Skip to main content

Ngadem Sambil Ngopi di Kaki Gunung Merapi

Semua pasti setuju, berkunjung ke Jogja memang tidak ada bosannya. Selain Malioboro dan Tugu yg menjadi ikon berdasarkan kota ini, terdapat berderet wisata lainnya yang mampu dieksplorasi. Untuk mencari nuansa pegunungan, melipir ke wilayah Kaliurang telah paling benar. Apalagi jika bisa ngopi pada pinggir sawah menggunakan Gunung Merapi menjadi panoramanya. Di sini tempatnya!

Ngopi Tradisional di Pinggir Sawah

Kopi Klotok Sleman Jogja
Kopi Klotok Sleman Jogja [image source]
Selain wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta memang dikenal dengan ketradisionalannya. Seperti tempat yang satu ini, yaitu Kopi Klotok yang berlokasi di Pakem, wilayah sebelum Kaliurang. Apa itu? Ternyata nama ini diambil menurut Bahasa Jawa ‘klotok’ yg berarti rontok dari kopi yg dimasak pada panci panas tanpa air. Akan terdengar suara dan aroma sedikit gosong, baru panci akan disiram air & kopi di dinding panci akan rontok. Wah, unik sekali cara mengolahnya.

Kopi Klotok Sleman
Kopi Klothok Sleman [image source]

Konsep Makan & Kopi Seperti pada Rumah Sendiri

Konsep ngopi rumahan
Konsep ngopi rumahan [image source]
Secangkir kopi nikmat, ditemani dengan pisang goreng mantap yang mampu dicermati langsung pembuatannya di dapur tradisional ternyata belum semua menurut tempat ini. Panorama yg disuguhkan adalah Gunung Merapi yang sangat gagah. Di sisi lainnya, matamu akan disegarkan dengan persawahan yg hijau. Ada ruangan di dalam atau di luar yang sanggup dipilih. Kalau mau menerima spot paling oke, pribadi menghadap gunung ya harus tiba lebih awal lantaran Kopi Klotok tak pernah sepi pengunjung.

Dapur Kopi Klotok
Dapur Kopi Klotok [image source]

Murah Meriah dan Ambil Sepuasnya

Prasmanan di Kopi Klotok Jogja
Prasmanan pada Kopi Klotok Jogja [image source]
Tak hanya ngopi, di sini jua disediakan masakan rumahan. Tersedia beberapa lauk rumahan, juga majemuk sayur lodeh yang mampu dipilih. Cukup dengan11.500 rupiah saja, kamu mampu makan sepuasnya hingga kenyang. Menu jajanan dan minuman harganya tidak ada yg lebih dari 6.500 rupiah. Makan pada sini, seperti sedang berkunjung ke rumah nenek pada desa. Pisang goreng hangat disiapkan, kopi, dan silakan ambil makan sekenyangnya. Dan ternyata, sudah banyak seniman yg mencoba tempat ini, seperti Eross Chandra dan pula Tora Sudiro.

Pisang goreng kopi sleman
Pisang goreng kopi sleman [image source]

Wisata pada Dekat Kopi Klothok

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja [image Malioboro & sekitarnya, lho.

Museum Ullen Sentanu
Museum Ullen Sentanu [image source]

Kuliner Enak Lainnya di Sekitarnya

Entok Slenget Kang Tanir
Entok Slenget Kang Tanir [imageEntok Slenget Kang Tanir yg ada pada Jalan Pakem. Masakan tongseng di sini nir menggunakan kambing seperti biasanya, tapi daging entok. Wah, penasaran cita rasanya, kan? Bisa pula merasakan Ingkung Ayam Mbah Cepluk yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki tak hingga 10 mnt dari Kopi Klotok.

Ingkung Mbah Cepluk
Ingkung Mbah Cepluk [image Kopi Klothok Pakem

Lokasi: Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta 55582

Wah, wajib dimasukkan dalam daftar liburan selanjutnya, nih. Sekali-kali berkunjung ke Jogja dan mengeskplor pegunungannya terdengar seru juga, kan. Bagaimana, jadi kapan nih?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di