Skip to main content

Pemerintah Luncurkan Peta Terbaru Indonesia

Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akhirnya sudah diperbaharui. Dilansir menurut situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, peluncuran peta baru ini dilaksanakan dalam lepas 14 Juli 2017 kemarin dengan beberapa perubahan. Perubahan tadi berasal dari beberapa faktor termasuk output perjanjian laut antara Indonesia-Singapura sisi barat dan sisi timur, serta perjanjian batas Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia & Filipina yang telah disepakati beserta.

Perbedaan pertama antara peta Indonesia baru dengan usang adalah penggantian nama Laut Cina Selatan di peta NKRI sebagai Laut Natuna Utara. Pergantian nama ini awalnya diprotes oleh pihak Tiongkok, namun pemerintah beralasan nama baru tadi untuk mempertegas batas daerah yurisdiksi Indonesia. Apalagi perairan tadi milik Indonesia & tanah air memiliki hak sendiri buat mengganti nama pada daerah ini.

Peta Baru Indonesia
Peta Baru Indonesia [image source]
Perubahan berikutnya berkaitan menggunakan keputusan arbitrase menggunakan Filipina serta Tiongkok. Dalam hasil tersebut pulau kecil atau karang pada tengah laut yg nir menyokong kehidupan insan tidak memiliki hak Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) 200 mil laut dan landasan kontinen. Lantaran itu pula, beberapa pulau kecil milik tetangga hanya diberikan batas 12 mil bahari. Sementara perubahannya terjadi di bagian Laut Sulawesi yang sekarang garisnya telah menyatu.

Peta baru NKRI ini jua sedikit berubah di daerah perbatasan Republik Palau. Sebelumnya batas di daerah ini masih melengkung & diberi ruang garis lurus buat pulau milik negara kepulauan pada Samudra Pasifik ini. Tetapi pada peta terkini, garis tersebut ditarik menjadi garis lurus, ditutup, & ditekan hingga sekitar 100 mil. Hal tadi tidak lain lantaran batas ZTE (Zona Tangkap Eksklusif) sebagai perairan Indonesia, 2 pulau sebelumnya, Karang Helen dan Pulau Tobi pun diberi batas 12 mil bahari.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman [image source]
Lewat Peta baru, Indonesia jua mempertegas klaim di Selat Malaka. Apabila sebelumnya ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) antara Indonesia dengan Malaysia belum ditetapkan. Pada peta modern, Indonesia menjamin ZEE lebih maju menekan ke wilayah Malaysia. Hal tadi jua sebagai salah satu cara pemerintah buat mempermudah law enforcement karena ada batas yang kentara.

Perairan Indonesia sangat luas, karena itu pula klaim beberapa daerah harus untuk dipertegas. Nah, makin bertambahkan ilmu tentang letak geografis Indonesia. Jangan lupa buat tetap menjelajah alam Indonesia. Tak hanya Jawa, Bali & Lombok, pulau lainnya yang berada di perbatasan Indonesia pula tidak kalah menarik lho!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di