Skip to main content

Tikala Rumah Kopi Legendaris Pertama di Manado

Manado merupakan satu kota di Manado merupakan Tikala. Berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Kumarata, Kecamatan Wenang, Manado, Tikala selalu ramai didatangi pengunjung. Rumah kopi yg buka menurut jam 05.00 hingga jam 18.00 ini dikunjungi sekitar 100-150 pengunjung baik wisatawan lokal juga asing per harinya. Wah, penasaran dengan tempat tinggal kopi satu ini? Berikut uraian selengkapnya!

Kedai Kopi Pertama di Kota Manado

Kedai Kopi Tertua di Manado
Kedai Kopi Tertua pada Manado [image source]
Tikala merupakan satu-satunya tempat tinggal kopi pertama dan tertua pada Manado. Dibangun sejak tahun 1930-an, tempat tinggal kopi satu ini masih menjaga cita rasa kopi, model bangunan, bahkan kursi yg berusia 62 tahun masih tersimpan baik semenjak dulu sampai kini . Tidak hanya itu, menu yang dijual pun permanen seperti yg dulu yaitu aneka kudapan manis seperti Lalampa dan Panada, roti bakar aneka rasa, dan tentunya kopi pada berbagai varian.

Kopi Tikala
Kopi Tikala [image source]

Tempat Nongkrong Segala Usia

Rumah Kopi Tikala
Rumah Kopi Tikala [image objek wisata Manado lainnya ya!

Ruangan di Kedai Kopi
Ruangan pada Kedai Kopi [image source]

Kopi Nikmat yang Bisa Jadi Oleh-sang

Kopi Hitam di Tikala [image source]
Liburan ke Manado kurang lengkap apabila nir membawa oleh-oleh. Nah, galat satu tempat berburu buah tangan pada kota ini merupakan Rumah Kopi Tikala. Yap, bukan hanya warung kopi biasa, tetapi pada kedai sederhana ini juga menjual kopi biji/kristal menjadi oleh-oleh. Selain itu, kamu juga bisa membeli selai srikaya yang terbilang terjangkau buat dibeli. Nah, tertarik liburan ke sini kan?

Roti dan Kopi
Roti & Kopi [image source]

Akomodasi pada Manado yang Menghadap ke Laut

Kamar Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado
Kamar Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado [image source]
Kenyang menikmati hidangan pada kafe lebih kurang Tikala dan selesainya lelah berkeliling Manado. Tak terdapat salahnya beristirahat pada gugusan hotel berbintang pada Manado. Apalagi bila ada hamparan bahari di depan mata sebagai panoramanya. Seperti Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado yang berada tak jauh menurut Pelabuhan Manado. Nah, buat bermalam pada hotel satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp650.000 per malamnya. Cukup terjangkau bukan?

Kolam Renang di Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado
Kolam Renang pada Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado [image source]
Nama : Rumah Kopi Tikala
Alamat: Jl. Sudirman dua, Komo Luar, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara
Jam buka: 06.00–18.00

Pecinta kopi, harus cobain nikmatnya seduhan kopi pada Tikala Manado. Tempat legendaris nan sederhana, tapi menyajikan kopi & kudapan kulitas super. Sudah siap jalan-jalan ke Manado, jangan lupa buat berburu kuliner Manado enak lainnya ya!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di