiat

Nasi Kentut, Medan
Nasi Kentut, Medan [image source]

Ada poly manfaat yang terkandung pada daun sembukan. Di antaranya relatif indah buat sariawan dan jua penyakit lambung. Ada pula rempah lain, seperti kunyit yg dikenal mampu menaikkan daya tahan tubuh. Yang membedakan Nasi Kentut menggunakan kuliner lain adalah lauk yang terdapat di dalamnya. Ada majemuk pilihan, misalnya ikan pepes, ayam goreng, bahkan ikan teri. Mirip dengan dengan Nasi Kucing yang biasa kamu temukan pada Angkringan Jogja, ya?

Ilustrasi Nasi Kentut Medan [image source]

Teman Nasi Kentut

Campuran nasi kentut
Campuran nasi kentut [image source]

Tak hanya lauk sebagai isian yg menciptakan sajian ini sebagai lebih enak. Agar cita cita rasanya semakin sempurna, umumnya tersaji dengan berbagai sambal sebagai sahabat santap. Di antaranya ada sambal hijau yang sudah identik menggunakan Sumatera, pula ada sambal terasi yg aromanya sangat menggoda. Harga menurut kuliner Medan ini sangat terjangkau, yaitu berkisar dari Rp5.000 hingga Rp15.000 saja. Wah, sanggup habis banyak porsi, nih.

Ilustrasi Nasi Kentut Medan [image source]

Kuliner Legendaris Medan Enak Lainnya

Mie Balap Wahidin
Mie Balap Wahidin [image source]

Kuliner Medan memang tidak perlu diragukan kenikmatannya. Ada banyak pilihan makanan enak yang menarik buat dicoba satu per satu. Di antaranya ada Mie Balap yg berlokasi di Jalan Wahidin. Meski hanya menggunakan modal gerobak sederhana, pelanggannya selalu penuh dan memaksamu buat antri. Karena sudah buka sejak jam 6.30 pagi, engkau bisa menggunakan menu ini buat sarapan. Jangan tiba terlalu siang jika tak mau kehabisan, ya.

Mie Balap Wahidin, Medan
Mie Balap Wahidin, Medan [image source]

Wisata Sejarah yang Ada pada Medan

Istana Maimun, Medan
Istana Maimun, Medan [image source]

Medan adalah surga bagi pecinta fotografi. Ada banyak bangunan lawas yang cantiknya tetap berkelas di segala zaman. Di antaranya Istana Maimun yang berada di Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid. Jangan lupa juga buat berpose pada depan tempat tinggal  Tjong A Fie yang klasik nan indah. Medan juga mempunyai salah satu memori handphone atau kamera yg besar nih buat menyimpan foto-fotomu.

Tjong A Fie Mansion, Medan
Tjong A Fie Mansion, Medan [image source]

Nasi Kentut

Lokasi: Jln. Wahidin No.24, Medan

Nah, catat ini baik-baik supaya tidak lupa saat berkunjung ke Medan, ya! Siapkan perut kosong & pula banyak busana keren untuk foto-foto. Bagaimana, jadi kapan nih mau berangkat?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di