Skip to main content

Pangabatang Pulau Eksotis di Maumere yang Pernah Hilang Tersapu Tsunami

Maumere, salah satu daerah wisata yang terletak pada Flores, Nusa Tenggara Timur. Kota yang melejit berkat film Ini Kisah Tiga Darah tersebut tak hanya memperlihatkan estetika pesisir pantai, tapi juga pulau eksotis yg belum poly dijamah oleh wisatawan. Adalah Pulau Pangabatang yang sempat hilang karena tersapu oleh bencana alam tsunami. Wah, seperti apa sih keindahan berdasarkan pulau satu ini?

Surga Cantik pada Sudut Flores

Berjemur di Pulau Pangabatang
Berjemur pada Pulau Pangabatang [image source]
Sejak film Ini Kisah Tiga Darah tayang pada bioskop, Maumere mulai diincar sang wisatawan. Salah satu yg menjadi favorit mereka merupakan Pulau Pangabatang. Yap, destinasi wisata alam yg sanggup ditempuh selama 1 jam perjalanan memakai perahu motor menurut Pelabuhan Laurens Say pada Kota Maumere ini populer eksotis. Tak hanya air lautnya yang jernih, pasir putihnya pun juga lembut. Nah, berjemur seharian pada sini tidak akan bosan lho! Apalagi apabila beserta orang tersayang.

Pasir Putih di Pangabatang
Pasir Putih pada Pangabatang [image source]

Pernah Tersapu Tsunami

Sunset di Pangabatang
Sunset pada Pangabatang [image source]
Meski tersembunyi, ternyata ada penduduk lokal yg tinggal pada pulau eksotis satu ini. Bahkan lebih kurang 20 kepala famili menciptakan rumah sederhana dan menentukan hidup menjadi seorang nelayan. Seperti destinasi lainnya pada Maumere, Pulau Pangabatang juga pernah tersapu oleh tsunami yang terjadi dalam tahun 1992. Tidak hanya harta benda penduduk kampung Pangabatang pun hilang, tetapi korban yg berjatuhan juga cukup banyak. Meski peristiwa tersebut menjadi kisah kelam, tetapi mereka permanen tinggal dan melanjutkan hidup pada sini.

Pantai Eksotis di Maumere
Pantai Eksotis pada Maumere [image source]

Jelajah Keindahan Alam Bawah Laut

Kapal tujuan Pulau Pangabatang
Kapal tujuan Pulau Pangabatang [image source]
Liburan ke Pulau Pangabatang nir akan pernah bosan, lho. Selain bermain pasir atau bercengkerama menggunakan penduduk lebih kurang, engkau mampu menjelajah alam bawah lautnya. Yap, sehabis 25 tahun sesudah tsunami, biota bahari pada pulau ini kembali memberitahuakn pesonanya. Kamu pun mampu puas melihat beraneka ragam ikan anggun yang menari pada sela-sela karang. Wah, dibayangkan saja sudah seru bukan?

Snorkeling di Pulau Pangabatang
Snorkeling di Pulau Pangabatang [image source]

Mampir ke Pantai Koka yg Menawan

Pantai Koka di Maumere
Pantai Koka di Maumere [image destinasi wisata Flores lain yang wajib kamu datangi merupakan Pantai Koka yg populer dengan pasir putihnya. Dibandingkan Pangabatang, akses menuju ke Koka cukup gampang karena terletak pada perbatasan Ende dan Maumere. Nah, waktu liburan ke sini, jangan hingga lupa abadikan fotomu di bukit hijau pada kurang lebih pantai ya!

Pantai Koka Maumere
Pantai Koka Maumere [image source]

Bermalam pada Resort Mewah Tepi Pantai

Pemandangan alam di CAPA Resort Maumere
Pemandangan alam pada CAPA Resort Maumere [image CAPA Resort Maumere. Tidak hanya nyaman, tapi kamu jua dilengkapi menggunakan fasilitas glamor. Nah, untuk engkau yg berniat tidur pada sini, siap-siap menyiapkan uang sebanyak Rp1.400.000 ya. Memang mahal, tapi pelayanannya jempolan loh!

Kolam renang CAPA Resort Maumere
Kolam renang CAPA Resort Maumere [image source]
Nama : Pulau Pangabatang
Alamat : Parumaan, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur

Wah, makin penasaran dengan pulau cantik di sudut Flores ini kan? Yuk, atur tanggal cuti dan bersiap terbang ke Nusa Tenggara Timur.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di