Skip to main content

Surabaya ‘Surga’ Bagi Traveler yang Suka Jalan Kaki

Selama ini, wisatawan hanya mengenal Yogyakarta sebagai kota yang nyaman buat Surabaya yang menjadi ibukota Jawa Timur. Meskipun udara pada Kota Pahlawan relatif panas, tetapi engkau bakal terbawa suasana waktu menelusuri setiap trotoar jalan pada bawah ini!

Jalan Raya Darmo

Trotoar Raya Darmo
Trotoar Raya Darmo [image source]
Objek wisata pada Surabaya sangatlah banyak. Mulai berdasarkan Kenjeran Park, Hutan Mangrove sampai Surabaya Karnival Night Market makin dilirik wisatawan. Pun demikian, kurang lengkap bila belum mampir ke Jalan Raya Darmo. Yap, trotoar satu ini makin cantik sesudah beberapa kali menerima sentuhan pemugaran menurut pemerintah. Selain bisa berjalan santai pada sore hari, wisatawan yg tiba ke Surabaya pun bisa berfoto di trotoar satu ini. Apalagi tempat ini cukup dekat menggunakan beberapa tempat seperti Taman Bungkul dan Graha Wismilak.

Graha Wismilak Surabaya
Graha Wismilak Surabaya [image source]

Jembatan Merah

Keindahan Jembatan Merah Surabaya
Keindahan Jembatan Merah Surabaya [image source]
Siapa sih yang tak pernah dengan Jembatan Merah? Yap, destinasi yg terletak di Jl. Kembang Jepun ini pula memiliki sejarah yang permanen terawat sampai ketika ini. Selain menjadi destinasi wisata, ternyata Jembatan Merah juga populer sebagai trotoar paling nyaman buat traveler pedestrian pada Surabaya. Selain suasananya yang khas banget, di tempat ini pula banyak loka menarik buat berburu foto yang kece. Nah, saat yang paling baik berkunjung ke sini merupakan sore hari lantaran tidak terlalu panas dan pemandangannya cantik buat foto.

Jembatan Merah Surabaya
Jembatan Merah Surabaya [image source]

Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan
Jalan Tunjungan [image source]
Bukan hanya arek Suraboyo, orang di Jawa Timur pasti nir asing lagi dengan Jalan Tunjungan. Yap, jalan satu ini adalah kawasan komersial pada Kota Surabaya yang menghubungkan Surabaya Selatan ke Surabaya Barat. Di sepanjang jalan poly ditemukan toko elektronik serta pusat perbelanjaan yang pastinya disukai sang wisatawan. Menariknya lagi, Jalan Tunjungan sekarang makin ramai. Banyak anak muda yang sengaja mampir ke sini buat menikmati udara sore hari Surabaya. Tak sedikit pula yg mengabadikan foto menggunakan berlatar bangunan tua pada dekat Hotel Majapahit Surabaya.

Jalan Tunjungan Surabaya
Jalan Tunjungan Surabaya [image source]

Jalan Rajawali

Jalan Rajawali
Jalan Rajawali [image source]
Jika di Jalan Tunjungan ada Hotel Majapahit Surabaya yang mempunyai nilai sejarah tinggi, Jalan Rajawali jua menunjukkan pemandangan unik bagi wisatawan pejalan kaki. Yap, pada kawasan yg sangat nyaman buat pejalan kaki ini terdapat sebuah bangunan bunker yg kuno. Bunker ini sendiri dulunya dipakai menjadi markas buat siaran radio dan pertahanan menurut serangan udara. Selain mampir ke loka bersejarah tersebut, jangan sampai lupa buat abadikan foto pada trotoar Jalan Rajawali ya! Satu loka paling kece terdapat di depan De Javasche Bank.

Jalan Rajawali Surabaya
Jalan Rajawali Surabaya [image source]

Jalan Kasuari

Kalisosok
Kalisosok [image source]
Berbeda menggunakan keempat tempat di atas, dulunya Jalan Kasuari atau Kawasan Kalisosokterkenal angker. Bagaimana tidak, pada jalan ini bukan objek wisata melainkan penjara yang sudah berdiri dari tahun 1808. Pun pernah sebagai saksi bisu kekejaman jenderal-jenderal dari Belanda, sekarang trotoar di jalan Kasuari berubah sebagai anggun. Hiasan mural arek-arek Suroboyo terlihat dagi. Nah, kamu yang terbiasa traveling jalan kaki, wajib mampir ke sini nih. Dijamin tidak berhenti foto!

Jalan Kasuari
Jalan Kasuari [image kuliner Surabaya yg lezat -enak, ibukota menurut Jawa Timur ini memang menarik. Yakin nih nir ingin jalan-jalan pada trotoar kota Pahlawan yg kini higienis dan indah? Yuk, buruan ke sini!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di