Skip to main content

Soto Sabin Ketangi Kuliner Malang yang Bikin Nagih

Makan bersama jadi cara ampuh buat menjalin kebersamaan, apalagi apabila merasakan rasa yg lezat & istimewa. Di Malang ada loka yang mendukung hal itu, menyajikan masakan Malang sambil ditambah kesegaran alam. Namanya merupakan Soto Sabin* Ketangi. Travelingyuk spesifik menaruh ulasan mengenai kuliner khas Malang ini selesainya mencobanya eksklusif di lokasi. Seperti apa kelezatannya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Letaknya pada Pinggir Sawah, Rasanya Istimewa

Soto Sabin* Ketangi Malang

Sewaktu tim Travelingyuk datang dalam Minggu (27/8/2017) suasananya ramai, setiap meja telah penuh dengan pengunjung.  Beruntung, nir hingga antri lama karena ada pengunjung yg telah selesai makan dan beranjak pulang. Si pemilik merupakan wanita paruh baya bernama Yeni, beliau duduk dibangku mini pada balik pikulan soto. Tangannya telah lihai meracik nasi atau lontong dan menyiramnya dengan kuah. Kepulan asap yang keluar menurut tungku kayu bakar tak jarang menyapa kulit paras Yeni yg sibuk menyiapkan pesanan pembeli.

2. Makan Sambil Menikmati Kesegaran Alam

Soto Sabin Ketangi Malang

Yeni mengungkapkan alasan pemilihan nama Soto Sabin* itu sederhana yaitu lantaran pemandangan pada depan dan belakang warung adalah sawah. Sambil makan, kamu juga tetap bisa menikmati hijaunya hamparan padi. Saat travelingyuk mencicip semangkuk soto yg masih panas, tersaji pula pemandangan serupa permadani hijau. Selain bangunan warung utama, terdapat jua gazebo-gazebo terbuka buat para pengunjung yg ingin makan sembari mencicipi udara segar menggunakan loka duduk lesehan.

3. Bukan Soto Ayam atau Sapi, Tapi Soto Daging Kambing

Soto Sabin* Ketangi Malang

Tak menggunakan daging ayam atau sapi, Yeni memberikan pilihan bagi pecinta olahan daging kambing. Apabila umumnya daging kambing dimasak sebagai sate & gulai, Soto Sabin* ini patut dicoba. Aroma kuahnya yang sedap membuat engkau ingin segera melahapnya. Dengan proses dan bumbu rahasia, daging kambingnya sangat empuk dan lezat . Jika tak ingin nasi, disediakan jua lontong agar makan siangmu tak terlalu ‘berat’.

4. Cara Memasak Tradisional yang Jadi Keunikan Tersendiri

Masih menggunakan tungku dengan kayu bakar

Warung Soto Sabin* Ketangi sudah berjualan dari tahun 2011. Begitu masuk ke pada, engkau akan melihat cara mengolah yang tradisional. Bukan memakai kompor, kuali-kuali akbar dihangatkan dengan tungku kayu bakar. Pengunjung dapat melihat bagaimana soto diracik dan kuah panas disiramkan hingga nyaris memenuhi mangkok. Travelingyuk mewawancara keliru satu pelanggan setia Soto Sabin* Ketangi, Ali. “Badan saya semakin fit sehabis melahap semangkok soto daging kambing yang legendaris ini,” ujar Ali menggunakan penuh semangat.

5. Soto menggunakan Pilihan Lauk yg Melimpah

Jeroan lauk pilihan buat melengkapi Soto Sabin* Ketangi

Ali yang dari menurut Kota Malang mengaku bila galat satu magnet yg paling bikin kangen merupakan pilihan lauk pauk yan melimpah terutama jeroannya. Ada babat, paru, jantung, pengecap, otak, hingga limpa.  “Yang paling favorit adalah babat, soalnya terdapat sensasi ketika mengunyahnya seperti ada perlawanan. Kalau yg lainnya juga enak akan tetapi saat digigit lembut dan langsung tertelan sensasinya kurang,” kata Ali pada Travelingyuk.

6. Harga Murah Meriah, Favorit Berbagai Kalangan

Soto Sabin* Ketangi Malang

Yeni membeli persediaan daging kambing dua hari sekali lebih kurang 10 kg ditambah menggunakan jeroan & 10 kepala kambing.  Yang paling cepat habis merupakan bagian otak kambing, lantaran selain cita rasanya lezat , jumlahnya juga nir banyak sama seperti sum-sum. Satu porsi harganya murah, cukup ditebus menggunakan harga Rp10.000. Sedangkan otak kambing harganya Rp6.000. Untuk jeroan lain dipatok Rp5000. Ada pula telur asin, kerupuk & aneka minuman segar seperti teh dan es jeruk. Pilih sendiri sajian yg sinkron menggunakan seleramu.

7. Lokasi Soto Sabin* Ketangi

apabila berangkat menurut arah Surabaya, begitu melewati Jalan Raya Mondoroko silakan masuk di Jalan Perusahaan. Lurus saja melewati rute Jalan raya Gembrung – Jalan Raya Kepuharjo. Setelah itu melewati Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat ada perempatan kemudian belok kiri ke Jalan Balai Desa Kepuharjo sampai Jalan Sasando. Letak warung terdapat pada kanan jalan setelah jembatan. Akan lebih mudah bila menggunakan kendaraan eksklusif, tetapi jika tidak sanggup memanfaatkan angkutan umum online yg tersedia pada Malang.

Lokasi : Dusun Ketangi, RT. 39 / RW. 08, Tegalgondo, Karangploso, Malang, Jawa Timur
Telepon : 0851-0007-5004
Jam Buka : 10.00 – 20.00 WIB

Itulah ulasan tentang Soto Sabin* Ketangi, nir jauh berdasarkan lokasi juga terdapat Soto Sawah Pak Tosim* yg legendaris. Kamu bisa mampir juga ke sana untuk memuaskan pengecap selesainya liburan di objek wisata Malang atau Batu.

*Update

Soto Sabin Ketangi awalnya memakai nama Soto Sawah Ketangi. Sedangkan Soto Sawah Pak Tosim jua berganti nama sesudah mendapat gugatan berdasarkan pemilik merk Soto Sawah yang resmi terdaftar pada Kementrian Hukum & HAM.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di