Skip to main content

Rasakan Sensasi Makan di Warung Republik Jengkol Nggak Bakal Bau Mulut!

Jengkol adalah salah satu makanan yg unik karena baunya. Bukan hanya lisan, air urin akan berbau nir sedap sehabis memakannya. Pun demikian, bahan kuliner khas Indonesia ini masih memiliki penggemarnya loh. Bahkan, terdapat sebuah rumah makan yg menyediakan hidangan serba jengkol. Wah, dimana sih tempatnya? Berikut ini ulasan lengkapnya!

Resto Bernama Republik Jengkol

Jengkol Khas Betawi
Jengkol Khas Betawi [image source]
Meski berbau, akan tetapi pecinta jengkol relatif banyak. Hal tadi pula yg sebagai awal Fatonu buat mendirikan Republik Jengkol pada tahun 2012 lalu pada Jalan Kerja Bakti angka 16B, Kramat Jati, Jakarta. Bersama menggunakan teman-temannya yang doyan dengan jengkol, pria 47 tahun ini memulai bisnis kuliner Jakarta  berkonsep jengkol. Fatoni sendiri bukanlah pecinta jengkol. Ide ini didapatkannya ketika istrinya yang senang jengkol acapkali makan jengkol sembunyi-sembunyi. Hingga akhirnya laki-laki yang hobi masak ini, menemukan cara menghilangkan bau dari jengkol. Bahkan, ide tadi membuatnya mampu membuka cabang pada Jalan Raya Bogor KM 24 nomor 27 sempurna di samping pool taxi Blue Bird, Jakarta Timur.

Nasi Goreng Tongseng
Nasi Goreng Tongseng[image source]

Tempat Makan Jengkol pada Ibukota yg Ternama

Tongseng Jengkol yang lezat
Tongseng Jengkol yg enak [image source]
Demi menjaga masakan sesuai tagline tempat tinggal makan ini, “Tetap Nikmat tanpa Bau” tidak sembarang jengkol bisa diolah pada Republik Jengkol. Jepara adalah kota pertama yg dipilih Fatoni sebagai tempatnya memasok jengkol. Kemudian ada Sulawesi atau Bandar Jaya Lampung yang dipilihnya jika stok jengkol di Jepara sedang kosong. Republik Jengkol sanggup menghabiskan kurang lebih 60 kg jengkol dalam sehari buat kedua rumah makan loh. Wow, poly pula ya?

Lezatnya menu di Republik Jengkol
Lezatnya menu di Republik Jengkol [image source]

Menu Lengkap yg Cocok untuk Makan Bareng Keluarga

Menu Lengkap di Republik Jengkol
Menu Lengkap pada Republik Jengkol [image source]
Warung makan pada Jakarta satu ini mempunyai poly hidangan menggunakan adonan jengkol yg mampu kamu pilih. Ada Nasi Goreng Jengkol seharga Rp15.000-an, tongseng jengkol lebih kurang Rp20.000-an, pasta jengkol yang seharga Rp15.000-an, dan olahan jengkol lainnya. Bagi engkau yang suka pedas, mampu pula cobain Balado Jengkol atau Jengkol Lada Hitam yg dibanderol sekitar Rp15.000-an. Uniknya, di Republik Jengkol ini kamu pula sanggup merasakan kopi jengkol. Yap, seduhan kopi yang diracik berdasarkan jengkol yang telah diolah menjadi serbuk & dicampur menggunakan beberapa rempah buat menghilangkan baunya. Penasaran kan dengan cita rasanya?

RM Republik Jengkol
RM Republik Jengkol [image source]

Spot Ngadem di Ibukota

Ragunan Zoo
Ragunan Zoo [image wisata alam pada tengah kota. Salah satunya Kebun Binatang Ragunan yg bisa ditempuh pada ketika 30 mnt. Di sini ini, engkau tak hanya bisa ngadem akan tetapi pula mampu menikmati estetika kebun yang menyegarkan atau pula berfoto. Seru kan?

Ngadem di Ragunan Zoo
Ngadem pada Ragunan Zoo [image source]
Nama : Republik Jengkol
Alamat : Jalan Kerja Bakti No.16, RT.Dua/RW.10, Kramat Jati, RT.Dua/RW.10, Kramat Jati, Jakarta Timur
Jam Buka : 11.00 – 18.00
Telepon : 0811-9165-165

Wah, berniat buat mencoba makanan enak di Republik Jengkol yang telah dijamin tidak akan berbau ini kan? Jangan lupa buat berburu masakan di Jakarta lainnya yg tidak kalah enak.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di