Skip to main content

Spot Snorkeling ‘Tipis-tipis’ di Malang Ada Danau Hingga Laut

Snorkeling sekarang ini semakin jadi tren terutama di kalangan para traveler. Sosial Media dibanjiri dengan postingan tentang estetika bawah air. Tentu saja tidak selalu Bali, Raja Ampat atau Wakatobi. Daerah Malang pun punya poly spot snorkeling. Mulai menurut pantai di Malang sampai danau-danau yang ada pada Malang, semuanya sangat recommended buat dijelajahi. Kira-kira pada mana saja ya? Berikut output wawancara Travelingyuk menggunakan beberapa traveler dari Malang.

1. Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-bolu [image Pantai Banyu Anjlok.

Pantai Bolu-bolu [image source]
Pantai Bolu-bolu [image source]

Lokasi : Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur

dua. Pantai Kletekan

Pantai Kletekan Malang [image source]
apabila cuaca mendukung, engkau juga sanggup menentukan destinasi lain menurut pantai Lengoksono. Selain Bolu-bolu ada pula Pantai Kletekan, wisata Kabupaten Malang yang masih jarang dikunjungi orang. Pengunjung dapat seru-seruan pada Pantai & nantinya akan dijemput perahu. Adi menambahkan apabila gelombang sedang tinggi, maka perahu akan melakukan penjemputan keesokan harinya. “Tapi dulu ada orang wilayah situ cerita jika ombaknya akbar dan ternyata kita udah terlanjur naik, biasanya jemputan perahunya hari berikutnya,”cerita Adi.  Kalau kamu berhasil hingga pada lokasi, maka kamu akan disambut air laut menggunakan kedalaman lebih kurang 5 meter & terumbu karang serta ikan-ikan.

Pantai Kletekan Malang [image source]

Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur

3. Pantai 3 Warna

Pantai tiga warna [image source]
Lain Adi, lain juga Dio Febri, laki-laki asli Malang yg mengaku pernah ke galat satu pantai pada Malang yaitu Pantai tiga Warna & tergoda akan kecantikan alamnya. Mahasiswa Politeknik Negeri Malang ini  mengungkapkan misalnya apa daya tarik Pantai 3 Warna ketika beliau mengunjunginya. “Pantai tiga Warna latif tapi buat pada pinggir airnya sedikit keruh karena pasir, tapi saat ke tengah bening dan dingin serta banyak ikan hias dan terumbu karang,” cerita Dio. Sebelum ke sini, engkau akan melewati Pantai Clungup dan Gatra terlebih dahulu, ada jasa guide dengan porto Rp100.000.

Pantai 3 warna [image source]

Lokasi : Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur

4. Danau Sumber Sirah

Adi Ridho di Sumber Sirah [image source]
Malang pula punya spot snorkeling berupa danau, tidak kalah anggun bahkan memiliki flora bawah air. Mirip-mirip dengan terumbu karang di samudera . Namanya merupakan Danau Sumber Sirah. Baik Adi dan Dio yang sama-sama jadi anggota Malang Traveller telah berkali-kali ke sini. Letaknya ada di Kecamatan Gondanglegi. Daya tarik utamanya tentu merupakan flora ganggang berwarna hijau dan pasir di dasar danau yang berwarna hitam. “Saya senang sekali traveling ke sini lantaran dekat dengan Malang. Murah biayanya dan punya spot snorkeling lebar,” ujar Adi yang baru saja liburan ke Danau Sumber Sirah. Saat jam 12 siang umumnya cahaya mataharinya mampu menembus kedalaman air. Jadi cocok untuk foto underwater. Sekarang terdapat ayunannya di tengah-tengah Sumber Sirah, keren kan?

Sumber Sirah [image source]

Lokasi : Jalan Sunan Gunung Jati, RT.05 / RW.02, Putukrejo, Gondanglegi, Putukrejo, Gondanglegi, Malang

5. Sumber Jenon

Sumber Jenon [image source]
Yeng kelima merupakan Sumber Jenon. Di sini memang nir terdapat terumbu karang atau tumbuhan ganggang misalnya di Sumber Sirah, akan tetapi yang menunggumu merupakan tongak kayu raksasa yang terdapat di dalam air. Konon, umurnya sudah ratusan tahun. “Sudah ke sini 3 kali, airnya adem banget, ditambah dalem banget. Tapi overall asik dibentuk renang, dibuat snorkeling juga bagus,” cerita Adi pada Travelingyuk. Masuknya perdeo, engkau cukup membayar parkir kurang lebih Rp5.000. Baik mobil atau motor bisa menuju lokasi.

Sumber Jenon [image source]

Lokasi : Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur

Itulah beberapa spot snorkeling di Malang, pernah mengunjungi salah satunya? Ceritakan pengalamanmu pada kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di