Skip to main content

Tips Liburan Hemat dan Tepat di Korea Langsung dari Ahlinya Catat Ya!

Traveling ke luar negeri, bukan lagi hal tidak mungkin buat dilakukan oleh traveler Indonesia. Dari yang rela menabung hingga yg bisa keliling dunia lantaran Florissa Christian, seseorang perempuan belia yg telah hobi jalan-jalan sejak usia 10 tahun dan kini tinggal di Korea. Simak, ayo!

Pilih Dormitory atau Homestay

Dormitory Korea
Dormitory Korea [image source]
Florissa adalah gadis orisinil Yogyakarta yg mengaku sudah suka dengan kegiatan liburan sejak mini . Baginya, traveling merupakan belajar yg menyenangkan. “Lantaran dengan traveling saya mendapat poly pelajaran hidup yg nir pernah aku dapatkan saat berada pada bangku sekolah,” jelas Flo, nama panggilan Florissa. Gadis yang kini tinggal pada Korea ini menyarankan bahwa menentukan tinggal pada dormitory atau homestay ketika ke Korea mampu membuat liburanmu jadi lebih hemat. Kalau sedang jalan-jalan sendiri, lebih baik pilih dorm, harganya mulai 100 ribuan, lho. Apabila beramai-ramai, terdapat juga room family yg bisa buat berempat. Hemat, kan?

Florissa di Korea
Florissa di Korea [dok. Florissa]

Bawa Bekal Selain Nasi

Nasi Instan
Nasi Instan [image rendang instan masuk ke koper. Namun, tak perlu repot-repot membawa beras atau penanak nasi. Di Korea ada banyak sekali minimarket yang menjual nasi putih. Bahkan, ada guesthouse atau homestay yg juga menyediakan nasi sebagai keliru satu fasilitasnya. Kamu sanggup bertanya lebih dulu sebelum memesan, nih. Lumayan banget, kan?

Banyak minimarket yang jual nasi
Florissa membawa bekal air minum waktu jalan-jalan [dok. Florissa]

Tempat Makan Murah

Kafe kampus di Korea
Kafe kampus di Korea [image source]
Makan merupakan galat satu yang mudah-mudah susah waktu sedang jalan-jalan ke luar negeri. Di negeri dari Lee Min Hoo ini, makanan termasuk cukup mahal. Mie instan saja harganya bisa mencapai tiga.500 won atau sekitar 36 ribu rupiah. Tetapi tidak perlu risi, sinkron tips berdasarkan Flo, engkau mampu memilih makan di kafetaria kampus. Ia pun mengaku sering melihat turis sedang makan di kampusnya. “Perbandingannya jika kita makan diluar 3.500 won baru dapat mie instan tapi jika makan di cafeteria kampus tiga.500 telah termasuk nasi, daging/telur bersama side dish dan free nasi plus kimchi,” jelasnya. Wow, sanggup dipertimbangkan, nih. Bisa sembari melihat-lihat universitas yang bangunannya keren-keren pula, lho.

Yonsei University
Yonsei University [image source]

Gunakan Kendaraan Umum yang Murah

Siap-siap jalan kaki di Korea
Siap-siap jalan kaki di Korea [image Travelingyuk]
Kalau kamu termasuk traveler yg manja, apalagi menggunakan budget pas-pasan, pikirkan lagi buat jalan-jalan di Korea. Flo menginformasikan bahwa taksi pada negeri ini sangat mahal. Gadis dari Jogja ini menyarankan buat poly jalan kaki, bisa pula memakai subway atau bus buat lebih menghemat uang saku. Yang harus diingat, pakai sepatu atau alas kaki  yang super nyaman. Florissa mengingatkan bahwa masih poly stasiun pada Korea yang nir menyediakan eskalator. Jadi siapkan energi ekstra buat naik turun tangga dan mengejar kereta, ya.

Gunakan sepatu yang nyaman
Gunakan sepatu yang nyaman [image travelingyuk]

Kafe Halal di Korea

Siti Sarah Restaurant
Siti Sarah Restaurant [image source]
Bagi muslim, tak perlu risi akan susah mencari makanan halal waktu liburan ke negeri yg penuh dengan ‘oppa-oppa’ tampan ini. Coba jelajah wilayah Itaewon, terdapat banyak kafe halal di daerah ini. Salah satunya adalah Eid Korean Restaurant. Flo jua pernah mencoba makan di tempat makan lainnya, yaitu Siti Sarah Restaurant yg ada di 137-47 Itaewon 1(il)-dong. Menariknya lagi pada daerah ini ada masjid, lho. Jadi nggak perlu takut susah ibadah saat berkunjung ke wilayah ini. Jangan lupa buat membawa pergi roti menurut Halal Bakery untuk bekal.

Menu di Sisti Sarah
Menu di Sisti Sarah [imagesnack lucu Korea buat sang-oleh, ya. Wah, jadi semangat banget nih. Bagaimana, berani pesan tiket sekarang?

Comments

Popular posts from this blog

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Bak Cuci Piring Kitchen Sink 1 Lubang Wastafel Dapur 75 cm. Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah. Daftar Harga Wastafel Cuci Piring Terbaru 2016 Portal Bangunan Wastafel Rumah Desain Rumah Tenang untuk ukuran yang lebih kecil 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp800000-Rp900. Harga wastafel cuci piring 2 bak murah . Harga Wastafel Cuci Piring Minimalis Paling Murah 1 Dan 2 Lubang - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang harga bak cuci piring 2 lubangAnda sudah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahas dan memberikan informasi seputar harga wastafel cuci piring dengan harga murah. Selain harga yang relatif murah wastafel yang terbuat dari baja anti karat ini jauh lebih awet mudah dibersihkan anti karat serta anti lumut. Rp 1200000 Meja kompor bak cuci piring westafel rak piring 1 set. Anda bisa memilih jenis wastafel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari

Nama Karakter Zepeto Keren

Nickname adalah nama unik dan seringkali terdengar keren yang diberikan buat para gamer ke karakter game mereka terutama dalam game multiplayer online seperti ff ml pb ataupun pubg mobile. Apalah arti sebuah nama. Cara Bikin Avatar Zepeto Karakter 3d Yang Menggemaskan Tekno Liputan6 Com Rizki Dengan bermain game aku bisa punya banyak teman dan belajar untuk saling bekerja sama sekaligus belajar arti dari kata kesetiakawanan. Nama karakter zepeto keren . Fire Fire adalah salah satu game atau permainan yang bergenre Battle Royale dimana permainan ini bisa dimainkan oleh masyarakat mulai dari umur anak-anak remaja dan sampai dewasa. Aku ada video zepeto yang bernama Marrie NLike kalau punya kalau punya Zepeto bagi nama ya atau kode Jangan lupaLIKE Comment Subscribe. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di Zepeto Mod Apk untuk bisa kalian gunakan secara gratis dan menciptakan karakter avatar dengan desain yang lebih menarik lagi. Selain sebagai identitas nickname seakan-

Merk Whipping Cream Di Indomaret

Beli Whipped Cream terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Merk cream cheese di indomaret. Harga Whipped Cream Kiloan Bukan Di Indomaret Alfamart Lazada Indonesia Melainkan krim yang satu ini juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada makanan maupun minuman. Merk whipping cream di indomaret . Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya. 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak By Vita SW Posted on July 24 2021 Merkbagusid Saat merayakan sesuatu salah satu makanan yang harus tersedia ialah kue. Itulah sepuluh merk cream cheese yang terkenal dari berbagai penjuru dunia yang sebagian bisa ditemukan di Carrefour Hypermart Giant Indomaret Alfamart ataupun pasaran lainnya. Promo Anchor Mentega Margarin di Semua Supermarket. 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik di