Skip to main content

Tiket Masuk Tangkuban Perahu Ratusan Ribu Rupiah?

Tangkuban bahtera menjadi galat satu destinasi tujuan wisatawan yang bosan menggunakan suasana perkotaan Bandung. Gunung aktif yang terakhir meletus pada tahun 2013 ini tak hanya menunjukkan estetika kaldera, namun jua pemandangan asri menurut pohon pinus dan perkebunan teh pada lerengnya. Belum lagi menggunakan beragam spot eksotis yg cocok buat berfoto.

Sayangnya, terdapat warta kurang baik tentang objek wisata Bandung satu ini yang belakangan beredar pada sosial media. Hal ini tidak lain soal tarif tiket masuk turis asing & wisatawan nusantara yg tidak sama jauh. Bahkan, perbedaannya mencapai 10 kali lipat. Dilansir berdasarkan Detik.Com, porto masuk pengunjung dalam negeri hanya Rp20.000 buat hari biasa dan Rp30.000 pada hari libur. Sementara wistawan mancanegara harus membayar Rp200.000 di hari biasa dan Rp300.000 ketika liburan.

Tangkuban Perahu
Keindahan Tangkuban Perahu yang membuat pengunjung jatuh cinta [image source]
PT Graha Rani Putra Persada sebagai pengelola mengaku bahwa tarif tersebut telah lama dipatokkan. Kenaikan harga tersebut juga diakuinya sinkron menggunakan kebijakan pemerintah. Siapa sangka, mahalnya tiket masuk ini membuat banyak wisatawan berputar arah. Tidak sedikit yg mengkritik aturan tadi sampai merembet ke fasilitas yang disediakan oleh pengelola di objek wisata alam pada Bandung Utara ini.

Bukan hanya wisatawan asing, ternyata poly juga agen travel Pariwisata menurut Bandung Raya yang mengeluhkan porto masuk ke Tangkuban Perahu. Alhasil, mereka lebih menentukan buat mengalihkan paket wisata Tangkuban Perahu ke objek wisata lain. Beberapa di antaranya merupakan Kawah Putih Ciwidey yg harganya relatif lebih murah dan masih memberikan pemandangan alam paripurna.

Wisatawan Asing di Tangkuban Perahu
Salah satu wisatawan asing yang berlibur ke Tangkuban Perahu [image source]

Perubahan harga tiket memang akan sangat mensugesti minat pengunjung jika nir terdapat fasilitas yg diperbaiki atau ditambah. Padahal, hal tersebut membuat jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Bandung menurun. Wah, bagaimana pendapatmu mengenai tarif masuk para turis dari luar negeri ini?

 

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di