Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya memperkenalkan kekayaan wisatanya ke dunia global yang lebih luas lagi. Tak sedikit turis mancanegara hanya memahami Bali, mereka bahkan tidak sadar bahwa itu berada di Indonesia. Padahal hampir semua pulau-pulau yang terdapat di tanah air kita ini latif dan berpotensi menjadi destinasi wisata, tak kalah latif menggunakan Pulau Dewata.
Tempat-tempat menawan pada Indonesia pun beberapa sudah diakui di mata global. Sebut saja Borobudur, wisata sejarah kita yg pernah menjadi satu berdasarkan 7 Keajaiban Dunia. Menyusul, nama Pulau Komodo yg sempat sebagai kandidat. Kecantikan pulau ini pun tak main-main. Kamu mampu berkunjung ke daerah asal komodo dan melihatnya menurut dekat. Tak hanya itu, wisata ini dilengkapi menggunakan perbukitan dan laut yg latif, jua pemandangan bawah lautnya yg glamor.
Ada poly usaha yg dilakukan pemerintah untuk mempromosikan wisata-wisatanya. Masih ingat kan alasan banyak turis berdasarkan Dubai yang tiba? Yap, karena estetika kecantikan Indonesia terpajang di mall mewah pada kota Uni Emirat Arab tersebut. Kini, Indonesia pulang melakukan metode pemasaran yang serupa, hanya saja kali ini menyasar wisatawan-wisatawan dari Eropa.
Dilansir dari targar #CoBrandWonderfulIndonesia yg terdapat di sosial media Twitter, terlihat gambar-gambar yang melukiskan estetika Indonesia terlihat pada jalanan Eropa. Taksi-taksi di London pun bergambar kecantikan bawah bahari Indonesia. Lainnya, Pulau Komodo yang keindahannya mengundang terlihat di bagian belakang bus di Paris.
Beberapa brand lokal juga mendukung promosi pariwisata ini, lho. Sebut saja Martha Tilaar, hingga produk oleh-oleh misalnya Malang Strudel. Mereka siap memasang wajah-paras Indonesia di produknya sehingga bisa dipandang siapa saja. Wah, keren banget. Maju terus pariwisata Indonesia. Kalau engkau , apa nih usahamu buat mempromosikan wisata tanah air?
Comments
Post a Comment