Skip to main content

Oleh-Oleh Bakpia Pathok yang Enak di Jogja

Jogja populer menggunakan bakpia pathoknya yg khas. Biasa dijadikan oleh-oleh atau buah tangan para wisatawan yg berkunjung kesana. Karena perkembangan & permintaan pasar yg begitu pesat, waktu ini semakin banyak juga produk baru yang bermunculan. Saking banyaknya, tak sporadis pengunjung merasa kebingungan buat memilih. Nah, Travelingyuk mencoba merangkum beberapa daftar bakpia pathok lezat agar engkau nir kesulitan lagi ketika menentukan. Simak, ya!

1. Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Kurniasari salah satu oleh-sang spesial Jogja [image source]

Mulai dirintis sejak tahun 1996 dengan cara dijajakan dalam kemasan kecil di toko kurang lebih dan pasar. Sekitar tahun 2000an mulai dikenal orang banyak dan dijadikan galat satu sang-sang spesial Jogja. Tidak sedikit orang yang mengungkapkan bahwa bakpia ini merupakan yang paling lezat di antara yang lain. Tekstur Bakpia Kurnia Sari terasa lembut menggunakan kuaaaaaaalit bagian luar lebih tipis sedangkan isinya melimpah. Setiap varian rasanya begitu menggigit di pengecap mulai menurut kacang hijau, kumbu hitam, keju, hingga tiramisu, green tea, dan coklat mete. Ukurannya lebih besar , meski harganya memang sedikit lebih mahal. Tapi itu setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Bakpia Kurnia Sari sudah ada sejak tahun 90an [image source]

Nama : Bakpia Kurnia Sari

Alamat : Jalan Glagahsari No.91C, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 380502

dua. Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 adalah keliru satu sang-oleh yang legendaris pada Jogja [image source]

Merupakan salah satu produk bakpia tertua di Jogja. Kata ‘pathok’ dari dari nama kawasan di sebelah barat Malioboro. Kini area tersebut populer menjadi pusat pembuatan bakpia. Sedangkan nomor 25 asal menurut angka rumah oleh pemilik bisnis. Apabila berkunjung kemari umumnya wisatawan bisa melihat proses pembuatannya mulai berdasarkan mencampur campuran kulit, isian, pemanggangan, hingga pengemasan. Tak jarang pembeli menerima produk yg masih hangat alias fresh from the panggang. Tersedia banyak sekali macam rasa mulai dari kacang hijau, nanas, cokelat, keju, & masih banyak lagi.

Salah satu outlet Bakpia 25 di Jogja [image source]

Nama : Bakpia Pathok 25

Alamat : Jl. AIP II KS Tubun Blok NG I No. 504, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 513904

tiga. Bakpia Merlino

Lezatnya Bakpia Merlino yg dinikmati beserta secangkir teh [image source]

Bermula berdasarkan sebuah toko bakery yg lalu menghasilkan bakpia. Tergolong masih baru yaitu semenjak awal tahun 2000. Bentuknya agak mini menggunakan kulit yg lebih tipis. Beberapa varian rasa favorit pengunjung yaitu cappuccino dan green tea yang sudah kekinian. Selain itu terdapat pula ubi ungu, kacang hijau, coklat, susu, keju, kumbu hitam, sampai durian yang aromanya menarik hati.

Sekotak Bakpia Merlino [image source]

Nama : Bakpia Merlino

Alamat : Jl. R. E. Martadinata Blok B No.24, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 588036

4. Bakpia Djava

Outlet Bakpia Djava [image source]

Di awal kemunculannya, Bakpia Djava dipercaya sebagai terobosan baru lantaran tidak menggunakan nomor sebagai namanya. Memproduksi bakpia eksklusif pada tokonya. Bahkan pada gerai yg ada pada daerah Laksda Adisucipto proses pembuatan berada sempurna pada depan pintu masuk, sehingga pembeli bisa eksklusif melihat bahkan mencoba sendiri proses pembuatannya. Mengusung tagline “Resep Tradisional Tempo Doeloe” produk ini tetap menjaga resep orisinil turun temurun tanpa memakai pengawet & pemanis buatan.

Bakpia Djava buat sang-oleh [image source]

Nama : Bakpia Djava

Alamat : Jl. Laksda Adisucipto KM 8,lima, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Telp. : (0274) 488761

lima. Bakpia Citra Premium

Bakpia isi kopi galat satu varian Bakpia Citra Premium [image source]

Sesuai dengan namanya, produk ini menunjukkan bakpia pada bentuk juga kemasan premium. Muncul semenjak lebih kurang 5 tahun yg lalu tepatnya pada 2012. Kulitnya yang legit dibuat berlapis menggunakan tekstur lembut & crunchy. Selain kacang hijau, juga terdapat pilihan rasa lainnya seperti cokelat, susu, keju, durian, hingga telo ungu. Apabila sedang nir berada pada Jogja, Bakpia Citra Premium jua melayani pemesanan online.

Bakpia Citra Premium yg menggoda [image source]

Nama : Bakpia Citra Premium

Alamat : Jl. Pandean 2 Gg. Legi no. 20, Gejayan, Condongcatur

Telp. : 0818 026 026 20

6. Bakpia Kencana

Bakpia Kencana aneka rasa [image source]

Memproduksia bakpia basah juga kemarau dengan varian rasa misalnya cokelat, keju, crispy, ubi, kacang hijau, green tea & kumbu hitam. Spesialnya kulit Bakpia Kencana dibentuk tipis & saat digigit nir menyisakan remah. Isinya pun melimpah dengan tekstur lembut terasa gurih. Mengusung konsep open kitchen sehingga di outletnya masih ada ruangan khusus dimana kita bisa menyaksikan para pegawai yang sedang sibuk menciptakan bakpia. Terkadang pengunjung mendapatkan produk ini pada keadaan hangat. Mantap!

Isian Bakpia Kencana yg melimpah [image source]

Nama : Bakpia Kencana

Alamat : Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.16, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 2117003

7. Bakpia Pathuk 75

Bakpia yg merknya dari dari nomor tempat tinggal oleh pemilik [image source]

Salah satu bakpia legendaris lainnya dengan menyematkan angka tempat tinggal menjadi nama. Menurut berita yang beredar, produk ini adalah yang tertua dan menjadi pelopor berkembangnya usaha oleh-sang khas Jogja. Dirintis oleh sang pemilik menggunakan cara menjualnya berdasarkan tempat tinggal ke rumah. Beberapa varian misalnya kacang hijau, keju, coklat, durian, hingga nanas tersedia disini. Dari dulu hingga kini Bakpia Pathuk 75 berhasil mempertahankan cita cita rasanya.

Bakpia legenda di Jogja [image source]

Nama : Bakpia Pathuk 75

Alamat : Jalan H.O.S. Cokroaminoto No.119, Tegalrejo, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 619467

8. Bakpia Soemadigdo

Bakpia Soemadigdo spesial Jogja [image source]

Mengusung slogan “Pilih roso pilih Soemadigdo”, bakpia ini mengutamakan kualitas & rasa dengan ciri spesial yang berbeda menurut yang lain. Rasanya enak menggunakan kulit tipis yg crispy serta isinya yg tebal dan lembut. Harga yg dibanderol relatif murah & bersahabat pada kantong. Letaknya relatif strategis dan ramai yaitu di dekat Purawisata.

Outlet Bakpia Soemadigdo yang ramai pembeli [image source]

Nama : Bakpia Soemadigdo

Alamat : Jl. Ireda No.11, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta

Telp. : (0274) 9262609

9. Bakpiapia

Bakpiapia, bakpia premium kekinian [image source]

Salah satu produk kekinian dengan penemuan berbeda. Mengusung jargon “ini bakpia tidak orisinil, akan tetapi beyond the original bakpia” menerangkan terdapat orang-orang kreatif yg bekerja dibelakangnya. Tersedia banyak sekali jenis bakpia yang dijual pada sini, yaitu single seperti rasa cokelat, keju, dan kacang hijau yg terbuat dari bahan premium. Selanjutnya ada blasteran bakpiapia yg sebagai favorit pembeli menggunakan topping & 3 lapisan rasa, antara lain Blueberry Cheese, Broccoli Cheese, Durian, Tuna Pedas, Peda Ijo, & masih poly lagi.

Single Keju, galat satu varian bakpia di Bakpiapia [image source]

Nama : Bakpiapia

Alamat : Jl. Dagen No. 9 Malioboro, Yogyakarta

Telp. : 08112811257

10. Bakpiaku

Bakpiaku turut meramaikan deretan oleh-sang khas Jogja [image source]
Yang terakhir terdapat Bakpiaku yang jua tergolong pendatang baru menjadi sang-sang khas Jogja. Muncul kurang lebih bulan Juni 2012 lalu, produk ini memberikan bakpia berkualitas premium yg terbuat berdasarkan bahan yang juga berkualitas. Disajikan dalam keadaan fresh atau segar. Berbagai pilihan rasa menarik misalnya green tea, cappucino, keju, cokelat, dan masih poly lagi.

Tampak depan outlet Bakpiaku [image source]
Nama : Bakpiaku

Alamat : Jalan Gajah Mada No.60 (Sebrang Hotel Jambu Luwuk) Jogjakarta

Telp. : 0274 – 552739

Inilah formasi brand bakpia pathok yg layak engkau jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jogja. Semoga membantu!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di