Skip to main content

Tempat Nongkrong Vintage di Tengah Kota Tua Semarang

Semarang terkenal dengan Kota tua di tempat ini sangat memanjakan mata. Banyak bangunan kuno yg anggun, kental dengan nuansa jaman dulu. Lawang Sewu hanya sebagian kecil menurut peninggalan Belanda yang akhirnya menjadi destinasi wisata di kota ini. Ada juga lho loka nongkrong yang sayang banget buat dilewatkan. Di mana, ya?

Berada di Gedung Ratusan Tahun

Spiegel Bar and Bistro
Spiegel Bar and Bistro [image source]
Spiegel Bar dan Bistro memanfaatkan galat satu bangunan tua sebagai lokasinya. Gedung kuno ini telah berumur lebih berdasarkan 1 abad, tepatnya bangunun ini didirikan dalam tahun 1895. Gedung ini dulunya bernama Winkel Maatschappij “H-Spiegel” & digunakan untuk sebuah perusahaan sampai tahun 1900an. Sebelum berganti kepimilikan & menjadi Spiegel Bar and Bistro, ini adalah gedung tua yang tidak terawat. Beruntung pemilik loka nongkrong baru ini merenovasi tanpa membarui bentuk aslinya. Di dindingnya pun tertulis sejarah dari bangunan ini, lho.

Eksterior Spiegel Bar and Bistro
Eksterior Spiegel Bar and Bistro [image source]

Tempat Asyik, Hidangan Menarik

Interior Spiegel Bar and Bistro
Interior Spiegel Bar and Bistro [image source]
Dari luar saja Spiegel Bar and Bistro ini telah sangat menarik. Begitu masuk ke dalam, kamu akan dibuat balik ke jaman dulu lantaran interiornya pun dibuat sederhana & permanen bergaya Belanda. Tak hanya anggun dicermati dan bisa menjadi lokasi berkumpulmu menggunakan sahabat-teman kesayangan, makanan & minuman pada sini enaknya jua tidak main-main. Bagi pecinta kopi, Spiegel pula menciptakan sendiri racikannya yg bisa kamu beli mentahnya, lho.

Makanan di Spiegel Bar
Makanan pada Spiegel Bar [image source]

Spot Sempurna buat Selfie dan OOTD

OOTD at Spiegel Bar and Bistro
OOTD at Spiegel Bar and Bistro [image source]
Salah satu lokasi yg harus dikunjungi saat engkau berada pada Semarang adalah Kota Tua. Setelah lelah menulusuri bangunan demi bangunan yg antik, kamu sanggup menghabiskan ujung hari pada Spiegel Bar and Bistro. Sunset dari rooftop pada sini sangat indah, lho. Lantaran baik eksterior, juga interior bar ini sangat anggun, cita rasanya sayang banget jika nir menyempatkan diri untuk foto-foto. Pastikan engkau tidak kehabisan baterai smartphone & kameramu waktu berkunjung ke Spiegel Bar and Bistro ini, ya.

Berpose di Spiegel Bar
Berpose di Spiegel Bar [image source]

Berjalan Kaki ke Kota Lama & Bangunan Keren Lainnya

Kota Tua Semarang
Kota Tua Semarang [image source]
Lokasi loka nongkrong di atas memang sangat strategis, yaitu tepat pada jantung Kota Lama Semarang. Karenanya Spiegel cocok dijadikan tempat tujuan akhirmu waktu menjelajah Kota Lama. Kamu hanya perlu berjalan selama 2 mnt untuk sanggup sampai pada Gereja Blenduk, salah satu bangunan tua yang menjadi land mark Semarang. Selain itu, engkau juga wajib menyempatkan diri buat mampir ke Semarang Contemporary Art Gallery yang pula bisa ditempuh hanya menggunakan berjalan kaki tak sampai 2 mnt. Wah, tampaknya sehari saja tak relatif, nih.

Gereja Blenduk
Gereja Blenduk [image source]

Mencoba Menginap pada Hotel Bergaya Belanda & Klasik

Hotel Candi Baru
Hotel Candi Baru [image source]
Saat jalan-jalan ke Semarang yang kental dengan wisata sejarahnya, cita rasanya seru pula jika memilih bermalam pada hotel yg juga kuno. Hotel Candi Baru pada Jalan Rinjani merupakan keliru satu gedung lawas, dibangun dalam tahun 1919, hampir 1 abad yang kemudian. Dulunya loka ini bernama Hotel Bellevue, namun pada tahun 1961 berganti nama sebagai Candi Baru karena adanya embargo menggunakan bahasa asing. Bisa dibilang ini merupakan satu-satunya hotel tertua di Semarang yang masih berfungsi hingga sekarang. Selain itu terdapat juga Semesta Hotel yang merupakan tempat menginap Syariah dengan model bangunan antik yg ada di Jl. KH. Wahid Hasyim.

Hotel Semesta Semarang
Hotel Semesta Semarang [image Spiegel Bar and Bistro

Lokasi: Jalan Letnan Jenderal Suprapto No. 34, Kota Lama, Semarang Utara, Tanjung Mas, Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah

Nah, masih ragu untuk berkunjung ke Semarang? Cepat rencanakan perjalananmu ke Kota Lumpia ini beserta menggunakan mama tersayang, seru lho buat bernostalgia. Bagaimana, sepakat kan?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di