Skip to main content

Soto Bathok Mbah Katro Sedapnya Tak Bikin Kapok

Hobi jajan kuliner legendaris Indonesia? Coba saja ke Jogja. Kota manis yg populer dengan Gudegnya ini memiliki poly makanan enak yg tentu saja nendang pada lidah. Setelah Lotek Teteg yang sudah berjualan sejak tahun 1968, kali ini terdapat soto yg nikmat banget buat sajian sarapan. Penasaran di mana tempatnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya ini dia!

Soto Fenomenal Racikan Mbah Katro

Kebulan soto enak di tengah sawah
Kebulan soto enak di tengah sawah [image Jogja adalah Soto. Nah, galat satu warung makan yg menawarkan kuah berempah dengan rabat daging ini adalah Soto Bathok Mbah Katro. Bagi masyarakat Jogja, niscaya sudah kenal dengan makanan satu ini. Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan yaitu berada di kawasan Candi Sambisari atau tepatnya berada pada Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Soto enak dengan usus
Soto lezat menggunakan usus [image source]

Kuliner Sederhana pada Dalam Bathok

Soto Bathok dengan tempe garit
Soto Bathok dengan tempe garit [image source]
Berbeda menggunakan warung soto lainnya, Mbah Katro memiliki keunikan sendiri saat menyajikan masakan unggulannya. Tidak menggunakan mangkok, ia lebih menentukan menggunakan bathok atau tempurung kelapa. Karena itu pula, nama warung ini disebut Soto Bathok Mbah Katro. Selain menyajikan pada bathok yg awalnya buat berhemat biaya , kedai makanan yg dibuka sejak tahun 2015 ini pula menyajikan soto lezat . Tentu saja nikmat bila disantap beserta dengan orang tersayang. Setuju kan?

Kuliner lezat di tengah sawah
Kuliner lezat di tengah sawah [image source]

Santapan Lezat di Tengah Sawah Jogja

Telur Puyuh dan usus yang jadi teman soto di Jogja
Telur Puyuh & usus yg jadi sahabat soto di Jogja [image source]
Bukan hanya mangkoknya yang dari bathok, Mbah Katro juga menyediakan tempe yg digoreng garing sampai bunyi kriuk waktu gigitan pertama. Tak hanya itu, beberapa olahan seperti usus, telur puyuh & beberapa sajian lain siap menemani sajian soto murah meriah yg enaknya satu ini. Nah, yg paling unik berdasarkan warung berdasarkan soto ini adalah tempatnya yg terletak pada tengah sawah. Baik sebelah kiri maupun kanan bakal disajikan pemandangan alam berwarna hijau. Wah, seru kan sarapan di sini!

Soto Bathok Jogja
Soto Bathok Jogja [image source]
Liburan Asyik pada Candi Ratu Boko

Ratu Boko cantik saat matahari tenggelam
Ratu Boko manis saat surya tenggelam [image source]
Puas mengisi energi di warung Mbah Katro, waktunya menghabiskan liburan dengan mendatangi liburan tempat bersejarah pada sekitar Sleman, Jogja. Nah, selain Candi Sambisari, engkau bisa berkunjung ke Candi Ratu Boko yg jaraknya 8 km atau sanggup ditempuh selama 19 mnt menggunakan tunggangan roda 2. Selain berfoto, kamu pun mampu menikmati keindahan bangunan bersejarah ini hingga sore hari.

Matahari Terbenam di Ratu Boko
Matahari Terbenam di Ratu Boko [image source]

Bermalam di Gaia Cosmo Hotel

Kolam renang di Gaia Cosmo Hotel
Kolam renang di Gaia Cosmo Hotel [image source]
Liburan ke Jogja tidak akan puas hanya pada ketika sehari. Lantaran itu jua, terdapat baiknya buat bermalam pada kota anggun satu ini. Tenang, wilayah istimewa ini memiliki poly akomodasi yg unik dan menarik. Salah satunya adalah Gaia Cosmo Hotel yg terletak pada Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Nah, untuk harga sewanya kurang lebih Rp500.000 buat satu hari. Nah, berminat untuk tidur di hotel satu ini?

Kamar nyaman di Gaia Cosmo Hotel
Kamar nyaman pada Gaia Cosmo Hotel [image source]
Nama : Soto Bathok Mbah Katro
Alamat: Jalan Candi Sambisari, RT.03, Purwo Martani, Kalasan, Purwomartani, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta
Jam buka: 06.00–16.00
Telepon: 0813-9214-4526
Harga: mulai menurut Rp5.000

Wah, sudah memahami kan kuliner lezat di Jogjakarta? Yuk, segera pesan tiket kereta atau pesawat ke kota ini!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di